Monday 28 March 2011

diharap mengerti

Aku ga pernah pengen disekolahin disitu. Selama ini aku cuma nurut aja. It's ok, awal mula aku sekolah disana karena disuruh sama kakak aku. Karena setiap pilihan aku tuh ga pernah dikabulin atau ga diizinin so, akhirnya aku nurut aja buat masuk situ, karena keinginan aku juga ga distujui.
Aku masuk tanggal 13 Juni 2009. Dan awal masuk sana tuh, ya ditagih uang buat ini itu lah. Aku juga nyadar diri lah ya, selama aku masih punya uang, ga usah minta-minta lah ke orang tua, da ga enak juga. Dan kalo nggak ada uang, aku juga maku tuh minta, dan kalo ditanya, kaka aku tanya, buat apa sih? AKu harus jawab ini semua uang tuh buat suatu kegiatan yang ga penting. Protes? Eits, tunggu dulu, udah resiko ya, aku masuk situ dan harus mengikuti program-program yang ada disitu.
Pulang sore. Orang tua pasti seneng ya liat anaknya punya kegiatan positif, ga pernah ada di rumah, ya jadi orang yang sibuk, tapi ini lain sama aku. Aku selalu di komenin kalo aku nggak punya hari libur, bahkan aku selalu ditanya sinis mau pergi kemana pas hari libur. Aneh banget ga? Apakah aku harus selamanya mengunci diri di rumah? Aku tuh udah nggak punya temen di rumah, aku juga pengen bebas kaya orang lain yang maen bebas sama temen-temennya. Sedangkan aku? Aku harus di rumah, sambil nggak tau mau ngapain tea. OL wae depan komputer di marahin. Apa sih? aku juga bosen, sepi di rumah terus, pengen keluar, pengen punya temen. Tapi kenapa semuanya serba ga dibolehin
Pulang sore pun dimarahin. Kenapa sih???? Toh, kenapa semua orang mikir negatif kalo pulang sore tuh cuma buat maen? Padahal kan nggak, aku seneng pulang sore, karena aku juga suka ngobrol sama Tika, ikut"an orang ngerjain pr bareng, sedangkan aku? Pulang aja mesti dijemput. Dan aku yang mesti nunggu. Jujur aja ya, aku juga ga mau tuh kalo di jemput. Aku pengen pulang naek angkot sendiri. Aku tuh udah gede, bukan anak TK lagi yang masih harus dianter jemput. Aku juga pengen pulang sendiri. Aaaaa kalo kaya gini pengen banget deh nangis. Tapi gimana caranya aku bilang????
Aku ikut ekstrakulikuler angklung, dan aku juga nggak tau sebenarnya orang tua aku terutama kaka aku setuju apa nggak, yang jelas bawelnya minta ampun banget deh. Ya udah kalo nggak boleh, bilang aja nggak boleh, tapi kalo boleh ya tolong dong izinin aku buat ngelakuin segala sesuatu yang berhubungan dengan angklung, seperti pulang malem gara-gara angklung. Karena itu udah resiko aku buat ikutan angklung dan terutama ini udah resiko mereka karena udah izinin aku buat ikutan angklung dan mereka harus tau konsekuensinya.
Dan inilah yang terakhir yang mungkin dari taun ketaun selalu dibahas oleh para orang tua yang memiliki anak yang bersekolah kelas 2 di sekolahku, yaitu pekan seni pelajar. Ya, itu merupakan suatu aktivitas yang memerlukan banyak waktu. PUlang sore, bahakan pelajaran pokok pun bisa terlupakan oleh kegiatan seperti itu. Dan kegiatan itu membuat kita harus menyempatkan diri untuk meluangkan waktu untuk fokus disitu.
Pekan seni pelajar bukanlah masuk bagian ekstrakulikuler, namun ini merupakan bagian dari pelajaran seni musik, dan oleh karena itu ini bersifat wajib. Walaupun tetap yang diprioritaskan adalah mata pelajaran yang akan di UN kan. Tapi coba pikir deh, kita tuh merupakan siswa siswi suatu sekolah, suatu peratura, program sekolah, metode guru belajar, kita harus mengikutinya. Iya nggak? Termasuk pekan seni pelajar ini. Tapi apa? Orang tua juga tetep aja nggak ngerti.
It's ok, permasalahan aku adalah saata aku pulang sore karena aku ikut dalam urusan pekan seni pelajar. Aku pengen banget bilang, Kenapa marah aku pulang sore? Nggak mau jemput? Ya siapa juga yang suruh jemput. Aku nggak pernah minta jemput. Toh malah kalau aku naik angkot asa gimana gitu. Ah, kesel lah pokoknya mah.
Ga suka ngeliat aku yang kalo pulang sekolah lemes, pengen tidur, bahkan da emang tidur beneran? Ya da siapa juga yang mau kayak gitu? AKu juga nggak mau kaya gitu! Tapi apa? Semua yang nuntut aku kayak gini. Aku juga cape, nggak mau semuanya kaya gini. Tapi apa aku aja mau tuh terima kalo aku tuh sekolah disana dan harusnya mereka juga terima dong dengan semuanya, apalagi mereka yang pengenin aku sekolah disana.
Semua krena keinginan mreka.Dan tau?? Saat kuliah nanti aku juga harus ikut kata mereka. MASUK STAN!!!! AKUTANSI :(( sedih banget dengernya. Aku ini anak IPA aku juga pengen saat kuliah nanti aku mau masuk sesuatu yang ada gunanya dengan IPA karena aku pikir buat apa aku masuk IPA toh ujung ujungnya ilmu sosial juga. Aku ngerasa sisa sia aku belajar kimia, fisika. Buat apa aku remedial kalo toh tar aja pas aku kerja aku ga pake fisika, atau kimia. HH, sakit hati banget. Aku pengen banget jadi psikolog atao dokter tapi ya ga diizinin.
:) Balik lagi ke awal, sesuatu yang aku mau dan aku pengen tuh nggak pernah mendapat persetujuan dari orang tua. Hhh, beginilah aku. Cukup tertekan juga hidup aku. Kapan aku isa lulus dari semua... mengakhiri hari kelabu dengan penuh kemenangan, Masih lama. Dan masih lama pula aku harus tahan dengan semuanya.

Penulis. apakah masih ada setetes harapanku untuk menjadi penulis??? Cerpenku yang ku kirim belum juga mendapat jawaban juga, Kewsal juga menunggu. Aku penegne menang, aku pengen tunjukin toh aku pun bisa sukses. AKu pengen nunjukin ke semua orang aku juga punya prestasi yang patut dibanggakan.

Aku?? aku dan aku hidup dobawah kekangan orang tua. Yaa,, jalani ajalah dan tetap bertahan , amu pundung mau sedih pun juga bebaskan, tak perlu ada yang dipendam, Karena semakin dipendam itu semakin sakit. :)
AKu selalu berharap aku bisa jadi penulis. Tapi akankah itu terwujud? Pengen banget rasanya tiapa hari nanyain, kapan diumumin lombanya?? tpi bersabar dabn berdoa untuk menjadi yang terbaik

No comments:

Post a Comment

Comment = respect = encourage ^^
Thank you ♥♥♥♥♥