Monday 7 March 2011

Egois

saya?
Saya tau saya memang egois. Entah apa yg saya pentingan. Saya jg ga tau apa itu. Saya sedang tidak mementingkan apapun namun saya lbih mementingkan apapun itu d bandingkan sebuah kerjasama. Saya emang egois, tak pernah tahu apa itu kebersamaan. Tak pernah berpartisi kebersamaan. Dan terlebih saya tidak pernah bersyukur bibit kebersamaan yang telah dianugerahkan. Dan saya jarang menyiram bibit itu, namun saya juga tidak mau membuatnya layu.

Jujur?
Jujur aja, saya juga males ikut. Sebenarnya saya diizinin sama orang tua sih buat ikut. Orang tua saya membebaskan saya. Cuma saya bilang, "Ma, Pa besok temen ngajak maen, terus nginep pula, cuma aku nggak mau ikut, bilang aja ya, nggak diizinin sama orang tua!" Ortu saya juga sempet nanya nanya ada apa dan buat apa, dan akhirnya ortu bilang, yaudah di rumah aja istirahat.

Lalu?
Lalu, saya nggak mau ikut karena saya ga yakin disana kita bener" rapat besar. Saya rasa banyak maennya ketimbang rapatnya. Toh akhirnya maen-maen sendiri kan? yang semanget ya semanget yang ga dibiarkan. Hhhh. Lagian saya juga ga bisa jamin kita bakal seru disana. Semua pasti akan asyik sendiri dengan bbm an, ym an, twitter an, fb an, SMS an, atau poker. Dan saya termasuk orang yang lebih mementingkan S M S. Ikut nimbrung pun da nggak ngerti mereka ngomong apa. Yang tersakit tuh kalo saya ngerti tapi dicuekin. Hhh, jadi saya lebih memilih kebersamaan dengan orang yang tak tampak fisik dari pada orang yang tak tampak psikis. Orang yang lebih mengerti, menghargai, dan terlebih memanggap saya ada.
Kedua masalah biaya. Saya bukan nggak punya punya banget uang 110rb. Tapi masalahnya saya malu minta terus sama orang tua. Emang sih saya juga punya uag 110ribu, tapi kalo nanti ditanya ke ciater bayar berapa? kalo jawab segini takut kemahalan, jawab segini takut kemurahan. Tar malah ditaya tanya lagi. Dan orang tua saya tuh hal kecil aja keseringan suka digantiin. kaya fotocopy, nge print. HHhh, dan udah cukup ya waktu ortu ngasih uang buat bayar bazar. Udah malu pisan dan ngerasa jadi anak yang ga guna dan ga tau diri. Kalo nge print dan fotocopy sih ga masalah, masih bisa ngumpet-ngumpet, ya anggap sajalah itu tak tampak. Tapi, bagian ke ciater yang udah jelas jelas tampak, saya udah ga bisa ngumpetin apalagi ini nginep pula 2 hari 1 malem. Mau di umpetin gmn?
Menurut saya biaya 110rb itu kemahalan. Katanya kita disana di tempatnya temen, jadi nggak perlu nyewa. PP 25rb/org cukup, kan banyakan. Makan untuk 2 hari 1 malam 50rb cukup. Biaya tak terduga 10rb. Udah gitu saya rasa kita tak perlu mengunjungi tempat wisata, latih kebersamaan. Lagian kan daerah ciater ke tempat wisata juga ga nyampe 20rb (setahu saya).

Kebersamaan?
Menurut saya, kebersamaan itu akan ada karena kita saling membtuhkan. Kebersamaan itu akan ada karena adanya pengertian, dan keterbukaan. Sekarang jangan pernah nyalahin orang nggak mau bersama. Siapa sih yang ga mau bersama? Itu ma namanya bukan manusia. Walaupun saya penyendiri, cuek, tapi saya juga butuh kebersamaan. Masalahnya, tanya sama sendiri ada ga rasa kebersamaannya? ada ga rasa pengertiannya?. Jangan jauh jauh deh, ambil aja ya yang simple. Sampelnya kerja kelompok.
Tugas kelompok menuntut kita untuk bekerjasama dan menuntut adanya rasa kebersamaan. Sekarang tanya deh sama diri masing-masing, saat kalian ada tugas kelompok udah ada blm rasa pengertian sama temen kalian, "Kasian kalo dia yang ngerjain sendiri", udah ada blm sih rasa kaya gtu? peduli sama temen? Saya rasa nggak ada. Kalian masih tetep dengan ego kalian masing masing yang ingin mendapatkan nilai, dan lolos dari nilai merah. Pikirin deh jangan jauh-jauh ngompakin kebersamaan kelas, tapi dari individunya itu sendiri.

Usaha?
Saya udah bosen dengan janji yang sekedar syarat keterpikatan. Kita udah ga sekali dua kali kan ngadain acar kaya gini. Belajarkah anda dari pengalaman sebelumnya? Bisa kerasa kan apa artinya janji? Janji kita akan serius untuk bersama. Tapi setelah datang ke suatu tempat, yang dilakukan memojok, dan taaaaraaaaaaaaa mengeluarakan kartu remi. Then? memainkannya. Ya emang itu menciptakan kebersamaan. Tapi kebersamaan sesama pemain. Katanya tujuannya mau maen buat ngompakin kebersamaan tapi ini namanya mengompakan kebersamaan kubu. Hhh, boleh sih maen poker tapi bisa ga ngompakin 1 kelas? kan ga mungkin maen poker tuh 46 orang, kartunya ja kaga cukup.

Kepercayaan?
Hhh, bosen, cape ngasih kepercayaan. Hhh, kalian terlalu menyepelekan kepercayaan. Padahal kepercayaan itu kunci utama kebersamaan. Kepercayaan itu mahal harganya. Dan sekalinya udah ilang sulit buat ditumbuhkan lagi.

Memulainya?
Hhh, kalo ditanya itu. Saya nggak bisa jawab. Karena tiap orang itu berbeda-beda. Kalo untuk saya sendiri, kebersamaan itu akan ada karena sifat saling pengrtian dari temen-temennya. Lebih mementingkan kepentingan kelas dibandingkan pribadi. Dan satu tujuan untuk mencapai hasil yang terbaik. Jadi sekarang yang saya pengenin, kita saling terbuka dengan cara membuat angket, "Apa yang anda dambakan dari seorang teman untuk mencapai kebersamaan". Itu dulu yang simple. Udah gtu mau maen, nginep, naek gunung juga ga papa.
Tapi sedihnya, pendapat saya tidak pernah di dengar :(( pendapat saya seolah-olah jaln terkhir yang harus dipilih. intinya ma mun udah kacau baru.... Nah itu juga yang buat saya malas ngurusin kebersamaan. Dan nggak pernah nganggep saya ada tar wee kalo udah mentok baru seperti si alur. Heheeh stop deh curhat masalah *** ******* saya masih mementingkan perasaan kalian. Kalian kaya gini juga punya alasan atau saya emang nggak berhak untuk dilibatkan.

No comments:

Post a Comment

Comment = respect = encourage ^^
Thank you ♥♥♥♥♥