Monday 29 August 2011

Ga Sepenuhnya salah aku


                Hari ini aku sebel banget, bukan gara-gara lebaran diundur terus aku harus bayar puasanya jadi 15 hari, tapi Cuma gara-gara 1 buku. 1 novel. Yang ngebuat mood aku jadi jelek banget.
                Sore tadi aku lagi duduk make headset denger radio dan yang paling aku suka niih, aku baca novel. Aku lagi baca novel Winter in Tokyo, karyanya Illana Tan. Itu novel rame banget, dan aku suka. Apalagi, dengan baca novel itu, ngingetin aku waktu perjalanan ke Yogya bareng anggita Koperasi yang mama dan kakak aku ikutin. Dan aku baca novel itu pas tanggal 26 Februari, 1 hari sebelum ultah aku.
                Nah pas aku lagi melakukan kegiatan di atas, kakak aku datang. Nah udah gitu ada sms, aku taro novelnya dalam keadaan telungkup. Terus kaka aku kaget liat keadaaan novelnya. Covernya udah rada lecek (bukan rada lagi, emang lecek sih. Di covernya plastic yang ngebuat covernya rada mengkilat gimana udah kebuka, tinggal ditarik, pasti tuh cover udah sobek), udah gitu kayaknya lemnya juga udah ngelupas, jadi lembaran-lembaran tuh novel udah hampir mau copot dari jilidnya. Pas aku telungkupin, jadi nyetak si novel kebelah dua. Nyetak banget deeeh.
                Ngeliat itu semua, kaka aku marah, “De, ini novel aku sampe rusak kayak gini!!!1”
                WHAAAAAT?????? Hello pas awal aku baca juga udah kayak gitu kali!!! Terus aku ngasih pembelaan, kalau dari tadi juga tuh novel kayak gitu. Juju raja ya, waktu pas kaka aku bawa novel itu (waktu itu abis dipinjem dari temennya), aku kaget, kenapa fisiknya ancur gitu. Nah sekarang, dengan enaknya, kakak aku nyalahin aku, kalau aku yang ngancurin, atau buat rusak itu novel. Terus aku buat pembelaan, “Apaan?  Aku tuh nerima nocvel ini udah kayak gini. Covernya lecek, terus kertasnya udah mau copot, udah gitu di dalemnya ada bercak kuning, kayak kena bumbu kuning!!!!” Kaka aku Cuma diem, tapi di mukanya terisrat kalau kaka aku tuh marah dan ga terima.  Apa apaan ini? Enak aja marahnya sama aku. Salahin tuh sama orang yang terakhir minjem.
                Oke, aku ga mau nyalah-nyalahin orang, walaupun berat. FINEEEEE. Aku emang salah;
1.       Kenapa aku nelungkupin itu novel? Udah rusak, kenapa nambah ngerusakin aja.
2.       Gimana pun juga itu novel kaka aku, terus aku sempet ngerasa bersalah, karena udah minjem-minjemin ke temen-temen aku.

Aku emang salah, tapi aku juga gamau kaka aku nyalahin atau nuduh aku gitu aja. Kenapa sih? Gara-gara aku adiknya, jadi bisa marah sama aku? Aku jadi kesel, aku jadi bad mood banget. Sebenernya pingin lanjut, tapi dipikir2, toh ya udahlah, kakak aku juga udah nuduh atau nyangka aku yang ngerusakin. Dan lebih baik, aku balikin. Jujur, aku pengen banget baca. Tapi aku juga ga mau disalah-salahin. Dan hari ini aku bertekad., aku bakal beli winter in Tokyo. Peduli tar kakak aku mau ngiomel apa, yang jelas aku pengen punya sendiri. Soalnya tuh novel kenangan banget.  Novel itu nemenin perjalanan aku ke Yogya. Dan rame banget novelnya, pokoknya punya kesan tersendiri deh.

No comments:

Post a Comment

Comment = respect = encourage ^^
Thank you ♥♥♥♥♥