Wednesday 31 August 2011

Realita Vs Novel


Kemarin malam takbiran, aku sms-an sama Tika, nah kita ngegalau gitu lah tentang sahabat atau pertemanan. Terus kita ngomongin tentang novel-novel remaja yang bikin iri. Kayaknya di novel, tokoh tuh nikmatin banget masa remajanya, masa SMA nya. Dan kalau anak SMP yang baca pasti penasaran sama masa SMA tuh kayak gimana sih? Ko bisa orang-orang ga pengen lepas dari masa SMA nya, udah gitu, masa SMA tuh bebas, bisa jalan-jalan ke mall, bisa ngerasain persahabatan tuh kaya apa, ngerasain sandaran tuh kayak apa. Dan yang ditunggu-tunggu sama anak SMA tuh pertandingan basket, sepak bola biar bisa ngeceng sana sini atau ga pertunjukan teater.

Nah, sayangnya nih, aku sama Tika ga ngerasa kalau SMA tuh indah banget, malah kita mikir SMA tuh suram banget. Ngerasain deh dituntut sama pelajaran yang mesti nilainya bagus dan susah banget buat dapet nilai tuntas. Udah gitu belum gurunya killer-killer. Terus rasanya pertemanan dan persahabatan tuh biasa aja, ga se wah di film, ga ngerasain gimana sifat kedewasaan sahabat yang ada malah ngerasain terpojok dan ga berguna sama sekali di mata sahabat. T.T Terus pas ada pertandingan  basket, biasa aja, kita ga nanggep antusias *mungkin ada orang yang kita benci* Udah gitu nih, yang keren diakhir kelas 11, ada pertunjukan teater, tapi tau ga???? Justru pertunjukan itu yang ngebuat kita semua pengen cepet-cepet ngelaluin  dan malah bikin perpecahan di setiap kelas T.T padahal ya kalau di novel-novel, pertujukan teater tuh paling wah banget ah pokoknya perfect deh. Ngulang? Hmmm, mungkin aku sempet mikir pengen ngulang lagi masa SMA, tapi walaupun ngulang apa yang mesti aku perbaikin? Pengen deh rasanya pindah ke Jakarta dan ngerasain gimana sekolah di Jakarta yang rata0rata gedung sekolahnya sampei latai 3, walaupun lapangannya kecil. Tapi kayaknya seru aja, keren.

Ya emang sih, novel ya novel, realita ya realita, tapi aku sering denger kalau novel tuh diadaptasi atau terinspirasi dari kehidupan nyata. Dan mau di novel mau di realita, semua orang mengakui kalau SMA tuh surganya kehidupan, surganya remaja. Dan disana kita bisa ngerasain apa itu perasaaan special, gimana kompaknya kita sahabat T.T aaaaa, kenapa sih semuanya ga ada di kehidupan aku dan Tika? Rasanya suram mulu. Hhhh, itu ma kayaknya gimana kita nyikapinnya aja kali ya!!!


No comments:

Post a Comment

Comment = respect = encourage ^^
Thank you ♥♥♥♥♥