Saturday 19 November 2011

ada yang salah?

Hari ini aku benci sama waktu. Kenapa sih kita hidup dihabisin sama belajar-belajar dan belajar. Masih mending belajar sesuatu yang kita suka. Nah ini, kebanyakan kita dipaksa belajar sama sesuatu yang kita ga suka. Oke, hari ini aku berencana buat baca choco
love, bukannya apa2. Tu novel udah aku pinjem dari kapan gitu. Walaupun pemiliknya bilang ga apa2, ya tetep aja ga enak. Dan saya ambil kesimpulan, novel saya yang dipinjem orang dan belum dibalikin, dan sepertinya mesti saya ambil ke rumahnya, itu adalah karma buat aku. Well terima dan mesti mau ngelakuin apa aja demi novel itu kembali.
Balik ke masalah utama. Aku kesel dan mood langsung turun cuma gara-gara inget fisika dan matematika yang ga bisa aku kerjain. Soalnya kalo aku udah seneng-seneng, berarti semua kewajiban aku udah kepenuhi, dan aku udah bisa. Nah ini, fisika masih doremi, mat belum bisa mecahin tuh soal, dan nilai masih sering 60, belum senin ulangan. So, masih banyak yang harus kerjain dan aku kejar. Oke, aku nyerah sama fisika, kimia, tapi bukan berarti aku bakal diem aja. Aku masih belajar dan ngehindar nilai mati karena aku terikat program IPA. Program yang aku benci banget. Tapi salah ga sih kalo nanti aku lanjut ke STAN (Sekolah
Tinggi Akutansi Negara) yang jelas2 keluar jalur IPA? Emang dinas buat aturan anak IPA ga boleh ngambil IPS? Yang ada anak IPS yang buat aturan anak IPA ga boleh ambil jatah anak IPS. Aku ga suka sama orang yang heran aku masuk stan. Aku ga suka orang yang ngira aku bercanda masuk stan. Aku ga suka orang bilang, "kamu jadi va masuk STAN?"
Dengan aku yang ga pernah melewatkan to stan, beli buku lat masuk stan, dan ikut intensif stan, apa dengan itu semua masih kurang akan kesungguhan aku masuk stan. Siapa yang tau kalau aku harus masuk stan. Orang tua aku yang pengen, bidik jurusan bilang gitu, dan aku juga SEDIKIT tertarik. Tertarik karena nanti bisa nge kost dan kuliahnya bentar.
Salah kalo aku masuk stan. Aku tau, ngapain aku cape-cape masuk ipa kalo toh aku masuk SEKOLAH AKUTANSI. Tapi yang ngerasain jatuh bangun masuk ipa dan berada di ipa tuh aku, bukan kalian. Emangnya aku pernah minta bantuan kalian biar aku masuk ipa? Kalau iya bilang sama aku. Aku yang masuk stan ngapain kalian yang sewot sih? Emangnya kalian mau nanggung biaya kuliah aku? Mau nanggung fisika aku? Mau jamin kerja aku. Kalau kalian ngeliat fisika aku bagus, atau nilai ipa bagus, itu karena aku NGAPALIN, bukan ngerti. Dan aku tau diri dengan kondisi aku yang lemah di logika, makannya aku gamau maksa.

No comments:

Post a Comment

Comment = respect = encourage ^^
Thank you ♥♥♥♥♥