Monday 14 May 2012

Pendaftaran SNMPTN

Boleh ya aku ngeluh, boleh ya aku marah-marah disini toh ini blog aku.

Hari ini aku ke mandiri bareng Yance buat beli PIN SNMPTN, ternyata bank mandirinya penuh. Udah bete deh T.T, Aku sama Yance salah strategi datang ke bank mandiri situ, bukan apa-apa ya kita pengen bank mandiri kosong, biar nanya-nanyanya juga enak.yaudah, kita ngantri deh. Disana kita ngambil formulir pembayaran dan ngisi liat contohnya, dan walaupun liat contoh, tetep aja masih ga ngerti, alhasil formulir pertama GAGAL. Oke, lanjut ke formulir kedua. BERHASIL, terus ke teller, bayar. Udah gitu pas nanya ke tellernya "Mbak batas log in berapa hari? Jadi pin ini bakal hangus setelah berapa hari?" Jawabannya adalah ... *ala ka fitrop yang ada di missing lyric* "Oh, maaf kami tidak tahu menahu soal itu, silahkan tanyakan saja ke panitia snmptn" BAGOOOS *ala ka gilang* terus buka hp, buka email via SE, tanya ke panitia@snmptn.ac.id hasilnya, sampe detik ini pun ga dibales. Melelahkan ya daftar online di negara ini. -.-"

Well, berpengalaman dari daftar STIS yang harus buka pake adobe reader dan di rumah saya ga ada adobe dkk, ke warnet deh. Terus ke snmptn.ac.id . Buat yang udah punya Pin, langsung aja kesini https://ujian.snmptn.ac.id/login.php . Tar mungkin ada trouble dan akan muncul gambar seperti ini

Klik I understand Risks, lalu akan muncul

 
Klik confirm security exception.

Udah itu kalian bisa langsung log in deh. Disana ada pengisian kode akses pendaftaran KPA, nah masukkan kode KPA yang ada di bukti pembayaran *sebelah nomor PIN* nah, ketikin aja itu angka, karena nantinya juga akan misah sendiri. Lalu, masukkan PIN, dan kalian masukkan saja semua angka karena nanti misah sendiri.

setelah ngisi itu, ngisi biodata gitu deh, dan yang aku heran, Ibu aku kan ibu rumah tangga, karena ga ada pilihan ibu rumah tangga akhirnya pilih, Tidak bekerja, udah gitu sama aku ga diisi gaji ibu aku, orang ibu aku ga kerja, eh malah muncul KESALAHAN. Dodol amat ya, yang namanya tidak bekerja ya ga akan ada penghasilan lah. Akhirnya pilih nominal paling kecil, soalnya kalo kamu ga ngisi ya ga akan ke pendaftaran tahap berikutnya. Sudah...

Udah gitu ngisi SMTA??? What??? Apa itu SMTA *btw sampe sekarang email + mention aku belum dibales, padahal udah 2 jam lebih aku ngirim* pas aku tanya SMTA itu apa ke temen ternyata SMTA itu Sekolah Menengah Tahap Akhir. Aduuuuh ga jaman SMTA, adanya juga SMA kaliiiii!!!!!!!!

Done, pendaftaran selesai dan bisa nyetak kartu. Sebelum keluar, jangan lupa klik kanan di foto, save picture atau save image as.

Hhh, alhamdulillah pendaftaran selesei, kalau ada yang tidak mengerti bisa ditanyakan ke aku. hehehe, aku siap berbagi dengan kalian :) . Tapi untuk pendaftarannya aja ya. Guys, email ga dibales sama panitia snmptn, mention ga dibales *apa jangan-jangan karena aku ga follow yak!! DISKRIMINASI* telepon ke nomor 08041450450 ga ada jawaban *udah pengen nangis* tapi akhirnya bisa juga. hhhh... Tapi tetep aja nguras waktu aku, harusnya ya udah 1 bab aku ngerjain soal snmptn, ini waktunya dipake cuma buat daftar SNMPTN aja *akunya aja yang gaptek kali ya* Tapi tapi waktu daftar STIS ga serumit ini beneran deh. Kita masih bisa ngubah data dengan ngirim apa yang pengen kita ubah ke email stis-nya. mention juga dibales, walaupun balesnya ga on time. Ah, pokoknya gampang, ga ribet. keterlaluan deh kalo ga masuk snmptn, perjuangannya aja besar, keselnya juga ga nahan *ga sabaran* yaudah deh cukup celotehnya, semoga bermanfaat ya :) satu lagi, makasih yah buat Aul yang udah bantuin aku dan jawabn pertanyaan aku dengan tepat waktu :)

4 comments:

  1. Replies
    1. sf itb, statistika unpad, manajemen unpad. Yg ips salah milih jurusan T.T

      Delete
  2. va saya takut daftarnya gak bisa ih. riweh bgt kayaknya. salah milih gimana va?

    ReplyDelete

Comment = respect = encourage ^^
Thank you ♥♥♥♥♥