Tuesday 20 November 2012

Bukan berarti LO ga akan ngewujudin tujuan kelompok LO


Gue     : Kenapa sih Ram, tiap orang mesti jualan?

Rama   : Kenapa? Lo keberatan?

Gue     : Kalo sikonnya gini sih keberatan banget. Lo tau sendiri kan, tiap kelompok organisasi mesti jualan. Dan jujur banget, gue ga suka banget sama kelompok gue. Udah gue bilangin, jangan jualan yang udah ada, eh ini malah jualan roti coba. Udah tau di kampus gue banyak banget yang jualan roti. Kalo semua orang jualan roti, siapa yang mau belinya? Dan jujur, gue heran banget, kenapa sih orang-orang pada ngambil untung gede? Harusnya mereka berpikir secara ekonomis, mahasiswa tuh belum punya penghasilan, kalo mereka jual mahal, siapa yang mau beli? Mending juga jualan yang sederhana aja. Untung kecil tapi laku keras. Hhh.. tapi saran gue ga pernah di denger.

Rama   : lo mesti sabar. Waktu saran lo ga di denger, lo lagi belajar kesabaran

Gue     : Gue heran sama pemikiran semua orang. Emangnya buat nambah pemasukan tuh mesti jualan ya? Okelah kalo emang tu senior minta kita yang mengelola, artinya kita mesti buka usaha kan? Tapi apa buka usaha itu harus jualan? Terus, jualan tuh mesti barang ya? Ga bisa jasa gitu?

Rama   : Emangnya lo pengen buka usaha apa?

Gue     : Kalo emang harus jualan, gue pengen banget jualan cemilan. Lo tau “Oleh oleh bandung” kan? Makanan ringan. Kenapa gue milih itu, karena belum ada yang jualan dan tiap orang tuh pasti pengen banget ngemil. Tapi lebih seneng lagi kalo temen-temen sekelompok gue sepakat kita jualan jasa. Gue pengen buat birthday organizer atau secret admirer organizer. Birthday organizer hampir mirip kaya wedding organizer, tapi yang ditekankan disini bukan tempat party-nya, tapi lebih ke acara ngerjain orangnya. Lo tau kan kalo orang ulang tahun suka dikerjain. Kadang orang stuck banget, dia mesti ngerjain apa, tapi disinilah solusinya. Kita ada buat mereka. Udah gitu kalo mereka pusing atau ga punya waktu buat beli kado, kita bisa nge-handle-nya. Dan kita juga bakal nyiapin cara nyampein ucapan yang romantis kayak apa. Terus kalo masalah secret admirer organizer konsepnya kaya pos gitu. Ini bukan agen buat ngepoin orang, tapi lebih ke ngasih barang ke orang yang kita suka secara rahasia. Kadang kan kita suka pengen banget tuh ngasih something sama orang yang kita suka, tapi kita ga punya nyali buat itu, makannya ini wadah penyalurnya. Emang sih rada susah nyari orang yang klien maksud, tapi disitulah tantangannya, gue yakin, ini adalah hal yang seru. Seru banget. Tapi... sayang ini semua Cuma bisa gue wujudin bareng kalian. Bareng lo, Sid, Cookie, Aida, Via, Jules sama Lando.

Rama   : Gue, sama anak-anak yang lainnya paham lo, tapi orang-orang yang ga tau lo, pasti nganggep lo tuh, “apa sih” tapi lo mesti sabar, semua orang pasti ngakuin kalo lo itu hebat dan ide lo brilian.

Gue     : Thanks. Ram, gue masih ga habis pikir. Kenapa sih kita mesti jualan?

Rama   : Mmmm, gue gatau persis, tapi setau gue, rasul juga ngajarin umatnya buat jualan.

Gue     : Tapi Rasul ga ngajarin kita buat ngambil untung gede kan?

Rama   : yup. Gue rasa, lo mesti positif thinking deh va. Saran lo ga diterima atau ga bisa diwujudin, bukan berarti lo juga ga akan ngewujudin tujuan kelompok lo. Mending lo ikutin aja apa kata mereka. Possitive thinking, lo bisa ngehargain uang, kalo nyari uang tuh ga gampang. Ini emang sulit kalo dikerjain, tapi simple kalo di dengerin. Lo mau ya, ngikutin kata mereka, bagian lo pengen gila atau masih kepingin ngewujudin mimpi lo yang tadi, lo bisa lakuinnya bareng gue, bareng gue sama anak-anak lainnya.

No comments:

Post a Comment

Comment = respect = encourage ^^
Thank you ♥♥♥♥♥