Friday 30 November 2012

Sekuat Apapun Gue, Gue Masih Butuh LO


Rama   : Lo....

Waktu itu Rama heran banget, dan beungetnya rama itu loh... ah serem... terus Rama keluar dari mobilnya, ke bagasi ngambil kaos gitu, terus ini bagian yang buat aku melting banget, dia lepas jaket dia terus nyeret aku ke WC yang ada di mesjid. Terus Rama bilang, “Ganti baju lo.” Udah ganti baju, aku pulang deh bareng Rama pake mobilnya dia

Rama   : Lo..... Gue tau lo pengen banget ujan –ujanan, tapi ga kaya gini juga kan? LOOK!!!! Baju lo basah. Lo mau demam? Lo mau masuk angin? Okelah kalo lo emang mau sakit, tapi please, ubah mind set lo. Lo harus sayang sama diri lo sendiri.

Gue     : Aduh Ram, siapa juga yang ujan-ujanan, orang gue diujanin Ram.

Rama   : Hah? Maksud lo?

Gue     : Tadi gue kumpul organisasi Ram. Lo inget kan kemarin gue bolos, ga kumpul karena gue mentingin akun gue. Nah konon katanya kemarin yang dateng itu Cuma 71 orang dari 155 orang. Ya kakak senior ngamuklah, yang tadinya mau games jadi marah-marahin.

Rama   : Ko bisa sampai banyakan gitu yang ga hadir?

Gue     : Gataulah, tapi gue rasa alasan utamanya adalah males, dan alasan pendukungnya ngerjain tugas. Ya, gue sih ngerasa sebanyak-banyaknya tugas kalo lo  mau ngorbanin waktu lo, gue yakin lo pasti bisa ngerjain semuanya.

Rama   : Lo sendiri kenapa gamau ngorbanin waktu lo?

Gue     : Ram, lo taulah gue udah ngejudge organisasi gue kaya apa. Dan mulai sekarang, mmm ga sekarang juga sih udah dulu-dulu, organisasi bukan prioritas utama gue, prioritas gue kuliah itu belajar, terus ngerti sama tiap mata kuliah apapun. Dan gue gamau semua itu terganggu cuma sama hal sepele, hal yang gue aja ga suka. Walaupun organisasi bukan prioritas utama gue, bukan berarti gue nyuekin organisasi. Kan senior juga yang bilang, “kalian tuh ada saatnya ngumpul, ada saatnya juga buat tugas.” Terus nih ya Ram, ada lagi yang lebih parah, mereka bilang “Udah, kalian tuh kalo ngumpul pas moment-moment tertentu aja. Kaya pas dibagi syal, baju, sama jaket.” Toh, sebagai adek yang baik, ya jelas gue ngikutin apa kata senior, dan lo tau Ram, pas kumpul, dengan seenaknya mereka marah-marahin kita kenapa ga kumpul, padahal mereka sendiri yang bilang kita tuh paling rajin di angkatan sebelum-sebelumnya dan kita juga ngumpul pas moment tertentu aja. Sekarang, mana omongan mereka? Pada BULSHIT semua.

Rama   : Terus tadi lo ngapain aja?

Gue     : Ya, gue baris di lapangan. Dateng-dateng denger suara.....

Korlap (Koorditor Lapangan) : ADA YANG TAU KENAPA SAYA KUMPULIN KALIAN DISINI?JAWAB!!! KESALAHAN KALIAN ADA 3. PERTAMA, DI JAM SAYA SUDAH JAM 05.15 PADAHAL JANJI KALIAN DATANG JAM 05.00. KEDUA, JUMLAH KALIAN TIDAK MEMENUHI JANJI YANG KALIAN BUAT DENGAN SAYA. KETIGA, WAKTU KEMARIN KUMPUL KALIAN GA KUMPUL. KENAPA? KALIAN SUDAH MENGECEWAKAN SAYA DAN SAYA MERASA DILECEHKAN!!!!

Idih Ram, orang di jam kita, kita ke lapangan tuh jam 5 kurang. Serius deh. Terus, yang masalah janji itu, siapa sih yang buat janji, gue ga ikutan tuh, lagian yang gue denger dari yang kemaren ngumpul tuh, angkatan gue cuma sanggup kumpul 120, tapi tu Korlap pengennya 130, udah ditego juga tetep aja keukeuh sama 130. Terus ya Ram, tu Korlap manggil angkatan 2011 dan dengan semangatnya mereka masuk ke lapangan. Tau ga Ram, gue berani taruhan, tu kaka pasti mulutnya udah berbusa banget, udah gatel pengen marahin kita, dan of course, setelah mereka dateng mereka ngompor-ngomporin kita gitulah. Udah gitu kita suruh tutup mata, renungin kalo syal yang mereka kasih tuh bentuk rewards dari mereka karena kita pantes buat dapetinnya, terus mereka juga bilang kalo itu syal susah banget buat  kita dapetin. Gue akuin, itu syal emang susah didapet, tapi inget ya itu syal bukan dari mereka, dari kita juga, kita bayar Ram 25 ribu, terus dengan bangganya mereka bilang, “ITU SYAL DARI KITA” Oh,  mana harga diri mereka, ngaku-ngaku aja. Bukan gue nyepelein, alah 25ribu, alah Cuma syal doang. Ga Ram, tapi aneh aja dimana-mana rewards itu dapet gratis gitu, lah ini kita bayar terus kita dikasih rewards yang dari uang kita juga. Aneh banget. Berasa ngebeli itu rewards tapi mereka yang ngaku-ngaku itu dari mereka. Udah suruh renungin, syal kita yang kita tempel di tangan, mesti kita lepas. Dan gue? Oh dengan senang hati gue lepas. Dan ini yang mesti lo tau,di bagian ini adalah bagian yang dramartis banget. Ujan turun lumayan gede, dan kita tetep di lapangan . Terus Ram, ada acara paksa-paksaan buka syal, gue aja pas buka, antarsenior rebutan gitu ngambil syal gue, terus gue di pelototin gitu sama senior. HELLO syal udah gue lepas, dan tangan gue tuh udah ke bawah, dan asal mereka tau gue ga keberatan tuh syal gue dilepas. Malah gue seneng, ga ada beban dan ga ada lagi acara khawatir-khawatiran dimana syal gue. Begitu syal diambil, junior tutup mata dan dinasehatin, dan lo tau saat tu korlap ngomong, gue bantah semua omongan dia dalam hati gue.

Korlap : MAU KERAS MAU SANTAI? JAWAB YANG KERAS! KENAPA KALIAN KECEWAKAN SAYA? SAYA MERASA KALIAN DILECEHKAN

Gue      : ngecewain lo, lo bilang? Pernah ga sih kalo lo mikir lo sering ngecewain gue? Salah satu alasan lo kecewa karena angkatan gue ngaret, angkatan gue ngaret Cuma berapa menit sih? 15 menit, walaupun 15 menit tetep aja itu ngaret, tapi liat dong anggota organisasi lo ngaret berapa jam?Lo inget kan wakatu acara farewell, lo janji kalo pulang maksimal tuh jam 11.15 malem, lo janji itu, tapi nyatanya kita semua baru pulang jam jam setengah satu malem.berapa jam lo ngaret? Hah? CUMA 75 MENIT KOK.

Udah gitu ya Ram, ada angkatan 2011 yang nemuin itu syal di parkiran dan mereka bilang kita udah ngebuang itu syal. Suudzon banget ga sih mereka? Ga mungkinlah kita buang itu syal. Ga mungkin banget, kita emang kurang suka sama organisasi tapi ga mungkin kita ngebuang itu syal. Udah gitu, kita suruh tutup mata, renungin tentang syal gitu

Korlap : TOLONG HARGAI SAYA, KALAU KALIAN GAMAU HARGAI SAYA, TOLONG HARGAI ORGANISASI SAYA.

Kurang ngehargain apa sih Ram gue sama organisasi gue. Gue diminta kumpul sampe calon kaang gue mohon-mohon, gue kumpul. Ya walaupun gue tau gue salah karena gue nunggu dipaksa, tapi Ram, gue udah ga betah ada di lingkungan organisasi gue. Gue udah pengen keluar, makannya gue ga kumpul. Sekarang kalo temen gue yang minat ikut tu organisasi kesel sama orang-orang kayak gue, mereka salah total. Mereka harusnya berterimakasih sama orang-orang kaya gue, orang-orang kaya gue tuh nyelametin mereka. Gue ga pernah ngalangin mereka buat terus bertahan di organisasi, tapi ya ini gue, gue udah cape sama organisasi, makannya kalo dipaksa aja gue mau dateng, itu juga demi temen angkatan gue. Terus nih Ram, lo tau sendiri kan, hal yang paling gue benci itu syal. Lupa naro aja bikin gue stress, jantung gue mau copot, nyarinya tuh lebay banget. Saking takut ilangnya, syal itu barang yang paling gue benci di dunia ini. Kurang ngehargai? Ram, coba kalo mereka ga kaya gini, gue bisa ko loyal sama mereka. Tapi mereka tuh nganggep hal yang loyal tuh ya ngumpul terus tiap ada kumpul. Ya Ram, gue ga pernah kumpul bukan berarti gue ga loyal. Mereka udah di doktrin kali ya sama Hitler, Nazi, waktu zaman mereka kan, mereka ngewajibin, warga negaranya harus cinta negaranya berlebihan.

Rama   : Lo diujanin Cuma buat renungan aja?

Gue      : Kali, gue ga ngerti juga sih kenapa mereka ngehujanin gue. Itu hukumannya kali.

Rama   : Iya tapi kan hukuman juga ga kaya gini. Gue ga terima lo diujanin.

Gue     : Udah Ram, yang penting hari ini gue ngerasa lega. Syal gue udah dicopot. Lo tau ga sih, pake syal itu beban banget.

Rama   : Ya, tapi kan ada cara lain gitu buat ngambil syal-nya, ga pake acara ujan-ujanan. Gue bener-bener ga ngerti sama jalan pikiran senior lo.

Gue     : Apalagi gue Ram. Lo tau ga? Tu korlap bilang sama angkatan 2011 kalo mereka harus jagain kita, tapi nyatanya pas ujan yang neduh duluan mereka. CUIH,,,, sayang dari mana? Jagain dari mana? Kaka gue aja ga pernah biarin gue ujan-ujanan.

Rama   : Dan gue, gue juga ga akan pernah biarin lo ujan-ujanan.

Gue     : Aduh Ram, lo tuh ga usah sekhawatir itu, gue kan kuat Ram. LOOK!!! Gue ga apa-apa.

Rama   : Iya tapi kan sekuat-kuatnya cewek dai ga sekuat cowok.

Gue     : Sekuat-kuatnya gue, gue masih ngebutuhin lo kok Ram.  

6 comments:

  1. waduh Va ketemu Rama di mana??? ada Sid ngga? aku juga pengen curaht ini sama Sid :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah, Rama kan selalu jemput aku -.-"
      yaudah tar ikut aja ke Hilarious bareng aku.

      Delete
  2. aku jadi inget waktu malam bimbingan.. kan ada post to post gitu...
    di salah satu post, kita disuruh nyari jaket angkatan kita yang ditimbun di tanah sambil tiarap..
    trs, kita dengan polosnya (atau dengan rasa ga mau nyari masalah) pada nurut2 aja tuh, disuruh nyari jaket sambil tiarap..

    trs di post berikutnya, kita ditanyain, di post sebelumnya disuruh apa..
    pas bilang kita disuruh cari jaket sambil tiarap, seniornya bilang, "ngapain kalian nyari2 jaket sambil tiarap? kan kalian udah BAYAR. mau2 aja disuruh.. SEKARANG KALIAN TUTUP MATA, BUKA MULUTNYA!"

    ...dan kita dengan bodohnya (takut memperpanjang masalah) nurut... daaan, kita dikasih pete deh~ ahyahyahya~ tapi setelah itu langsung ditawarin permen sih (suruh ngambil permen yg diacungin ama seniornya)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ih, apa-apaan coba itu pake makan pete segala.
      Ya sal, setidaknya kamu udah beres kan ospek begituan, beda banget sama aku. Ah tau ga, aku udah pengen keluar. :'(
      peduli ga dapet jaket juga

      Delete
  3. ...sebelumnya malah disuruh makan jengkol...

    ospeknya sampe dari kapan sampe kapan gitu? klo keluar kan sayang udah berhasil bertahan selama beberapa bulan... <---tidak menghibur *plak*

    hehe.. jaketnya udah dibayar belom? klo udah, jaket itu kan udah jadi hak kamu... *pelajaran yg didapat dari mabim* *dezigh*

    ReplyDelete
    Replies
    1. ospeknya sampe kenaikan tingkat 2.
      ih boro-boro jaket sal. baju aja belum, aku baru dapet syal tapi itu juga ditarik lagi :'(
      toh intinya aku belum dapet apa-apa

      Delete

Comment = respect = encourage ^^
Thank you ♥♥♥♥♥