Sunday 16 December 2012

That's Why I'm Here


Hari ini seperti biasa ngampus dianter Rama bareng si Yaris silevernya. Terus Rama malah masukin mobilnya ke area kampus dan tumben-tumbenan turun dari mobilnya dan ngajak ke taman belakang gedung kuliah.

Rama   : Blog lo keren deh Va. Kemarin gue searching tentang diary mahasiswa gitu, eh yang keluar malah blog lo, walaupun blog lo keluar di urutan ke empat.

Gue     : Hah, serius lo Ram? Wah kalo gitu gue mau rajin-rajin ah nge posting diary tentang mahasiswa gitu

Rama   : Yeh, lo tu gimana sih, ko blog dijadikan ajang curhat gitu sih.

Gue     : Siapa bilang Ram, buat gue blog itu segalanya. Ga selamanya curhat itu spam. Kita curhat kalo ada motivasinya sih berguna banget, soalnya banyak juga loh yang pengen tau pengalaman orang.

Rama   : Oh ya? Gue ko ga berpikiran kalo internet bisa dijadikan sebagai sharing pengalaman yang paling privacy dari seseorang.

Gue     : Ya, kalo saking frustasinya sih bisa aja lagi Ram. Pengalaman orang tuh bisa jadikan ukuran buat kita.

Rama   : maksud lo?

Gue     : Lo kan pernah bilang kalo bahagianya seseorang tuh ga diukur dari menang atau kalahnya seseorang, tapi diliat dari seberapa banyak seseorang memaknai hal-hal kecil di hidupnya. Dengan kita liat pengalaman orang, kita bisa ngukur seberuntung apakah kita dibandigkan orang itu, nah dari situ kita bisa mengintrospeksi diri kita.

Rama   : Oh, jadi sekarang tuh pengalaman juga bisa dijadiin hal yang guna ya buat orang lain?

Gue     : ya tergantung orangnya Ram. Kalo orangnya keras kepala dan gamau mengintrospeksi diri sih mana ngefek.

Rama   : Kalo lo sendiri gimana?

Gue     : Maksud lo?

Rama   : Lo juga kan agak ..... keras kepala. Lo sendiri nanggepin pengalaman itu gimana?

Gue     : ......
            Ya, Ram, sekeras-kerasnya orang pasti ada sesuatu  yang bakal bikin dia leleh juga. Ya, gue sih tipe orang yang amat menghargai pengalaman, jadi pengalaman itu hal yang penting buat gue. Pengalaman itu guru yang sebenarnya Ram.

Rama   : Lo itu ya, kalo masalah blog aja, bijak dan langsung interest gitu.

Gue     : Iya iyalah Ram, soalnya dengan orang baca blog gue apalagi orang itu mau berkomen di blog gue, gue ngerasa di hargai Ram.

Rama   : *liat jam tangan* Yuk ah, udah jam 7 kurang 5 menit nih, lo mesti masuk kelas.

Gue     : Serius lo Ram? Ko, lo bilangnya pas mepet-mepet mau masuk sih? Gue kan harus nyatuin tuga PTI bareng partner gue.

Rama   : That’s why i’m here. Gue tau lo ada tugas. Maka dari itu gue sengaja ngajak lo ke taman ini buat ngobrol, Lo tau kenapa? Biar tugas lo ga dicontekin sama temen-temen lo.

Gue     : ......

Rama   : Va, ga semuanya bantuan itu harus ditolong. Ubah mindset lo. Gue tau lo tuh kayanya terobsesi banget sama yang namanya “pinter” sampe lo berpikir apapun yang ada di dunia ini bakal lo dapetin kalo lo pinter. Tapi lo jangan punya pikiran kalo lo ga bisa pinter seengganya lo bisa buat orang lain bego dengan lo contekin pekerjaan lo ke orang lain.

Gue     : Bahkan gue ga berpikiran ke arah situ Ram. Gue ga sadar dengan gue nyontekin pekerjaan gue ke orang udah bikin gue pinter dan buat orang lain bego. Gue ga ada niatan kaya gitu Ram.

Rama   : Ya, baguslah kalo lo ga punya niatan kaya gitu, dan sebenarnya lo cuma pengen bantu mereka. Tapi tolong, mulai sekarang, lo jangan sia-siain hasil kerja keras lo.  Kerja keras lo buat dapetin jawaban udah nyita waktu yang lo sia-siain buat mimpi lo, lo ga sayang sama itu?

Gue     : Gue juga tau Ram, tapi kalo gue ga kasih liat tar gue disangkanya apa. Pelitlah, sombonglah, ga mau bantuin lah. Udah tau gue tuh ga bisa sosialisasi, kalo gue dapet cap itu, gue dapet apa Ram.

Rama   : That’s why i’m here Va. Gue tau lo, maka dari itu gue ga buat lo telat, tapi gue Cuma buat lo hampir telat, dengan begitu, mana ada orang yang nyontek pekerjaan Lo.

Gue     : Ram............. Thanks....


No comments:

Post a Comment

Comment = respect = encourage ^^
Thank you ♥♥♥♥♥