Tuesday 8 January 2013

About Hardware


Jelaskan bagaimana cara kerja Prosessor CPU Komputer?
Jawab      : Prosesor komputer bertindak sebagai komponen koordinasi utama dari komputer. CPU akan mengakses program, data, atau fungsi komputer lain dari RAM (Random Access Memory) saat dipanggil oleh sistem operasi komputer. Prosesor kemudian akan menginterpretasikan instruksi komputer yang berkaitan dengan tugas memerintahkan sebelum mengirimnya kembali ke RAM komputer untuk eksekusi melalui bus sistem komputer dalam urutan yang benar.


Jelaskan apa fungsi dari memori RAM? Mengapa RAM dapat menentukan kecepatan kerja komputer?
Jawab      : fungsi RAM yaitu menyimpan program peranti lunak serta data dalam jumlah kecil yang akan diproses. RAM dapat menentukan kecepatan kerja komputer karena RAM menyimpan data lebih sedikit daripada penyimpanan sekunder, dan jauh lebih dekat dengan CPU. 


Apa kelebihan membuat backup di DVD dibandingkan di flashdisk?
Jawab      : Memiliki umur penyimpanan data yang lama. Flasdisk hanya memiliki penyimpanan umur data sekitar 5 tahun, sedangkan DVD memiliki penyimpanan umur data sekitar 12-15 tahun.


Apa yang dimaksud dengan eksternal hardisk? Apa fungsi utamanya?
Jawab      : Hardisk eksternal adalah aksesoris komputer yang cukup penting  yang terletak di luar komputer dan mudah  dibawa. Fungsi utama Hardisk eksternal yaitu media backup dan sebagai pemulih (restore) data file yang korup (rusak), misalnya terserang virus


Hal-hal apa yang harus dilakukan dalam memilih suatu monitor?
Jawab :
      1.   Perhatikan teknologi pencahayaan. Teknologi LED (Light Emitting Diode) adalah lebih baik dari CCFL (Cold Cathode Fluorscent Lamp), atau yang disebut sebagai LCD
2.  Nilai Contrast Ratio (Kontras Rasio). Kontras Rasio adalah pengukuran perbedaan kecerahan antara putih sekali dan hitam paling gelap dalam sebuah gambar.
3.  Type Panel. Berfungsi untuk memberikan kualitas gambar yang lebih nyata dan cemerlang, disamping viewing angle yang lebih besar.
4.  Resolusi: Adalah jumlah titik warna (pixel) yang dapat ditampilkan sebuah monitor.
5.  waktu respon sebuah perintah komputer terhadap monitor.  Respon waktu didefinisikan sebagai waktu yang diperlukan untuk sebuah pixel LCD untuk mengubah dari aktif sepenuhnya (hitam) untuk sepenuhnya tidak aktif (putih), lalu kembali sepenuhnya aktif kembali.
6.  Port. Pastikan cpu anda memiliki port DVI atau HDMI agar anda mampu menggunakan LCD monitor dengan port yang sama. Sehingga gambar yang didapatkan maksimal kualitasnya. Pada dasarnya antara DVI dan HDMI sama, hanya saja HDMI adalah port digital yang telah mengandung sinyal suara.
spesifikasi yang dibutuhkan seorang akuntan
Jawab :
1.   PC dengan prosessor pentium III  dengan kecepatan 1 GHz atau lebih cepat.
2.  Kapasitas RAM 512 MB atau lebih tinggi
3.  Ruang disk yang tersedia 1 GB atau lebih, untuk instalasi program
4.  Ruang disk yang tersedia untuk setiap perusahaan minimal 35 MB
5.  Resolusi layar 1024x768 dengan warna 16 bit  atau 256 warna


1.   Menggunakan prosessor Intel® CoreTM i3 2120 (3M Cache, 3,30 GHz) atau dikenal dengan Sandy Bridge. Memiliki clock speed (ukuran kecepatan komputer untuk menyelesaikan perhitungan dasar dan operasi) 3,30 GHz. Keunggulan prosessor ini yaitu:
a.   Teknologi Hyper Threading, artinya secara fisik prosesor-nya satu tetapi sistem operasi bisa mendeteksi 2 atau lebih prosessor, sehingga memungkinkan melakukan pekerjaan yang berbeda dalam waktu yang bersamaan
b.   Teknologi Turbo Boost, artinya clock speed prosessor dapat bekerja menyesuaikan berat ringannya aplikasi yang dijalankan.
c.   Teknologi HD Graphics, artinya kualitas gambar lebih bagus, tajam, detail, jernih.
2.  Menggunakan windows 7 genuine (windows 7 yang asli), kelebihannya:
a.   mendapatkan akses ke dukungan dari microsoft dan mitranya,
b.   mendapatkan perangkat lunak asli, tidak mengandung viurs, file rusak atau perangkat lunak yang berbahaya,
c.   perangkat lunak disertai dokumentasi
d.   komponen dan fitur yang disediakan oleh mecrosoft, tidak mengandung program yang tidak resmi, dan memiliki fitur yang membantu mengindentifikasi keasliannya
e.   mendapatkan pembaruan atau download lengkap gratis yang tersedia, termasuk Miscrosoft Security Essentials.
3.  Kapasitas RAM 4 GB dengan menggunakan RAM DDR3, kelebihannya yaitu:
a.   Bandwitch lebih tinggi (sampai dengan 1600 MHz), mampu mentransfer data dengan clock speed efektif 800-1600 MHz.
b.   Memerlukan daya yang kecil (pada laptop, notebook, netbook, baterai tahan lama)
4.  Memilki hardisk internal sebesar 500 GB
5.  Layar monitor 21,5 inci dengan multi HD, artinya dapat menerima audio atau video melalui ethernet dan menghemat penyimpanan data dalam hardisk internal. Selain itu layar monitor merupakan touchscreen, artinya merupakan layar sentuh.
6.  Menggunakan keyboard dan mouse wireless (tanpa kabel)
7.  Memiliki fitur OneKey TV, artinya dapat mengubah layar PC menjadi TV High Definition (TVHD)
8.  Untuk harga 9,699 juta rupiah, memiliki hardisk ekternal 1 TeraByte.

No comments:

Post a Comment

Comment = respect = encourage ^^
Thank you ♥♥♥♥♥