Saturday 30 March 2013

UTS


Hola guys, “Happy” UTS... J
Oke, kali ini aku suka mau nge share pandangan aku sama orang-orang yang menjelang UTS. Menurut kaca mata aku, saat ada UTS, ada 3 macam spesies yang bakal kamu temui:
1.     Orang yang udah siap
2.    Orang yang siap dan ga siap. Ini ditandai dengan dari luar so siap, dalam hatinya risau abis
3.    Orang yang riweuh, nyari bahan UTS sana-sini
Kamu termasuk yang mana nih? *jawab saja dalam hati*

Itu poin pertama adalah poin yang jarang ditemui, yaiyalah mana ada orang serajin itu. Cuma orang-orang pinter doang yang suka melakukan itu. Julia pernah bilang sih ke aku, “DAN GUE BUKAN ORANG YANG SEBERUNTUNG ITU”

Poin kedua ini adalah yang dialami pelajar kebanyakan. Intinya, mereka tuh bisa, Cuma nggak pede. Mereka takut apa yang udah mereka hapalin tuh nggak ada.

Poin ketiga adalah penyakit yang dialami oleh kamu-kamu yang merasa malas. Zzzz. Gimana nggak, buku udah punya, catatan juga penuh. So, kenapa masih bingung nyari bahan sana sini. Denger ya guys, kalian tuh perlu baca baca baca. Percaya deh, dengan kalian baca tuh kalian punya gambaran. Ya, seengganya kalian tuh harus berusaha dulu. Jangan riweuh sendiri. Kalian nanya ke temen juga udah salah, ya, temen kan bukan yang buat soal, jadi percuma dong nanya ke temen juga toh catatan yang dihapalin temen tuh belum tentu keluar. Nah, terus ya, suka heran juga, udah riweuh-riweuh nyari sana-sini, akhir-akhirnya nyontek juga. Denger ya guys, kamu sekoah, kamu belajar bukan untuk nyontek. Percuma kamu bangun pagi-pagi, ngerelain sebagian jadwal kamu buat belajar, tapi akhir-akhirnya nyontek juga. Hidup ini ga luput dari perjuangan, bahasa sederhananya, hidup bukan mi instan yang sekali rebus langsung jadi. Hidup itu adalah proses. Pikirin sama kalian, berapa waktu yang kalian korbankan buat belajar, seberapa besar perjuangan yang kalian lakukan buat belajar? Dan sekarang kalian akhiri dengan nyontek? Guys, ga perlu belajar, ga perlu berjuang buat nyontek. Nyontek itu nggak butuh pengorbanan, tapi butuh pertanggungjawaban.

Ya, berani nyontek berani mempertanggungjawabkan hasilnya.


No comments:

Post a Comment

Comment = respect = encourage ^^
Thank you ♥♥♥♥♥