Thursday 8 August 2013

Sepenggal Kisah di Hari nan Fitri

Hari ini lebaran..... Dan ini kedua kalinya aku bisa solat ied setelah 5 tahun terakhir ga solat ied.

Kali ini, aku solat pake mukena baru yang dibeliin sama mamah. Aku suka banget sama mukenanya, lucu. dari kain satin *katanya, aku kan ga bisa bedain jenis-jenis kain, tepatnya sih gatau jenis-jenis kain*.
Mukena aku itu warnanya cokelat muda dan hijau dan contrass. Kerudungnya harus kita tali sendiri, dan kebawahannya itu bukan pake karet, tapi pake tali, jadi kalo mau di pas-in sama pinggang kita harus ditarik talinya dan dibuat simpul.

Tara..... solat pun sudah selesai. Tadinya mau buka dulu kebawahannya, tapi takut untuk membuka simpulnya... Akhirnya buka atasan dulu, then...... dilipat. Terus buka kebawahannya deh. Setelah itu aku tarik daaaan...  x_x SIMPUL MATI, alias GA BISA DIBUKA????? T.T
Aku minta kaka aku dan mamah aku buat bukain tapi ga bisa. Kebayang ga sih? nanti aku pulang masih pake bawahan mukena? mau ditaro dimana muka aku?

Akhirnya aku punya ide buat gulung mukena aku. Dan kebetulannya aku pake rok, terus aku masukin ke rok, then.... keliatan T.T. Hmmm, tau ga? masukin ke rok aja udah malu, secara aku solat di jajaran depan dan banyak pasang mata yang liat. Oke, akhirnya aku buka jarum-jarum yang menjepit kerudungku dan menyisakan satu jarum yang terpasang di bagian leher. Jarum-jarum sisanya aku jepit ke mukena aku sampe keliatan tipis dan ga jatuh ke bawah. Horay selesai.....

Solat udah selesei dan aku dan yang lain berdiri. Daaaan.... rok aku menggembung di bagian paha. GOOD!!!! Terus di bagian perut sebelah bawah itu nge gembung kaya orang hamil. Hmmm, akhirnya solusinya aku jalan aga ngakang biar si rok mukena itu aku jepit pake kedua paha aku.

PULANGLAH AKU KE RUMAH DAN....
langsung masuk kamar terus aku gunting itu tali rok mukena dan bebaaaaas....

Ini ceritaku, apa ceritamu?????

2 comments:

  1. Aduuuh, itu mukenanya enak banget deh... paduan rasa cokelat dan pandan~ #apasih?

    hihihi.. kalo aku jadi kamu yah, aku kayaknya bakalan cuek aja pulang ke rumah pake bawahan mukena..

    Orang: "Salmaaa" *salaman. ngeliat bawahan mukena*
    Salma: "Hehe, liat deh, rok model baru~"


    Digunting? Jadi engga bisa dipake atuh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya ice cream, biar orang-orang pada kenyang ngeliatnya. hahahah...
      Atulah sal, kan roknya gede, mau nyapu jalan apa jadi karpet buat orang jalan coba.

      Ga sal, aku ganti pinggangnya jadi pake karet, mukena pada umumnya :)

      Delete

Comment = respect = encourage ^^
Thank you ♥♥♥♥♥