Thursday 31 October 2013

#5

Cerita dulu kali ya....

Oke guys, mau cerita nih tentang mengerjakan tugas Aplikasi Perangkat Lunak Akuntansi. Hmmm, itu tuh salah satu mata kuliah yang aku pelajari. Hmmm, pasti buat kamu yang orang awam gatau deh sama matkul itu.

Jadi, itu matkul tuh ngajarin kita tentang perangkat-perangkat lunak yang dipakai berhubungan dengan akuntansi. Salah satunya adalah MYOB.

Oke, share sedikit tentang MYOB. Hmmmm, itu tuh ya... software yang aneh. Beneran deh. Anehnya kebangetan. Kalau kamu masukin data yang salah tuh ga bisa diedit datanya, tapi kamu harus ngehapus data itu dan mengulanginya lagi dari awal. Hmmmm, nambah kerjaan kan? Nah, tar tuh setelah kamu masukin data, eh si datanya yang kamu masukin tuh sama tapi angka di linked account-nya malah beda. Subhanallah. Beda gitu lah. Aneh banget kan? Bener-bener gendok deh. Pokoknya ya, ga ada satu pun yang ngerjain MYOB berhasil satu kali. Oiya, magic-nya lagi ya, data sama banget, langkah sama banget, hasilnya???? BEDA. temen aku ada yang profit, bahkan ada yang loss. dan si jumlah nya tuh beda-beda. Udah aneh banget kan itu software????? Beneran deh, nanti suatu saat nanti kalau aku kerja, aku ga mau pake itu software. Menyebalkan.... Mendingan visual basic deh, buat program sendiri....

No comments:

Post a Comment

Comment = respect = encourage ^^
Thank you ♥♥♥♥♥