Thursday 20 February 2014

Bakpao Unik

Halloooo, kali ini mau sharing nih tentang kuliner unik di Bandung.

Bakpao....
Pasti udah ga asing kan denger makanan itu. Yup, makanan dari Cina dan kalau di Rusia namanya Manti.
Nah di Bandung, ada salah satu toko kue yang menyediakan Bakpao unik. Bentuknya macam-macam, ada yang bentuk buah-buahan, atau bentuk kartun kaya Dora, Melody, Hello Kitty, Tedy bear, dan lain-lain.
Nah, kalau yang bentuknya buah-buahan, isinya kacang-kacangan; kacang hijau, kacang merah, kacang hitam. Kalau yang bentuknya kartun isinya daging ayam; ayam kecap dan ayam panggang.


Satu box isinya 10. Satu box bakpao bentuk buah (kacang-kacangan) harganya Rp. 75.000,- tapi kalau satuan Rp. 10.000 (kalau ga salah). Sedangkan Bakpao bentuk kartun (daging ayam) satu box-nya harganya Rp. 130.000,- kalau beli satuan Rp. 15.000,- . Kalau beli satuan belum tentu ada, harus di cek persediannya. Nah, kalau kamu pengen dalam satu box itu ada daging ayam dan kacang-kacangan, harganya Rp. 102.500,-. Satu box-nya berisi 5 buah bakpao buah, dan 5 buah bakpao daging.

Bakpao ini bisa tahan selama 2 hari dan disimpan di lemari es. Kalau kalian mau makan bakpao ini, harus dikukus dulu. Dikukus di air mendidih (jadi biarkan airnya mendidih dulu, baru deh dimasukkin bakpaonya). Kukus selama 15 menit. Saran dari mbak tokonya, sebaiknya bakpao yang dikukus sesuai dengan yang mau kita makan. Misalnya kita cuma mau makan dua, berarti yang dikukus dua, soalnya dimakan hangat lebih enak.





























Nah, setelah bahas bakpaonya, aku mau jelasin dimana tempatnya. Bakpao ini ada di Jalan Dalam Kaum.
Nah, mungkin pada mikir kalau Jalan Dalam Kaum tuh sekitar Masjid Gunung Agung yang deket kepatihan *sesuai yang aku kira*. Nah aku bakal ngejelasin kalau dari arah museum KAA. Kamu belok kanan pas di matahari Palaguna *kalau sekarang sih cuma tinggal bangunannya aja*. Terus pas dipertigaan belok kiri *Yaiyalah, kalau belok kanan ga mungkin*. Nah pas belok kiri itu, lihat ke sebelah kanan. Di sana ada plang "Andi Yang". Disarankan pas udah belok mending berhenti dulu deh. Soalnya emang pas belok, langsung nemu plang itu. Nah,  buat kamu yang dari arah Kalapa, atau Kepatihan, terus aja lurus, sampai pas matahari Palaguna pelankan lajumu, dan ambil posisi kanan. Disana kamu bakal nemuin plang "Andi Yang". Oke, Selamat Mencicipi Bakpao-nya :)

No comments:

Post a Comment

Comment = respect = encourage ^^
Thank you ♥♥♥♥♥