Soal Pengantar Manajemen
Quiz
- Dilihat dari hirarkinya, manajer dalam suatu organisasi dapat dikelompokkan ke dalam tiga jenjang, yaitu ....
- Manajer lini pertama, manajer lini tengah, manajer lini akhir
- Manajer penyelia, manajer lini pertama, manajer lini akhir
- Manajer madya, manajer lini tengah, manajer lini akhir
- Manajer penyelia, manajer madya, manajer puncak
- Manajer dasar, manajer tengah, manajer puncak
- Suatu pendekatan yang menekankan pada penelitian sebagai dasar untuk mengembangkan teori-teori tentang perilaku manusia dalam organisasi, yang kemudian dapat digunakan untuk mengembangkan petunjuk-petunjuk praktis bagi manajer disebut
- Behavioral science approach
- Management approach
- Management information approach
- Management science approach
- e. Science approach
- Yang termasuk mega-environment adalah ....
- Unsur lingkungan
- Pemegang saham dan dewan direksi
- Konsumen dan klien
- Unsur psikolog
- Unsur sosial-budaya
- Istilah yang digunakan untuk menunjukan konsep dan tanggung jawab sosial dan organisasi yang diterpakan pada organisasi bisnis disebut ...
- Organizational social responsibility
- Corporate social responsibility
- Organizational social responsiveness
- Corporate social forecasting
- Corporate social responsiveness
- Salah satu cara perusahaan melakukan “go internasional” adalah ...
- Impor
- Menjual perusahaannya pada pihak asing
- Usaha patungan
- Menjual aset tetap
- Mengganti nama perusahaan
- Proses menggabungkan sumber daya untuk menghasilkan barang-barang atau jasa baru disebut ...
- entrepreneurship
- entrepreneurial
- entepreneur
- inovator
- creator
- Yang termasuk unsur pokok kebuadayaan yaitu
- Action
- Culture
- Grow naturally
- Artifacts
- Personality
- Total Quality Management adalah ...
- Komitmen kultural organisasi untuk memuaskan konsumen melalui penggunaan sistem terpadu yang terdiri atas pelatan, teknik dan pelatihan
- Pelengkap dari karakteristik dasar dari fungsi suatu barang atau jasa
- Ukuran yang menunjukkan jumlah penggunaan yang bisa didapatkan oleh seseorang sebelum suatau barag mejadi rusak sedemikian rupa sehingga mengganti barang tersebut leih masuk akal dibandingkan memperbaikinya
- Suatu pendekatan pengendalian mutu yang menekankan pada komitmen organisasi secara menyeluruh
- Menunjuk pada ketepatan, keramah-tamahan, kemahiran, dan kemudahan perbaikan produk
- Strategic Plans dibuat oleh ....
- Manager madya
- Karyawan
- Manajer lini pertama
- Pendiri
- Auditor
- Yang termasuk situasi yang biasanya mengingatkan para manajer tentang kemungkinan adanya masalah adalah sebagai berikut, kecuali ...
- Penyimpangan dari pengalaman masa lalu
- Penyimpangan dari suatu rencana
- Orang atau pihak lain seringkali memnculkan masalah bagi manager
- Keberhasilan program tahun lalu
- Unjuk kerja pesaing
- Proses integrasi kegiatan-kegiatan dari bagian-bagian yang terpisah dalam suatu organisasi untuk mencapai tujuan organisasi secara efektif disebut ...
- Diferensiansi dan integrasi
- Koordinasi
- Hirarki
- Pembagian kerja
- Departementalisasi
- Otoritas yang digunakan oleh kelompok orang yang memberi advis dan layanan pendukung bagi para manajer lini disebut ...
- Otoritas garis dan staf
- Otoritas garis
- Otoritas atasan
- Otoritas manajer
- Otoritas staf
- Upaya untuk menjelaskan bahwa perubahan benar-benar diperlukan, sehingga individu, kelompok atau organisasi merasa yakin dan dapat menerima perubahan itu disebut ...
- Changing
- Moving
- Unfreezing
- Refreezing
- Freezing
- Sumber rekrutmen internal berasal dari ...
- Perusahaan lain
- Orang yang belum bekerja
- Agen tenaga kerja
- Magang
- Job posting dan job bidding
- Teori tentang struktur kepribadian, dengan id sebagai pusat dorongan-dorongan dan impuls bawah sadar, superego sebagai kesadaran, dan ego adalah sebagai kekuatan eksekutif atau mediator, yang menyeimbangkan tekanan id dan superego dengan kendala realitas adalah teori...
- Teori psikologi
- Teori psikoanalisis
- Teori fiksasi
- Teori analytical psychology
- Teori interpersonal
- Kemampuan seseorang untuk memengaruhi perilaku orang lain disebut...
- Power
- Kepemimpinan
- Expert
- Legitimate
- Motivasi
- Berikut ini merupakan tahapan pembentukan tim secara berurutan yaitu ...
- Storming, norming, forming, performing, adjourning
- Forming, adjourning, storming, performing, norming
- Forming, norming, storming, adjournig, performing
- Forming, storming, norming, performing, adjourning
- Adjourning, norming, forming, storming, performing
- Yang termasuk hambatan semantik dalam melakukan komunikasi yaitu ...
- Struktur organisasi tidak teratur
- Kata yang digunakan memiliki arti yang berbed-beda
- Perbedaan pengamatan
- Pemilihan alat komunikasi yang tidak tepat
- Kondisi lingkungan bising
- Yang termasuk sistem pengawasan yang lazim digunakan dalam dunia bisnis, adalah sebagai berikut...
- Pengawasan lapangan
- Pengawasan perorangan
- Pengawasan kantor
- Pengawasan anggaran
- Pengawasan perencanaan
- Yang bukan termasuk faktor yang perlu dipertimbangkan oleh manajer untuk menilai informasi adalah....
- Kualitas informasi
- Kulaitas tenaga kerja
- Ketepatan informasi
- Jumlah informasi
- Relevansi informasi
No comments:
Post a Comment
Comment = respect = encourage ^^
Thank you ♥♥♥♥♥