Friday, 15 May 2015

Sepenggal Kisah TA orang

Karena hari ini ga mood ngapa-ngapain, akhirnya nge blog aja.
Oke, sebelum ke "kisah TA orang", aku prolog dulu dengan curhat kenapa aku bisa nge blog lagi. Jadi kaka aku tuh mau minjem buku STAN ke aku, dan hebatnya buku STAN aku dipinjem sama temen SMA aku, dan karena aku kesel sama temen SMA aku, aku hapus nomornya dia, dan sekarang, aku udah gatau lagi mau ngontak dia pake apa???? TT
OOOOO, gimana aku ga stress coba????

~~ Ah I know that I'm an A!!!!!

Ya itu adalah yang penting. Aku adalah A, dan selalu ingin berbuat "perfect", aku gamau kaka aku banyak komen, jadi aku bilang, "Iya nanti aku hubungin temen aku". Sumpah gue stress banget TT. Please aku berharap tuh buku masih rezeki aku. Sebenarnya aku juga kesel banget sih sama keponakan kaka aku. Jadi kaka aku tuh pinjem buku STAN buat keponakannya (anaknya kaka iparnya dia). Dan aku tau banget kelakuan keponakan kaka aku itu. bener-bener GLAMOUR dan mmmmm, ga mau usaha. Hhhh, dia tuh orang gahol!!! HP Iphone, banyak channel, dan pelis gitu ya, hari gini semua jaman internet, dan semua soal latihan masuk STAN atau soal STAN taun lalu pasti ada di internet. Cik atuh ya, usaha sedikit, dan kalian harus tau, yang riweuh tuh emaknya. Emaknya yang mau ke rumah gue buat ambil buku STAN itu (kalo buku STAN-nya ada), pelis ya, yang tes kan bukan emaknya, gue yakin anaknya main, wara wiri muterin bandung!!!!!.


Oke, prolog udah berakhir.... Sekarang nyeritain kisah TA temen~~~

Sedikit berbagi pengalaman ya. Ngerjain TA tuh ternyata susah banget. Sebenarnya yang mempersulit itu adalah dosen dan perusahaan. Ide kita yang udah brilian ini bisa ditolak mentah-mentah sama perusahaan atau dosen, Jadi, saat kumpul bareng temen, yang diceritain adalah masalah bimbingan sama dosen, hubungan sama perusahaan dan seputaran masalah TA. Waktu itu temen aku ada yang nyerita tentang TA nya dia. Dia udah kehilangan arah banget waktu semua judul udah ditolak dan saat itu, dia juga cerita kalau dia harus ngambil apa buat TA nya. Dia cerita sebenarnya gampang banget mau judul apapun juga karena ada temen mamahnya yang mau bantuin dia. Temen mamahnya tuh mau bantuin dia dalam hal apapun. Manipulasi data, ngasih data, ngarang-ngarang masalah, dan lain-lain. Tapi, masalahnya adalah temen mamahnya tuh baru aja meninggal. Dan dia juga bilang, waktu mamahnya ngasih tau kalau temen mamahnya itu meninggal, hal yang pertama ada di otaknya dia adalah..... "Terus TA aku gimana?????"
Hahaha, terus aku dan temen-temen aku ngakak semua, ya ampun di saat berduka masih aja mikirin begituan..... Hahahaha

Wednesday, 22 April 2015

Aku Harus Mulai Dari Mana????

Hari ini bener-bener ga ada semangat. Aku udah melakukan segala cara untuk mengerjakan semuanya, tapi hasilnya adalah GIVE UP ðŸ˜­ðŸ˜­ðŸ˜­ðŸ˜­ðŸ˜­

Sebenarnya tugas aku apa sih????

1. Nyelesaian TA (maklum anak kuliah semester akhir)
2. Update G+ (geje)
3. Baca news di twitter (tambah geje)
4. Bales DM (aneh)
5. Dan aku belum bales WA nya manda (hahaha, ini apaan yak???)

Terus apa yang aku lakukan?


Aku buka 2 chrome karena yang satu aku khususkan untuk Blog, karena kalo kamu liat chrome aku yang satu lagi, udah parah banget. Banyak banget Tab nya ðŸ˜‚😂😂😂😂


btw, itu username aku rahasiakan yak!!! hahaha

Oke, tugas 1 skip karena....... (next posting)
Bisa dilanjut dong ke tugas 2, walaupun itu tugas masuk kategori geje, tapi yang namanya tugas harus tetap dikerjakan segeje-gejenya juga.

Tapi, mengingat tugas 1 ga bisa aku kerjain, masa aku dengan enaknya beralih ke tugas 2? Biasanya kan aku kalo ngerjarin TA, sekalian update G+, jadi ngerjain TA semangat pengen cepet selesai karena aku bisa cepet update, tapi berhubung tugas 1 ga mood, hhhh, aku juga gamau update tugas 2.

Oke, Let's check twitter....
hhh, aku cuma nge-scrool dan baca "scanning" aja, udah males..... jadi aku cuma nge-scrool ga jelas dan tiba-tiba aku inget, aku punya DM yang belum aku bales. Yaaaaa, dari Yui sensei......

Siapa itu Yui Sensei???? Yui itu adalah orang JEPANG ASLI, dan dia dari Osaka, dia mau ngajarin aku bahasa jepang loh!!!! OOOOO, lucky banget kan aku ketemu sama dia???? Dan, memalukannya adalah guru jepang aku alias Yui umurnya lebih muda dari aku!!!! Dia umurnya 17 tahun. Tidaaaaaaaaaakkkkk ðŸ˜«ðŸ˜«ðŸ˜«ðŸ˜«ðŸ˜«ðŸ˜«

Pas, aku mau buka DM, aku inget, aku punya kesepakatan sama dia, kalau aku ngobrol sama dia, aku harus pake BAHASA JEPANG, walaupun aku tulisannya pake hiragana, Ya, cuma hiragana aja. Tapi apalah arti sebuah hiragana kalau kamu ga bisa bahasa Jepang????????

Hmmm, bahasan tertarik kan buat aku ceritain awal aku kenal sama Yui. Pokonya aku bakal ceritain betapa konyol dan shock-nya aku waktu dia bilang "Let's start to talk Japanesee". Aku baca itu cuma bisa diem, MAU NGOMONG APAHAN GUE???????

Awal mulanya, dia follow aku di twitter, dan begitu heran kenapa dia bisa follow aku. Aku tau dia orang Jepang karena tweet-annya itu pake Bahasa Jepang. Dan emang nama tampilan twitter dia juga pake tulisan hiragana, dan dibaca "Yui". Terus aku follback dan aku DM dia, biasalah say hi gitu.
Terus dia nanya aku dari mana, nama aku dkk. Dan kata yang paling aku seneng adalah dia bilang "Let's be friend" Oh please, siapa juga sih yang ga mau temenan sama orang Jepang????? Mau banget lah.... Oke, aku jawab dan aku otomatis nanya balik. Hmmm, dia Yui dan dia dari Osaka.

OSAKA????? again??????
sebelum Yui, aku punya temen juga namanya shiho, dia juga dari Osaka.

Terus kenapa kalau dari Osaka???
Kata temen aku nih, orang Osaka tuh kalau ngomong jepang cepet banget, sampe Tohoshinki aja bilang, sebenarnya mereka ga tau jelas apa yang orang Osaka omongin karena mereka ngomong terlalu cepat, nah jadi mereka tuh ngerti apa yang orang Osaka omongin secara keseluruhan, tapi untuk detailnya mereka gatau.

Aku yang punya pemikiran aneh ini mikir, kalau ngomong cepet berarti Japanese mereka super kan ya? mereka spesial dari yang lain. Yaudah-lah aku juga ngomong sama dia bahasa inggris bukan Jepang.

Lanjut.....
Waktu aku bilang aku dari Indonesia, respon dia adalah...... "Oh Indonesia, sedikit jauh", dan dia langsung nanya apa aku tau Osaka????

OOOOOOOOOOOOOO, please, Cassiopeia pasti tau Osaka. Jadi bego keterlaluan kalo kamu cassie tapi gatau Osaka. Dan selama aku jadi cassie, aku sering denger banget kalo mereka concert di Osaka. Terus aku jawab, "Ya, tentu. Tohoshinki sering konser disana". Terus expressinya Yui adalah seneng, dia balas dengan emot senyum dan yg happy happy gitu banyaaaaaak banget.

Terus aku udah mulai nanya yang aga sensitif, aku cuma nanya apakah kamu OT5, dan Yui jawab IYA ditambah emot happy yang banyak. Dan disitu aku mulai masang taruhan. Percaya deh, udah ini pasti conversation-nya kaya gini

Gue : Dari kapan kamu suka Tohoshinki?
Orang Jepang : ..... Udah berapa kali kamu ke konser Tohoshinki?
Gue : ._.

Dan benaaaaaar, conversation selanjutnya kaya gitu, cuma ditambahin, dia suka Tohoshinki sejak 2007. waktu umur dia 9-10 tahun-an. Hahaha, terus aku dengan miris jawab, hahaha aku new comer, dan belum sekalipun nonton mereka secara Live. Terus Yui bilang "Come on!!!! Come to Japan!!!!!"
Oh Yui, itu cuma orang bego ajah yang bakal bilang "GA, MAKASIH". Bahkan kalo pun aku bukan cassie pun pasti aku pengen banget pergi ke sana, apalagi denger-denger orang spesies aku banyak banget di sana.

Nah, dari situ lah, aku aga sedikit curhat, kalo kamu ke Jepang, ya harus bisa bahasa Jepang karena orang Jepang sangat cinta dengan bahasa mereka jadi mereka rata-rata ga bisa ngomong B.Ing, dan aku jujur, aku ga bisa bahasa Jepang. Aku cuma bisa baca hiragana (itu juga lupa lagi, tapi dikit-dikit inget sih), terus aku cuma bisa simple Japanese (kaya ucapan-ucapan Jepang yang simple). Eh Yui bilang, ayo sebelum Tohoshinki come back kamu masih punya banyak waktu buat belajar Jepang, ga ada kata telat untuk belajar bahasa Jepang, dan dia juga bilang, DAN AKU AKAN JADI GURU BAHASA JEPANG KAMU. Itu antara shock, seneng dan..... ah campur aduk deh... Dan aku jadi inget shiho.... Emang ya orang Jepang tuh kerja kerasnya banget banget. Shiho itu umurnya udah tua, udah 31 tahun, tapi kerennya dia LES BAHASA KOREA demi YOOCHUN. Oh please, hhhhh kalo pikiran Indonesia ya, di usia segitu suruh belajar lagi..... hhhh, "HOAX.... UDAH TELAT", tapi orang jepang......... Gila keren deh...

Lanjut....
Yui terus nyemangetin aku kalo aku tuh pasti bisa bahasa Jepang, apalagi aku udah sempet belajar bahasa Jepang. Ya, aku sih jujur sama dia, dulu aku pernah belajar bahasa Jepang, cuma dulu aku belajar males-malesan dan aku gatau sepenting itunya bahasa Jepang. Nah, dari situ Yui bilang "Ayo kita belajar bahasa Jepang".

WHAT?????? Please aku harus punya persiapan dulu, kaya pola kata kerja, pola kata sifat, dkk..... Terus aku inget pertama kali aku belajar bahasa Rusia. Btw, aku udah bisa dikit-dikit bahasa rusia loh.... dan kalo aku ngomong sama orang Rusia, ekhm,,,, dia ngerti apa yang aku omongin dan ini berkat Veroooooooo. Oh...... Terus aku mikir, aku bisa bahasa Rusia karena aku diajarin Ro polanya bahasa Rusia tuh gini, tapi ini ..... Ooooo please..... Yang aku inget, bahasa Jepang tuh susah, dan Pa Anton bilang kalo bahasa Jepang tuh punya kelainan dalam urusan pola kalimat.

Terus aku inget-inget lagi, apa sih yang aku inget dari pelajaran bahasa Jepang pas SMA???
cuma inget.... (aku tampilin chat-an sama Yui)


Udah itu dia bilang, Ayo mulai ngobrol bahasa Jepang. hhhh, Mau ngomong apaaaaaaah???
Akhirnya dengan begonya nanya yang simple dan ... memalukan. tapi aku cuma inget itu dari SMA ðŸ˜­ðŸ˜­ðŸ˜­ðŸ˜­ðŸ˜­


Nah, selanjutnya aku ga bales lagi deh karena aku rasa aku perlu buka google buat nyari tau pola kalimat bahasa Jepang, eh, akunya yang so sibu tea ga ada waktu buat itu, jadi ampe sekarang belum dibales, makannya aku masukin bales DM sebagai tugas aku

Terus hari ini aku niatnya mau minta maaf sama dia karena aku ga bales dia dan dengan so pedenya aku tanya google tentang pola kalimat bahasa Jepang. Dan terkagum-kagum waktu baca dikit, ini pola atau apaan sih. SKIP~~~~
tapi aku pengen chat sama dia jugaaaaaaaaaaaaaaaa. tapi masa aku cuma bilang "sumimasen" aja sih???? Hhh, tapi ya itu sih yang aku bisa.... dan akhirnya aku memutuskan untuk menunda kembali chat dia... Huuuuuhh.....

Ya, dan jadilah aku terdampar di sini.....
Di blog kesayangan yang telah membersarkan aku ini. Yay ^^

Tuesday, 21 April 2015

"Long Time No See"

Hi....
Udah lama kan ya aku ga nge pos, bahkan di bulan spesial aku 😢😢😢😢😢 .....

Terus kemana aja aku selama ini?

Aku terjebak di sebuah fandom yang begitu amazing. Hahaha, oooo but please jangan bilang aku kena wabah KPOP, nooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooo. Aku ga kena wabah KPOP, dan asal kalian tau salah satu aku suka sama boyband itu bukan karena dari tampang atau penampilannya, tapi karena dari pertemanan mereka dan kata temen aku ada satu member yang sifatnya mirip sama aku. Wuih, langsung deh tertarik gitu, dan itu aku belum liat tampangya...

Hmmm, masalah tampang, tau ga? aku kena karma loh!!!!
Jadi waktu itu aku introgasi temen aku yang suka boyband itu, tentang member yang pernah ke Indonesia. dan ...... yay.... namanya si itu..... (ntar aku certain di lain kesempatan. KHUSUS) terus pas aku kepoin, dan liat photonya..... SUMPAH dia TUA banget tampangnya, dan aku bilang ke temen aku, "KOK mukanya tua sih??? Aku jamin, yang nge fans sama dia pasti dikit, bahkan ga ada. Siapa juga yang bakal suka sama dia"
Dan kalian harus tau, sekarang aku karma banget!!!!! Aku tergila-gila sama dia, bahkan dia menuhin memory laptop dan HP aku!!!! Di laptop sendiri aku punya lebih dari 4000 foto tentang dia... Hahaha ya gitu lah....

Ah udah deh stop hal yang ga pentingnya. sebenarnya hal yang pengen aku sampein di sini adalah, kenapa aku bisa nge post....

1. Aku bosen banget
2. Aku udah stress sama TA aku
3. Aku gatau mau ngapain, padahal kerjaan banyak banget TT
4. Aku kangen nulis, kalian bisa liat tulisan aku sekarang-sekarang. Beda banget, dulu aku udah mulai rapih cara nyampein pikiran aku, tapi sekarang udah acak-acakan lagi.
5. Aku ditanyain sama Manda, kenapa aku ga update blog. Licik sekali dia. Padahal dia sendiri juga jarang, bahkan ga pernah update blog...

So, mungkin ini adalah "introducing" aku buat mulai blog kembali, karena sepertinya hari ini aku akan nge post banyak....

Friday, 19 December 2014

Fungsi Pers dan Artikel

Fungsi Pers

Menurut UU RI No. 40 Tahun 1999, Pers merupakan lembaga social, dan wahana komunikasi massa yang melaksanakan kegiatan jurnalistik meliputi mencari, memperoleh, memiliki menyimpan, mengolah, dan menyampaikan informasi baik dalam bentuk tulisan, suara, gambar, suara dan gambar serta data dan grafik, maupun dalam bentuk lainnya dengan menggunakan media cetak, media elektronik, dan segala jenis saluran yang tersedia (Pasal 1 ayat 1).
Menurut UU No 40 Tahun 1999 pasal 3 ayat 1, Fungsi Pers yaitu:
1. Sebagai media informasi
2. Sebagai media pendidikan
3. Sebagai media hiburan
4. Sebagai media kontrol social
5. Sebagai lembaga sosial ekonomi
Berikut adalah contoh artikel yang berkaitan dengan fungsi pers;
1. Sebagai media informasi: Gemar Membaca di Jabar Semakin Meningkat
2. Seabagai media pendidikan: Siklus Tsunami Diperkirakan Empat Tahun Sekali
3. Sebagai media hiburan: Penipu Vs Pembunuh Bayaran dalam “Wild Target”
4. Sebagai media kontrol social: Surat Mahasiswa
5. Sebagai lembaga sosial ekonomi: Cakue C4 dengan Saus Blackpepper

1. Media Informasi

Gemar Membaca di Jabar Selalu Meningkat

Kamis, 01/07/2010 - 16:08
BANDUNG,(PRLM).-Terjadi peningkatan sekitar sepuluh persen terhadap gemar membaca masyarakat di Jawa Barat. Persentase gemar membaca tahun ini mencapai 60 persen sedangkan tahun lalu hanya 50 persen. Peningkatan tersebut salah satunya, tidak terlepas dari peran serta satuan kerja perangkat daerah yang bisa mengajukan permintaan buku langsung kepada para penerbit.

Contoh Essay tema Pendidikan

Ini post lama yang banyak diminati, dan alasan kenapa re-post lagi, karena saya ganti alamat blog. Heheheh
Didikan Guru Cerminan Masa Depan

            Negara maju tentunya tidak terlepas dari dunia pendidikan. Semakin tinggi kualitas pendidikan suatu negara, maka semakin tinggi pula kualitas sumber daya manusia yang dapat memajukan dan mengharumkan negaranya. Sebenarnya, tidak ada perbedaan antara sumber daya manusia antara negara maju dan negara berkembang, yang berbeda hanyalah cara mendidik sumber daya manusia itu sendiri. Hal ini tentunya tidak telepas dari peran seorang guru. Hal yang terpenting namun sering terlupakan dari seorang guru dalam mendidik siswanya adalah kejujuran. Bohong adalah bibit korupsi, dan menyontek adalah perilaku korupsi kecil. Apakah seorang guru yang membiarkan siswanya menyontek telah mendidik siswanya berperilaku jujur? Lihatlah, banyak siswa yang menyontek demi nilai dan tugas terpenuhi tanpa mengerti apa yang mereka kerjakan. Tidak sedikit pula para siswa mengikuti tambahan pada guru mata pelajaran tertentu demi mendapatkan nilai bagus. Banyak guru yang tidak menerangkan, meremehkan siswanya, membiarkan siswanya tidak bisa, mengajarkan siswanya bahwa nilai dapat dibeli dengan uang, dan perilaku yang sering terjadi pada saat siswanya menghadapi UN, yaitu tidak percaya akan kemampuan siswanya.
            Nilai adalah sesuatu yang kita peroleh dari perilaku atau usaha kita. Namun, nilai perilaku jarang diperhitungkan. Apakah perilaku pada nilai rapor diberikan sebagaimana mestinya? Rasanya nilai perilaku hanya formalitas terpenuhinya nilai rapor dengan mencantumkan huruf A, B, atau C. Lain halnya dengan nilai mata pelajaran. Apakah kita pernah mendengar syarat mendapat beasiswa adalah nilai kerapihan, kejujuran, kedisiplinan, kerajinan minimal B? Kita lebih sering mendengar, untuk syarat mendapatkan beasiswa minimal nilai marematika, akutansi, geografi, fisika atau nilai eksak lainnya rata-rata 75. Dengan giat, setiap siswa pun akan mengejar angka diatas 75. Bagaimana jika seorang siswa tersebut dihadapkan dengan guru yang pelit? Siswa tersebut akan berjuang mendapatkan nilai diatas 75 dengan menghalalkan segala cara. Banyak siswa yang berpikir, “Belajar sampai malam belum tentu nilainya bagus, kalau open book, pasti jawabannya bagus dan peluang mendapat nilai bagus pun terbuka lebar.” Pernahkah kita membayangkan seorang guru memberikan nilai lebih dari nilai KKM baik untuk siswa yang diremedial ataupun yang tidak? Mungkin semua siswa tidak akan menghalalkan segala cara. Remedial terus menerus sampai mendapat nilai sesuai KKM tidak salah, tetapi memberikan 3 poin diatas nilai KKM sebagai nilai perjuangan remedial, apa salahnya?
            Jika kita membuka kamus bahasa Inggris atau bahasa Indonesia dan mencari arti kata remedial, remedial berarti perbaikan. Mari kita artikan sendiri apa yang dimaksud dengan perbaikan. Banyak siswa yang dipusingkan dengan pengertian remedial yang sebenarnya, dan tidak sedikit pula para guru yang salah mengartikan arti remedial yang sebenarnya. Misalnya, kita remedial mata pelajaran A. Guru mata pelajaran A menyuruh siswa yang mengikuti remedial membeli barang. Apakah barang tersebut ada kaitannya dengan mata pelajaran A? Walaupun ada, akan lebih baik apabila remedial tersebut berbentuk soal. Bukannya pemerintah menyediakan anggaran untuk penunjang pembelajaran? Uang bisa dicari, barang bisa dibeli, tapi ilmu tidak bisa dibeli. Ilmu mudah didapat tapi sulit dimengerti. Apakah nilai yang kita inginkan dapat dibeli dengan uang? Tak heran jika sekarang banyak para pejabat yang korupsi dan melakukan money politic demi mendapatkan jabatan karena dari dulu mereka diajarkan bahwa semuanya dapat dibeli dengan uang.
            Seorang guru berhak memberikan nilai pada siswanya dan memberi tahu kriteria penilaiannya. Tapi apakah seoarang guru pernah mengajarkan bagaimana seorang siswa harus berjuang demi mendapat nilai darinya? Mungkin ada sebagian guru yang mengajarkan itu semua, tapi seorang siswa juga memperhitungkan kebiasaan guru tersebut. Jika guru itu malas membaca tugas para siswa dan hanya membubuhkan tanda tangan sebagai pengahargaan bagi usaha siswa mengerjakan tugas, para siswa juga cenderung mengerjakan tugas dengan asal-asalan dan menyalinnya dari internet atau temannya tanpa mereka mengerti apa yang mereka salin. Sebenarnya apa tujuan guru memberi tugas tersebut? Untuk nilai atau agar siswanya mengerti materi yang ditugaskan? Kebanyakan para siswa akan memilih pekerjaan instan, yaitu menyalin. Apa bedanya tanda tangan yang diberikan guru untuk tugas seorang siswa yang menyalin tugasnya dari teman dengan hasilnya sendiri? Apa istimewanya tanda tangan yang diberikan guru untuk tugas yang dikerjakan asal-asalan dengan tugas yang dikerjakan sungguh-sungguh hingga mereka mengerti?

Sunday, 14 December 2014

Soal Pengantar Manajemen via Hot Potatoes

Soal Pengantar Manajemen

Soal Pengantar Manajemen

Quiz