Sunday 30 October 2011

Jujur

Jujur, jujur, jujur.

Mmh, emang susah ya negakin kejujuran itu. Tapi disini, saya mencoba untuk mengajak kalian, selaku pembaca blog saya untuk berlaku jujur, terutama saat ulangan. Ayo dong kalian, kalau ada ulangan jangan nyontek ke temen, apalagi ngopas dari buku. Saya juga sama kok kaya kalian. Saya tuh nggak bisa apa-apa. Tapi saya pengen dengan nilai saya yang jelek begini, pemerintah sadar kalau sistem pendidikan di Indonesia itu terlalu keras, dan kurang berguna *ups* alias terlalu lebay. Bayangin deh sama kalian Kalau kita nilai jelek terus, Otomatis, si Diknas itu bakal mempertanyakan dan mengubah semuanya *insyaallah* "Ini kenapa ya si murid nilainya jelek terus?". Then, diadakanlah workshop dkk. Iya atuh seengganya bisa ngeringanin beban kita lah. Contohnya kayak UN. Kalau banyak yang ga lulus UN, UN tahun depannya diberi keringanan kan? Nah, sekarang kalian pikir, Nilai ulangan kalian bagus tuh cuma buat si diknas tuh senang dan BANGGA terhadap anak didiknya,
"Wes gila, anak didik saya pada pinter-pinter ya, materi ini nilainya pada bagus-bagus. Mmmh, kalau bagus berarti soal-soal yang kaya gini tuh cuma ecek ecek. Perlu ditingkatkan lagi nih soalnya"

Pikir doong sama kalian? Mau kayak gitu? Jujur ya, saya ma ga kuat sama soal-soal yang sekarang ini. Kalaupun nilai aku bagus, aku tuh ga ngerti sebenarnya, itu semua karena aku ngapalin. Kaya misalnya nih FISIKA, aku ga pernah ngerti kalau jarak dari pita terang tuh jadi 2y, selama ini aku bisa ngerjain karena aku NGAPALIN SOAL. Jadi kalau ga ada contoh soal, ya saya nggak bisa apa-apa. T.T

Nah, kalau yang jelek cuma saya sendiri, Ngaruh? Yang ada saya tuh disebut murid yang bodoh dalam pelajaran. Kalau yang begitu cuma 1 2 murid sih dianggap bodoh, tapi kalau 50% ke atas, itu dipertanyakan, gurunya? apa emang muridnya yang ga bisa ngikutin.

Sekarang liat deh, pendidikan di Jerman. Anak-anak tuh baru bisa baca di tingkat ke 3 sekolah dasar, coba di kita? Tapi, lihat hasilnya, jerman lebih maju dari pada kita. So, buat apa pendidikan dimajukan jikalau hasilnya tak pernah maju. Terus si rumus v= s x t, dy/L = n x lamda, 2 sin 2A = sin A Cos A, itu semua dikemanain HAH???? Si rumus kalau + plus + muatannya dia bakal tolak menolak, pada dikemanain kalau bangsa ini aja ga jalan-jalan????

Makannya coba berpikir deh kesitu. Oya disini bukan berarti saya ngajak kalian supaya nilai jelek terus ga mau berusaha. Tapi percayalah kemampuan kita, ga ada yang salah loh sama kemampuan kita, karena masih banyak kelebihan yang Allah kasih ke kita, masa kita sia-siain sih????

No comments:

Post a Comment

Comment = respect = encourage ^^
Thank you ♥♥♥♥♥