Tuesday 19 November 2013

#6

Holaaaa, hehehe baru nge pos lagi nih.

Oke, kali ini aku mau nyeritain derita menjadi anak akuntansi.....

Hari senin kemarin, aku belajar aplikasi pemrosesan akuntansi. Sebelumnya udah aku kasih tau kan matkul macam apa itu????? Ya begitulah....

Senin yang cerah itu aku belajar aplikasi pemrosesan akuntansi tentang bab hutang usaha. Dan disini kita berperan sebagai bagian hutang. Then???? Apa yang kita lakukan??? Oke, yang pertama tentunya gunting-gunting kwitansi, faktur pembelian kredit, dan nota pembayaran kas (npk). Nah, kwitansi akan muncul kalau ada npk, sedangkan npk sendiri akan muncul kalau ada dokumen transaksi.

Setelah sesi menggunting selesai. Kita meng-endorsed faktur dengan laporan penerimaan barang. Setelah itu, di stapler terus lanjut ke pengumpulan daftar gaji, penyelesaian STNK, dan pengisian kas kecil. Setelah itu selesei kita memasukan dokumen transaksi ke npk itu. Nah di sinilah yang harus jeli. Kita harus membaca teliti aturan perusahaan kita. Daftar gaji bulan Desember itu pasti akan ada di bagiam hutang akhir November, karena awal Desember pasti sudah dibagikan pada karyawan. Dan ini sifatnya URGENT. Harus langsung dicairkan. Nah, sedangkan penyelesaian STNK akan dicairkan *mengeluarkan uang* H+7 dari dokumen transaksi. Lalu pembelian kredit akan dilunasi hutangnya H+10 dari tanggal pembelian. Hmmm, mungkin kalian , loh??? Terus gunanya buat apa? Gunanya buat ngasih nomor NPK. Nomor npk itu tuh sesuai tanggal, makannya kalau kita salah atau ada yang salah hitung tanggal, nomor npk juga salah.

Nah, tapi hari senin kemarin aku bete banget sama matkul ini. Gila, dosennya expreessssss banget, kayanya bisa mengalahkan kereta magnet yang di jepang itu loh. Aku bener-bener sebel banget, kayanya tuh tiada ampun bagi kau lemoters.... zzzz.  Bener deh nyebelin abis. Ngapain sih buru-buru, cukup ngomong aja kali yang express. Bayangkan ya guys, pasti beliau nanya, angkat tangan yang udah ampe......  kalau ada satu orang yang udah selesei pasti lanjut ke materi  baru, nah loh yang lain? Ya salahnya ko telat sih.??? ︶︿︶ jahat kan? Teganya lagi semua orang harus memperhatikan, mengganggu konsentrasi aja deh . Sialnya lagi ya, waktu senin kemarin tuh ada sesi pemanggilang, " *manggil nama* ya bawa kerjaannya sini". Itu tuh ya.... udah bikin panik banget, apalagi aku panikan. Ya walaupun bisa sih bilang, "belum bu." Tapi tetep aja panik, ganggu konsentrasi, haruskah secepat ituuuu?????

No comments:

Post a Comment

Comment = respect = encourage ^^
Thank you ♥♥♥♥♥