Tuesday 9 July 2019

Apa Yang Kamu Doakan Sedang Tuhan Kerjakan


Untuk kamu yang sedang berputus asa....
Untuk kamu yang sedang meratapi keberuntunganmu....
Sama seperti saya yang sedang berptus asa dengan doa dan apa yang saya kerjakan...

Banyak orang yang bilang, Tuhan itu tidak pernah tidur...
Tuhan itu maha mendengar..
tapi, apakah sesulit itu bagi Tuhan mendengarkan saya?
Sesulit itukah permintaan saya?

Putus asa ini.. membuat saya terdampar di youtube nya Merry Riana yang berjudul Ketika Kamu Sedih dan Putus Asa



Apa yang sedang kamu doakan, sedang Tuhan kerjakan
Percayalah, semua akan indah menurut rencananya ............ dan waktunya

Setiap orang pernah mengalami masa sulit dalam hidupnya
Kesedihan, kepahitan, kekecewaan
Kehilangan orang yang dicintai
Kesulitan keuangan
Penyakit yang belum terobati
Difitnah, dihina, dihianati
Saat dimana orang yang sudah kamu bantu ternyata memanfaatkan kamu
Kalau kamu sedang mengalami masa-masa sulit itu
Saat ini juga saya ingin katakan kepada kamu
Semua akan baik-baik saja
Ya, kamu akan baik-baik saja

Walaupun mungkin situasi kita berbeda
Tapi saya pun pernah mengalami masa sulit itu
Kesedihan itu, kepahitan itu
Dan saya tau rasanya
Saya tau rasanya ketika pertama kali mendengar kabar buruk itu
Kaget lalu tidak terima
Dalam lubuk hati kita masih berharap dan menolak untuk menerima apa yang terjadi
Ah ga mungkinlah
Masa sih dia tega
Ga ga ga kayanya ini ga benar
Sungguh tidak bisa dipercaya

Tapi itulah realita
Kadang tidak semua terjadi sesuai yang kita harapkan
Tapi sebenarnya....
Justru rasa pahit itulah yang menyadarkan

Saya juga tau rasanya ketika kita marah
Marah terhadap keadaan
Marah kepada diri kita sendiri
Duh ko bisa aku sebodoh itu
Kenapa aku membiarkan ini terjadi
Kenapa aku percaya aja
Kenapa selama ini aku ga pernah melihat
Apa salah saya

Marah, kesal, sedih adalah luapan emosi yang wajar
Tapi ingat jangan sampai kamu terperangkap di dalamnya

Pertama tama yang harus kamu lakukan adalah sadar
Dan yakinilah bahwa yang kamu alami bukanlah sebuah hukuman
Tapi sebuah kesempatan
Tuhan sedang memegang kendali
Membawamu ke suatu tempat yang lebih baik lagi
Tuhan membiarkan yang buruk hilang
Karena tidak lama lagi yang lebih baik akan datang
Tuhan sedang mempersiapkanmu
Menguatkanmu, membentukmu

Kemudian perlahan kita mulai sadar
Katanya badai akan berlalu
Katanya saya harus bisa melupakan
Katanya saya harus bisa melihat kedepan dan menjadikan ini pembelajaran

Tapi ko ga mudah ya?

Memang tidak mudah
Namanya juga manusia

Tapi saat ini saya ingin mengingatkanmu
Sama seperti saya mengingatkan diri saya ketika saya mengalami masa sulit itu
Kamu hanya punya dua pilihan
Give up or get up
Menyerah dan membiarkan hal tersebut menghancurkanmu
Atau bangkit dan menjadikannya pelajaran yang membuatmu bertumbuh

Ada hal-hal dalam hidup ini yang tidak bisa kamu kendalikan dan tidak bisa kamu ubah
Terimalah
Terimalah dengan tangan terbuka
Terimalah dengan ikhlas
Maafkan juga orang-orang yang telah melukaimu
Dan yang paling penting
Maafkan juga dirimu

Tidak perlu mengeluh tentang apa yang salah
Yang hilang akan digantikan
Yang sakit akan dipulihkan
Yang diambil akan dikembalikan
Yang berkurang akan ditambahkan
Dan yang salah akan diluruskan

Jadi jangan biarkan dirimu akan larut dalam kesedihan itu
Jangan biarkan kamu terperangkap di lembah kelam itu
Tetaplah tegar, melangkah dengan kesabaran
Tetaplah tersenyum dengan ketulusan
Tetaplah bersyukur di saat sulit sekalipun
Tetaplah percaya walaupun kamu belum bisa melihat segalanya
Tetaplah setia, walaupun kamu tau ini bukan saat yang mudah

Apapun yang sedang kamu doakan sedang tuhan kerjakan
Percayalah semua akan indah menurut rencananya dan waktunya.
Dan saya yakin....
Sama seperti saya
Kamu pun pasti akan.... baik-baik saja.

Full Credit : Merry Riana

No comments:

Post a Comment

Comment = respect = encourage ^^
Thank you ♥♥♥♥♥