Sunday 15 December 2019

Dream


Reaching For The Dream that seems so far
So I say a little prayer and hope my dream will take me there
#MyLoveModeOn

Dulu Gw pernah posting tentang mimpi: gw ngeliat kapal laut di laut terus background nya pegunungan. Dan mimpi itu tuh indah banget. Rasanya pengen bener-bener ngeliat itu di alam nyata.

Kali ini, gw pengen ceritain tentang 2 mimpi yang sebenarnya terus gw pikirkan.
Gw lupa hari apa mimpi itu muncul... Kayanya sih Hari Jumat ya... Hari Jumat gw mimpi gw naik kereta. Keretanya aneh banget sih. Di bagian ujung itu keretanya ga ada lokomotifnya. Kaya kereta barang gitu. Terus gw duduk di ujung jagain mamah. Kereta itu berjalan, tapi ketika ngikutin rel yang belok, gw khawatir banget kalo tu kereta bakal nyenggol kereta lain. Gw berdoa banget kalo kereta itu ga nyenggol, dan akhirnya ga nyenggol. Gw pun menjauh dari stasiun kereta itu. Semuanya tuh gersang.. Warnanya kaya warna padi di sawah yang udah menguning. Ketika keretanya udah jalan, gw sama mamah masuk ke dalam kereta dan semuanya normal, sampe akhirnya tiba-tiba gw berada di mobil sejenis navara gitu. Lagi-lagi gw dudukya di luar, tapi ketika nanjak, langit gelap dan akhirnya gw berlindung di dalem mobil, masuk ke dalam mobil. Terus pas di dalem gw kenal sama supirnya. Itu supirnya bu bos. Dan gw langsung percaya aja kalo supir itu bakal lindungin gw dan mengantarkan gw ke tujuan dengan selamat.
~Gw kebangun~

Mimpi kedua tentang sebuah tempat kecil tapi membuat gw merasa hidup kembali. Gw kuliah lagi. Dengan susah payah, ternyata gw bisa kuliah lagi. Gw pake baju item putih buat ospek. Gw ikut kumpul2 di aula. Udah gitu pulang malem, pergi pagi. Awalnya tuh kaya gw dibawa ke dalam mimpi itu. Gw bertaya-tanya ngapain sih ada di sini, terus yang disamping gw bilang, “Lo kan kuliah lagi”. Terus udah gitu gw pulang malem hari lewatin sawah, tapi gelap. Gw pulang pake kendaraan.
~Gw kebangun~

Ada hal yang buat gw kepikiran. Kereta.... itu tuh kaya gambarin sebuah perjalanan layaknya kapal laut. Apa gw akan memulai kehidupan baru? Gw bakal resign dari tempat kerja gw dan dapet kerjaan baru layaknya gw resign dari tempat kerja gw yang dulu, terus setelah mimpi kapal laut itu, ga lama gw dapet kerjaan baru.

Gw ikutan CPNS lagi. Tapi pastinya gw ga berharap banget bisa lolos. Harapan pasti ada, tapi kaya semua harapan dan semangat gw lolos tuh ga ada. Gw kadang suka bertanya sama diri gw sendiri, lo baru usaha berapa kali sih? Ko gitu aja nyerah.

Gw sebel ngeliat orang-orang yang gw ajarin bisa sukses dan dapetin apa yang gw mau. Rasanya miris banget sama diri gw sendiri. Gw suka bilang ko Tuhan ngasihnya ke orang lain, bukan gw. Ah yayaya... semuanya itu arti dari keikhlasan.

Daftar CPNS taun ini tuh degdegan banget. Gw ga sempet stalking tentang semua instansi. Gw nungguin di website bursakerja juga ko ga ada. Ketika PNS dibuka, gw bersabar nunggu nanti aja ah nunggu semua formasi lengkap, jangan sampe kaya waktu itu. PNS Cuma buka buat kemetrian keuangan aja, eh setelahnya baru lah muncul formasi lain dan yg udah daftar di kemenkeu ga boleh daftar lagi. Untung kan gw belum daftar.
Gw tungguin perkembangannya ga ada juga. Sabtu dan Minggu tanggal 16 dan 17 udah gw niatin buat daftar, tapi gw malah asik fangirling dan udah lupa sama tujuan gw resign. Akhirnya gw belum daftar CPNS. Dan tanggal 18 November gw full dinas ke Purwokerto. Entahlah gw pasrah banget. Penutupan CPNS waktu itu tanggal 25 Nov. Dan di purwokerto gw pun gatau pulang Jumat atau Sabtu dan gw pun gatau lagi, kalo perjalanan gw pun dilanjut ke Tasik tanggal 25 Nov.

Akhirnya gw pulang dari purwokerto hari Jumat. Terus Gw maksain tanggal 23 gw daftar cpns. Itu pun malem minggu, dan tinta di rumah gw abis, akhirnya gw cari tempat nge print di luar. Gw lanjut daftar taggal 24 karea ada acara nge print dulu. Tgl 24 hari Minggu itu ga se free yang gw bayangin. Gw merasakan lelah setelah pulang dari Purwokerto. Mungkin karena gw udah males LK (Luar Kota). Ditambah gw ga mood di purwokerto. Minggu itu gw bangun siang. Lanjut nyuci, setrika dan persiapan LK Tasik lagi. Gw baru bisa cari tempat print jam set 9 malem. Dan entah lah gw lupa submit jam berapa, yang jelas detik-detik pendaftaran mau ditutup.

Ada hal yang gw ga yakin dari pendaftaran CPNS gw. Instansi yang bikin gw ga yakin. Instansi yang gw pikir itu Indonesia banget, sedangkan wawasan PKN gw jelek banget. CPNS kali ini gw beneran takut segalanya. Takut ga bisa ngerjain soal, takut ga bisa ikut tes karena lagi jadwal LK, dan yang paling utama adalah gw takut ga lolos. Takut ga lolos? Terus gw mikir lagi, buat apa sih takut ga lolos, ga lolos tuh udah biasa kan, jadi buat apa takut lolos. Walaupun udah biasa ga lolos, tetap aja kalo ga lolos tuh semua berasa ancur banget. Kaya semua perjuangan gw tuh udah ampe disini aja, akhirnya gw harus tetep balik kerja sama Bu Boss sinting nan gila itu.

Tgl 12, Kalender gw udah reminder gw kalo hari itu adalah hari pengumuman. Ugh... tiba-tiba langsung deg.... Lulus ga ya lulus ga ya..... Di sisi lain gw mikir kalo ga lolos lagi, gw kudu kenceng apply sana sini, tapi gimana gw apply sana sini, kalo gw aja sibuk sama fangirling yang bikin gw lupa atau bahkan ga sempet mikirin resign.

Akhrinya gw baru bisa liat pengumuman itu tanggal 13 malem ,dan huaaaa “SELAMAT ANDA LULUS ADM”. Ga nyangka bisa lulus dengan semua persiapan yang terburu-buru.Tapi sekarang jadi mikir lagi, pertarungan terberat lu, bukan di tahap adm, tapi di tahap tes....
Apa lu bisa ngalahin keberuntungan lo?
Tiba-tiba nyali gw nyiut lagi....


Kata orang ketika lo minta A, Tuhan bisa ngasih A sampai Z.
Tapi... kenapa Tuhan masih ga bisa ngabulin permintaan gw.
Ya... seperti yang gw tau.... “Every Beginning has Ending”, ya ga semuanya Ending itu semuanya berakhir. Bisa jadi, sebagian kecil dari Ending itu yang berakhir....

No comments:

Post a Comment

Comment = respect = encourage ^^
Thank you ♥♥♥♥♥