Monday 11 January 2021

Dear Classroom

Dear Classroom,
Hari ini, kamu berhasil mengingatkanku padanya
Memori yang terekam dalam foto itu berhasil membangunkan memori saat aku dan dia masih bersama. 
Kamu berhasil mengingatkanku bagaimana aku dan dia bertemu
Masih terlihat jelas dalam memoriku bagaimana wajah lucunya yang menghampiriku

Dear Classroom, 
Hari ini aku mengingat bagaimana dia bisa menghampiriku
Dengan kemeja putih dan celana merah pendek yang rapih, dia menghampiriku...
Dia melepas topi merahnya dan melonggarkan dari merah yang mengikat lehernya. 

Dear Classroom, 
Hari ini aku menemukannya dalam balutan kemeja hitam dan dasi goldnya...
Ternyata dia tumbuh menjadi laki-laki yang tampan dan jauh dari bayanganku sebelumnya

Dear Classroom
Apakah dia masih mengingatku?
Aku ingin kembali ke masa dimana dia duduk di sebelahku
Mendengarkan ocehannya
Mendengarkan pencapaian yang dia peroleh dengan bangga
Berbagi pekerjaan rumah bersama
Dan mengerjakan soal di papan tulis saat guru memanggil kami.

Dear Classroom
Apakah papan tulis hitam itu berbicara padamu apa saja yang telah kami lakukan di masa itu?
Iya... saat guru kami menyuruh kami menuliskan jawaban pekerjaan rumah di papan tulis, kami selalu mendapatkan giliran bersamaan
Kalau aku mengerjakan nomor 1, dia akan mengerjakan nomor 2
Kalau dia mengerjakan nomor 3, aku akan mengerjakan nomor 4
Apakah papan tulis hitam itu menceritakan itu padamu?
Apakah dia juga memberitahumu bahwa aku pernah membisikkan pada papan tulis hitam itu bahwa tidak peduli dia duduk dengan siapapun, aku akan tetap menyukainya....

Dear classroom, 
Aku benar-benar merindukan masa itu
Aku merindukan dirinya
Tapi, aku tak bisa mengatakan pada dirinya....
Aku tidak memilki keberanian untuk mengatakan padanya, bahwa aku merindukannya.

Dear Classroom, 
Katakan padanya aku masih disini
Aku masih berharap dia akan meraihku dengan keberanian yang seharusnya kumiliki

Dear classroom, 
Saat kutulis mimpiku ingin menaklukan dunia,
Bagaimana aku bisa menaklukan dunia kalau semua yang ada di dunia ini dikelilingi oleh dirinya...
Dipenuhi bayangan tentangnya. 

Dear Classroom, 
Katakan padanya sekarang...
Bahwa aku tidak akan melupakannya.
Aku disini...
dan aku sangat merindukannya
aku merindukan dirinya
dan aku merindukan masa dimana kita bersama...
Selama 6 hari dalam seminggu
Selama 39 jam dalam seminggu
Aku merindukan kita 17 tahun yang lalu....



2 comments:

  1. Kak aku ngefans blog kk' >< kangen cerita Rama and I juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ♡
      Rama and I coming soon ♡
      Semoga bisa konsisten kaya dulu lagi untuk bikin Rama and I πŸ‘ŠπŸ»

      Delete

Comment = respect = encourage ^^
Thank you ♥♥♥♥♥