Friday 13 July 2012

Harapan Kecil

Besok aku smb. Jujur ga niat banget. Tapi sayang banget kalo disia-siain. Itu uang pendaftaran dari ortu, coba kalau dari aku, pasti aku ikut demi ortu, ga ada beban buat ga lulus. Setelah ga lulus SNMPTN, aku cuma mengharap STAN aja. Ga ada yang lain. Tapi ortu malah berubah haluan. Suruh ikut ini itu, dan jujur, itu yang ngebuat aku takut. Kelas 2 semester 2, aku pengen masuk STAN. Saat ada pengumuman jalur undangan, aku takut, gimana kalau aku keterima, dan STAN? Terus gimana sama SNMPTN? Saat aku dinyatain ga lolos undangan, itu seneng, tapi takut bilang ke ortunya. Saat itu lagi marak-maraknya univ cadangan, dan saat itu aku bilang ke ortu "Gimana, ikut ini jangan?" Ortu cm jawab jangan, SNMPTN sama STAN aja. Oke, aku turutin. Waktu itu ada STIS, aku mau masuk ditambah lokasinya di
jakarta. Tau ga? Aku jadi ga minat STAN, aku mau minat STIS aja, itu deket sama matraman, bahkan STIS ada di daerah matraman. Tapi disaat aku sungguh-sungguh mau masuk STIS, aku ga masuk. Aku ga masuk STIS, tapi aku jadi minat ke manajemen. Aku pengen jadi manajer, dirut PLN. Aku berdoa, ya Allah masukkan aku
ke manajemen, aku maunya ke manajemen, ga ke STAN. Tau apa? Aku juga ga lulus SNMPTN. Saat sesuatu yang aku pengenin, sesuatu itu ga aku dapetin, dan nyeselnya, kenapa Tuhan biarin aku
berharap? Harusnya ini udah konsekuensi aku, dari awal aku berdoa, "Tolong berikan aku univ terbaik buat aku, kalau seandainya itu bukan yang terbaik buat aku, lebih baik langsung gagalin aja, jangan sampe ngalangin orang
lain." Saat aku ga lulus, harusnya aku sadar, aku tau, aku ga lulus karena itu bukan yang terbaik buat aku. Sesuai doa aku yang tadi. Tapi, kenapa begitu dinyatain ga lulus, tetep aja sakit. Dan sakitnya, kenapa Tuhan biarin aku ngedenger tentang mereka yang nyia-nyiain kelulusannya? Aku tau,
dan harusnya aku sadar mereka dan aku beda prinsip. Prinsipku, apapun yang ada di depan itulah yang terbaik buatku, jangan melirik kesana lagi. Sedangkan yang lain? Sebelum dapet impian,
apapun mereka lakukan demi mimpinya. Hari ini aku ingin berharap. Harapan kecil, mungkin terlalu panjang, tapi ini bersifat kecil. "Tuhan, besok aku smb. Kalau memang aku lulus, lapangkanlah keluargaku, jangan paksa aku untuk ikut STAN, karena aku gamau jadi penghalang mereka yang belum memiliki perguruan tinggi. Mungkin, banyak orang yang ngalangin aku, tapi biarlah mereka yang ngalangin aku, jangan Kau jadikan aku penghalang bagi orang lain, karena aku tau bagaimana rasanya hancur harapan. Tapi kalau aku tidak lulus, semoga STAN emang rezekiku, jodohku, dan mudahkan aku masuk sana, dan semoga tahun ini STAN dihuni oleh orang-orang yang menginginkan masuk sana. Bukan orang yang sudah masuk sana lalu menyia-nyiakannya."

4 comments:

  1. amiin..
    semoga harapnmu bisa terwujud ya...
    :D

    ReplyDelete
  2. i have felt this way. :) http://alvi-syahrin.blogspot.com/2012/07/saya-tidak-lolos-snmptn.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, ada ka alvi disini. Bangga + seneng deh dikunjungi sama penulis hebat kaya ka alvi :).

      Iya ka, aku udah komen ko di blog kaka :). Nasib kita sama ka. Tapi ka, sekarang kita harus bangga sama kita sendiri, bangga sama apa yang kita peroleh.

      Delete

Comment = respect = encourage ^^
Thank you ♥♥♥♥♥