Wednesday 18 July 2012

Kerjaan orang yang ga lulus snmptn

Oke guys, ini bulan juli cuma ada 5 postingan. Ga banget deh. Hhh, maklum sih ya, yang punya blog 2 *sombong.* Oke guys, kali ini aku mau nge-review kerjaan aku setelah selesei SNMPTN.

Setelah SNMPTN, hal yang dilakukan adalah baca Best Friends Forever, itu yang ada ramanya. Dan tau ga sih? Pas rama jadian langsung aku banting tu novel. Udah gitu, aku baca Danur. Sebenarnya sih waktu menjelang SNMPTN udah baca 3/4 nya, ya curi-curi kesempatan. Nah pas udah SNMPTN, langsung deh baca lagi dan bacanya dari awal biar afdal. Udah selesei baca danur, nah baca novel yang udah ditunggu-tunggu, BEAUTIFUL MISTAKE. Nah, pas selesei baca itu, aku mau baca èclair. Eh pas selesei, nyesek banget dong! Sampe ga bisa tidur. Dan waktu itu udah beli I for you ka orizuka yang katanya bikin nangis bombay. Mau baca itu, tapi.... Éclair masih nyesek, akhirnya baca Ini Rahasia-nya ka Netty Virgiantini. Kenapa baca itu? Soalnya itu ga sedih, nyeritain SMA gitu dan ada bolanya. Nah udah selesei baca ini rahasia, aku bingung mau baca apa, dengan penuh pertimbangan akhirnya aku baca till we meet again karya ka yoana. Nah kenapa aku milih itu, waktu itu lagi demam pengen beli truth or dare, tapi belum ada di rumah buku. Akhirnya baca karya ka yoana yang lain. Nah udah gitu, pas lagi baca, aku sama inri janjian ke rumah buku, inri mau beli danur, sedangkan aku mau beli éclair lagi sama truth or dare atau hujan punya cerita tentang kita. Ternyata adanya truth or dare. Udah beli, ka yoana nge post tentang truth or dare gitu. Dan tau ga sih? Itu cerita ternyata sedih. Aku cuma bisa geleng-geleng kepala deh. Gila, i for you sedih, truth or dare juga sedih, ternyata akhir-akhir ini aku sering banget ya beli yang sedih-sedih ditengah kegalauan kematian stepanych.

Pas baca till we meet again 1/2-nya, aku dapet kabar kalo aku ga lulus snmptn. Terus dari situ aku break baca novel. Aku sih ga masalah, yang jadi masalah adalah ortuku. Kan ga enak gitu, ini anak bukannya belajar buat ujian ptn, malah baca novel. Yah, gini deh nasib orang yang ga lulus snmptn. Dan tau ga? Apa yang aku lakukan? Mencari universitas terbaik di luar negeri. Wuih, gila keren kan? Dan tau ga guys? Itu sejelimet kamu ngerjain soal olimpiade fisika. Bener-bener deh semua website-nya biadab. Yang ga biadab cuma yang univ di amrik, secara gitu ya bahasa pengantarnya aja english amrik. Nah ini nyari univ di rusia, di layar yang muncul kerikil semua. Aduuh... Kerikilnya sih bisa kebaca, nah artinya? Bahasa rusia kan bahasa tersulit di dunia, ada 6 gramatika. Nah terus, nyari univ di austria, alhasil yang keluar bahasa belanda. Oh man.... Walaupun bangsaku pernah dijajah sama belanda, tapi belanda tidak mewariskan bahasanya terhadap bangsaku.

Pasti kalian mikir, wuih gila keren, ga lulus snmptn, malah ngincer univ luar. Dan horay tebakan kalian salah total. Aku ga minat sekolah disana, aku hanya mencarikan univ buat sahabat-sahabatku yang bernasib sama sepertiku. Yalencha, Vladmira, Zvezda, Feodora, akhirnya aku menemukan univ terbaik buat kalian. :) lah terus sendirinya? Belum dapet. Ya inilah kerjaan orang yang ga lulus snmptn. Bukan nyari univ buat diri sendiri. Eh malah googling univ luar padahal ga minat kesana...

2 comments:

  1. yang penting ga boleh lupa: cari mimpi! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga pernah lupa ka kalo sama mimpi. Udah punya segudang mimpi ka, tinggal di wujudin. :)

      Delete

Comment = respect = encourage ^^
Thank you ♥♥♥♥♥