Friday 19 April 2013

LISTEN!!!!


Please jadi listener aku....
Please buat kali ini aja ya....

Beginilah “kerja” di dunia jurnalistik. Harus tahan terhadapa tekanan, harus bebal terhadap kritikan dan yang terpenting tetap semangat.

Hari ini, aku ditugaskan untuk membuat sebuah rubrik suara mahasiswa. Rubrik macam apa itu. Jujur, aku nggak tau gimana caranya mengeluarkan pendapat. Gatau kenapa waktu nulis rubrik itu tuh ga mau jadi orang yang berpikir subjektif, aku pengen jadi yang objektif.

Aku nggak tau kalau hal ini terjadi sama kalian atau ga, yang jelas, kalau ini terjadi sama aku. Bayangin guys, waktu kamu nulis rubrik suara mahasiswa, kok kaya artikel ya? Rubrik suara mahasiswa itu kan kaya semacam pendapat dan aspirasi gitu sama mahasiswa. Terus, ceritanya diubah jadi rubrik mahasiswa, pas dibaca kok kaya artikel ya? Ini super galalu. Pengen nangis. Baru dikasih tugas tadi sekitar jam 6 MALEM dan harus selesai malam ini. Okelah, walaupun malam panjang, tapi mesti mikir, itu layouters gimana ngerjainnya, jagan mau enak di aku aja.

Ceritanya udah selesai. Pengen banget minta pedapat orang tentang karya yang aku buat. Gimana? Bagus ga? Nyambung ga? Udah pengen nangis, minta tolong juga ke siapa? Siapa yang bangun jam segini? Nggak ada. Tiap ada kaka kru yang OL, seneng banget, tapi pas disapa ga dibales. Padahal aku juga ga sembarang nyapa. Aku mau minta mereka baca karya aku. Bukan apa-apa ya, ini tuh beban banget buat aku. Emang sih selama ini aku buat content juga, tapi yang ini lain. Ini tuh suara mahasiswa yang notabene-nya pendapat mahasiswa, belum lagi nama aku dan prodi aku dicantumkan daaaan nanti karya itu bakal berkeliaran di kampus aku. Aku takut, aku takut, belum lagi ngadepin dewan redaksi yang aga kejam juga.  Aku butuh bantuan guys, tapi mau minta ke siapa?

AAAAA,....

Emang sih ini postingan gejenya udah ga ketulungan, tapi aku pengen share tentang hari ini. Hmmm, Seriously, aku belum tidur loh. Mana tadi pulang jam 8 malem pula....
Hmmm, Susahnya berogarnisasi itu ya....

No comments:

Post a Comment

Comment = respect = encourage ^^
Thank you ♥♥♥♥♥