Wednesday 12 June 2013

Bener ga?

Hola guys....
Nih nih... Buat kamu yang menantikan postinganku kali ini....
Mendekatlah karena aku akan membisikkan sesuatu padamu....

Akhir-akhir ini, aku ngerasa masalah sama cara berkomunikasi aku. Hmmm... Aku ngerasa hal ini setelah ikut majalah kampus. Iya, di sana tuh aku dituntut buat bicara daaaan, susah banget buat bicara itu. Ya, di kelas aja aku ga pernah nanya kalo ada yang persentasi, jadi ya susah lah. Mungkin kalian bertanya-tanya kenapa sih aku nggak mau nanya di kelas ataupun di PING, soalnya kalau aku ngomong pasti diliatin. Nah, kalau udah diliatin, berarti semua orang itu memperhatikan kita dan kita menjadi pusat perhatian. Dan aku nggak mau itu. Ya aku juga emang pingin sih diperhatiin, tapi nggak sama orang banyak.

Komunikasi, komunikasi....
Hal yang sulit banget guys. Aku nggak tau gimana cara berbicara di depan orang banyak dengan rapih. Iya, jangan mentingin kata kamu baku apa nggak-nya dulu deh. Setidaknya kamu coba ngomong dulu deh. Daaaan itu susaaaaaah.
Pertama kali aku menjelaskan ideku di PING, waktu hari Selasa. Waktu itu, Kasyfur lagi kehabisan ide buat karikatur, nah kebetulan aku ada ide. Dan, aku nggak tau mesti ngomong apa dulu. Dan kebanyakan orang ga ngerti apa yang aku omongin. -.-“ Makannya, nggak heran kalau di akhir aku bicara pasti aku bilang, “Ga Ngerti ya?”.
Gatau ah susah banget bicara apa yang ada di otak. Makannya aku Cuma bisa bilang, Yaaa gitu... Gimana gitu... itu bukan karena apa guys, karena aku nggak bisa ngeluarin apa yang aku omongin. Aku nggak tau kata mana dulu yang mesti aku keluarin, tapi kalau lewat tulisan, aku bisa menjelaskannya -.-“

Nah, bermula dari situlah, aku pengen tau, apa yang ngebuat seseorang kaya gitu. Apa mungkin otak aku semakin nggak seimbang dan ada masalah? Terus nih pas hari kamis waktu orang-orang lagi sibuk masak buat nikahan sepupu aku. Aku nggak betah ada di rumah, tapi aku juga nggak mungkin pergi. Aku nggak nyaman diantara orang banyak karena aku merasa aku nggak dihargai, daaaan aku nggak suka ketemu sama orang. Kenapa ya??? Hmmm, kalau dibilang aku demophobi atau agrophobia, aku nggak yakin, soalnya yang namanya phobia tuh biasanya suka lebay. Ya jerit-jerit lah. Tapi kalau aku.... Iya emang sih aga gelisah, tapi nggak sampe jerit-jerit apalagi nutup telinga, ya gitulah.... Akhirnya aku nge search di internet dan nemu kata aneh!!!!


Awalnya kaget sih waktu baca jenis penyakit Skizofrenia. Kok aku banget ya??? Ini jenis penyakitnya namanay paranoid skizofrenia

  
Iya, aku sih nggak terima dibilang sombong, tapi yaaa emang bener sih pernyataan yang kalau PENDERITA merasa dirinya lebih hebat dari orang lain. Ya, aku sih punya prisip, tanpa mereka pun aku bisa, dan aku bisa kaya gini karena aku punya anggapan “Kalian nggak lebih baik dari aku”. Tapi Cuma kata-kata itulah yang memotivasi aku, soalnya kadang aku suka nge down dengan keaadan aku yang sepertinya banyak kekurangannya lah.

Then, turunin scroll lagi daaaan disana ada gejalanya.....


1.    Wajah dingin, jarang tersenyum.... Hmmmm, kalau pertama sih gitu. Asti sama Puput aja bilang aku tuh dari wajahnya dingin dan lempeng banget lah. Terus nih anak PING juga banyak yang bilang aku jutek, ga berekspresi, dan jarang banget senyum, sampe kadiv aku bilang “Smile smile”. Ya, buat apa juga sih... Walaupun senyum ibadah, tapi .... ah, gatau apa yang mesti disenyumin apalagi diketawain.
2.  Nah, poin yang kedua aku banget. Ini nih yang aku lagi rasain. Aku bener-bener kesulitan bicara. Gatau lah, kadang suka muter-muter.. dan terlampau detail. Masih untung udah detail yang mau disampaikan tersampaikan, lah ini malah nggak....
3.   Nggak tau lah, kayanya aku masih care care aja tuh
4.  Nah, yang menarik diri dari sosial, aku banget. Menantang tanpa alasan jelas juga. Sampe sekarang aku masih kaya gitu... Untungnya punya temen yang nggak  egois dan bisa nyegah aku buat melakakun yang lebih ektrim.... Disiplinn. Iyaaaaa akhir-akhir ini aku nggak disiplin. Semua serba mendadak. Walaupun selesai semua, tapi semua mepet. Mepet. Nggak ada waktu. Aku kangen sama Eva yang dulu yang bener-bener disiplin sama waktu.... Berangkat ngampus aja sekarang jam setengah 7 lebih mentang-mentang rumah deket, kadang juga kalau ketemu orang suka ngaret. MAna??? MAna Eva yang dulu???? T.T AKu bener-bener pengen balik ke masa baik aku waktu kelas 8.....

Dari gejala di atas, ko bener-bener mirip ya.... Akhirnya aku baca lagi deeeh

Aku baca, katanya si penderita suka berhalusinasi
Iyap, akhir-akhir ini aku suka ngeliat bayangan aneh yang berseliweran di depan mata aku. Apa itu halusinasi? I don’t know guys. Ini semua terjadi semenjak mimpi di tempat P2T.

Tidak bisa membedakan khayalan dan kenyataan.
-.-“ Kenapa aku banget???? Baru aja beberapa hari yang lalu aku bilang sama mandaw, kalau akhir-akhir ini aku nggak bisa bedain antara mimpi dan kenyataan. Dan entahlah, kadang aku suka bilang udah, padahal itu ada di mimpi. Kaya ngerjain tugas, perasaan udah, pas di cek, belum. Oh, berarti mimpi kali ya.... atau juga kejadian laiinnya kaya pernah ngobrol sama si ini itu yaa dkk lah. Terus ga Cuma mimpi, khayalan juga. Tentang Rama. Yang ini yang bisa nilai Puput dan Asti. Ayo bersua, gimana khayalan aku dan kenyataannya?

Ngerasa bisa meramalkan masa depan....
Hmm... Pernah sih terpikir kaya gitu. PERNAH. Soalnya apa yang aku pikirin atau mimpiin itu bener. ‘apa yang aku khayalin tuh mulai nyata. Contoh, aku pernah bilang sama temen-temen aku. Aku pengen Rama ngepoin aku, kalo dia ngepoin aku berarti dia perhatian sama aku .... dan masih banyak khayalan lainnya yang aku lontarkan sama mereka....
Dannn...
Yang terjadi....
Rama mulai kepo sekarang. Suka nanyain tentang bahasa ajaibnya aku yang Cuma Manda yang tau. Sebenarnya Asti juga udah aku kasih tau, tapi entahlah dia masih belum mengerti....

Oke guys, dari situ aku coba cari tes skizofrenia apa... Dan hasilnyaaaaaaa LIAT ini


Heheh, berhubung aku pake chorme dan internet-ku lagi cepet, jadi yang mulai b,ind dulu. Terus baru aku ngeliat yang bahasa inggris-nya. Sekalian belajar juga. Hehehe....


Hahah. 84 ya??? Lumayan tinggi T.T


Hmmm, dari situ mulai di share deh di facebook bener ga sih semua gejala skizofrenia itu? Aku tag ke temen aku... Dan alhasil mereka bingung dalam rangka acara apa aku nge tag begitu... Padahal guys, itu penting banget. Aku Cuma pengen ngeyakini apa aku bener-bener kena skizofrenia itu? Manda emang komentar panjang lebar, tapi... Aku nggak tau apa secara keseluruhan bener? Aku belum bisa menyimpulkan komentar mandaw....


Tapi kalau dipikir-pikir ko ada sih orang yang sakit, ngaku kaya gini??? Tapi nggak tau guysss....
Kadang aku khawatir juga dengan skizofrenia kadang juga bilang itu cuma perasaan.... 

Heyy apa suara kalian????

5 comments:

  1. Ini kalo mau tes ke sini aja :) http://www.schizoid.info/

    ReplyDelete
  2. waah eva... katanya kalau schyzophrenia ga bisa mikir teratur. tapi kan eva kerja di bidang tulis-menulis, artinya bisa ngatur flow ide secara sadar dong (lihatlah post ini, rapih!) bisa jadi karena gak biasa ngomong di depan orang banyak aja va... atau mungkin idenya terlalu dahsyat jadi ngomongnya kurang jeda, alias terlalu cepet :)
    schizophrenia kedengerannya masalah serius ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, kalo nulis tuh masih bisalah....
      Tapi, kalo udah ngomong... zzzzzz. Udah paling parah lah... -.-"

      Schizophernia, hmmm, bisa dibilang sakit jiwa.... Kamu udah nyoba tesnya nuyu?

      Delete
  3. 53... masih normal walau tinggi va =w=

    ReplyDelete

Comment = respect = encourage ^^
Thank you ♥♥♥♥♥