Tuesday 3 November 2020

Untitled (1)

Aku membuka pintu dan memasuki sebuah ruangan. Kutaruh tas ku di kursi dan hendak membuka snelli ku, tapi sesuatu yang ada di snelli-ku mulai bergetar dan menyanyikan lagu yang kupasang khusus untuk dia.

"You've got the wrong number... I'm sorry you've got the wrong number... So don't call me no more"

Aku segera mencari ponsel di tasku, semoga seseorang yang sedang tertidur, tidak bangun. 

Aku mendapatkan ponselku dan langsung kubuka WA darinya. 

Sebuah video yang masih berkualitas VGA berdurasi 20 detik. Kuputar video itu dan mendadak kepalaku sakit... Mataku rasanya mulai berkunang-kunang. Untungnya ada kursi yang bisa kuraih dan menopang badanku hingga akhirnya aku duduk di kursi itu. 

Kata-kata feeds itu terus berputar di kepalaku. Masih ingat dengan jelas bagaimana aku membaca kata-kata yang berada di feeds itu... 

"Akhirnya, bisa foto sama kamu....."
Lalu mengapa part ini juga masih bisa diputar di otakku. Part dimana aku meng-klik wanita yang ada di feeds itu. Kepalaku semakin pusing apalagi ketika mengingat apa yang kata-kata yang berada di feeds wanita itu.

"Biasa aja dong. Jangan kaku gitu foto sama aku"

Ting! 

Ponselku berbunyi


Hi, kamu lagi apa?

Udah pulang?

Udah liat videonya?

Kamu ingat ga siapa itu?


Apa katanya? ingat? bagaimana bayi berusia 7 bulan bisa mengingat peristiwa itu. Aku tidak ingat peristiwa itu. Tapi aku ingat siapa perempuan yang mencubiti pipiku dengan gemas dan berusaha untuk menggendongku. Lalu aku? Mengapa aku malah tersenyum pada perempuan itu. Mengapa aku malah mau digendong oleh perempuan itu. Mengapa aku bodoh saat itu?

Tiba-tiba aku ingat dengan klarifikasi laki-laki itu di channel youtube-nya. Laki-laki itu mengenal dekat dengan perempuan itu 19 tahun yang lalu. Usiaku sekarang hampir memasuki 20 tahun. Itu artinya video itu adalah peristiwa dimana laki-laki itu mulai dekat dengan perempuan itu. 

Ting! 

Ponselku berbunyi lagi


Lagi sibuk?

Ganggu ya?  Maafin dong Al....


Aku segera mengetik sesuatu agar ponselku tidak berbunyi lagi agar dia berhenti mengirimiku pesan. 


Al baru pulang. Nanti Al hubungi lagi.


Aku segera mematikan jaringan wifi dan juga mengunci layar ponselku.

"Al, kamu sudah pulang? Sudah makan?" 

Aku segera melirik perempuan yang sedang terbaring di tempat tidurnya. Aku merasa bersalah. Suara ponselku mungkin membangunkannya. Aku yang membelakangi dirinya segera menoleh sebentar. Kulihat dia mengambil remote dan memindahkannya ke channel lain. Kemudian dia memejamkan matanya kembali. 

Ada perasaan lega bahwa aku tidak membangunkannya. Pandanganku beralih pada channel yang baru saja diganti. Channel khusus memutar lagu.

Tunggu dulu mengapa lirik lagu ini.... 

Aku segera memperhatikan layar tv dengan serius untuk mencari siapa penyanyi dan apa judul lagu ini. Tapi, acara musik ini tidak bersahabat denganku. Belum sempat menemukan apa yang aku cari, lagunya sudah berakhir. 

Aku segera meraih ponselku, menyalakan wifiku dan menuju google untuk mencari tahu apa judul lagu itu. Kuabaikan pesan dari laki-laki itu dan menon-aktifkan notifikasi aplikasi WA, karena WA ku tidak berhenti menampilkan notifikasi. 

Aku mengetikkan lirik yang kuingat di google dan yes... kutemukan judul lagu itu. Ku klik sebuah link yang mengarahkan ponselku ke aplikasi pemutar musik. Kudengarkan dengan suara pelan agar tidak menganggu perempuan yang sedang tertidur lalu kupahami liriknya. 

Aku selesai mendengarkan lagu dan membaca liriknya. Beruntung sekali aku menemukan lagu bagus ini. Ku ulang part yang kusukai lalu merekam layar ponselku dan tentu saja memasang di story IG ku untuk menunjukkan pada laki-laki itu bahwa aku masih hidup, aku baik-baik saja bahkan aku selalu memikirkan dirinya. 

Aku tersenyum penuh kemenangan saat jempolku menekan tombol send. Aku yakin laki-laku itu menjadi viewers pertamaku. Tapi sayangnya, dia tidak akan tahu lagu itu, karena lagu itu berbahasa Jepang dan tentu saja dia tidak tahu lirik yang ada di story IG ku, karena bertuliskan huruf kanji, katakana dan hiragana. 


きみ何処どこにいて

Kimi wa doko ni ite?

Where are you now?

だれ何処どこにいて

Dare to doko ni ite?

Who are you being with?

どんなふく

Donna fuku o kite?

What kind of clothes are you wearing?

なにしてわらってるんだろう?

Nani shite waratterun darou?

What are doing and laughing at?

ぼくはここにいて

Boku wa koko ni ite

I am right here.

いまもここにいて

Ima mo koko ni ite

Even now, I am right here.

きみとふたりでまた

Kimi to futari de mata

And I still believe that we will see each other again.

えるとしんじているよ

Aeru to shinjiteiru yo

You’re the only one I’m thinking of.


2 comments:

Comment = respect = encourage ^^
Thank you ♥♥♥♥♥