Friday 11 February 2011

Maen Double Bass


Kemariinnn, Tertanggal, 10 Februari 2011, seorang Eva Rosmatia maen bass. Hihih seneng banget deh..

Oke awal aku maen bass itu, karena emang di angklung ga ada yang bisa maen bass. Nah terus kata sang ketua, Tama bilang "Ada yang mau maen bass? Nggak bisa juga nggak apa apa yang penting mau belajar" Hmm tadinya aku mau bilang kalo aku mau. Nah karena aku nyadar diri aku nggak pantes buat maen bass jadi weee aku mengurungkjan diri buat ga jadi bassis. Hmm banyak bgt lah alasan kenapa aku nggak pantes maen bass. 7 Alasannya itu;
  1. Aku nggak punya dasar maen bass
  2. Aku nggak tau senar mana yang mesti dipetik
  3. Nggak tau chord bass
  4. Pasti kaku banget metik tu senar
  5. Kaku banget pindah pindah chord
  6. Takut lola, soalnya singkat banget waktunya
  7. Badanku nggak sesuai dengan bass. Kalian tau nggak sih double bass itu segimana? Guede bgt kan? Nggak bgt sama badan aku yang mungil begini. Nih ya tinggi aku 153, berat badan 38. Kabayang kan? Masih gedean bass nya
Hmm, itu yang menghancurkan pikiran aku buat jadi bassis. Mh, mungkin alasan aku buat jadi bassis tuh simple aja. Soalnya kalo tiap aku denger lagu, suara yang menonjol itu bass. Jadi seolah-olah bass itu penting bgt dalam suatu musik. Nah aku pengen jadi seseorang yang dipentingin di kehidupan. Terus yang main bass itu keliatan keren aja.

Udah gitu ya, Tama bilang gini ke aku, "Va, nih sok mau jadi bass.". Aku tuh yang malu malu mau tea. Aku mikir ulang lagi. Terus Tama bilang, "Nih diajarin sama Pa Aan". Aku bilang dulu sama Pa Aan, "Mmh, kuncinya sama kaya gitar?". Pa Aan jawab, " Justru lebih gampang ini soalnya ini itu cuma satu satu". yaudah aku liat si bapak maen. Iya sedikit nerap. Trus si bapak udah bilang, kelompok 1, A D E blablabal... Aku bersiap mencatat, kata Tma yang nyatet dia aja. Yaudah dia yang nyatet. Aku liat bapak maen bass. Mmh, ga enak juga sih, soalnya aku blm fiks juga jadi bass.Akhirnya aku kembali ke profesi ku sebagai akom. hmm.. lalala :-" Aku tanya akomnya apa aja yang maen. C D E G, urutannya C D E C D G. Oiya sebelumnya,,, lat angklung itu buat tampil hari rabu dalam rangka maulid nabi. Dan kita bawain lagu D'Masiv "Jangan Menyerah" Pas aku ngambil akom, Tama bilang nih "Va, jangan maen akom ih!! Maen bass aja. Biar aja yang maen akom Farah sama Faridah". Mmh dengan malu malu tea aku ngambil bass. Terus aku coba itu kunci C D E C D G. Iya alhamdulillah bisa mengikuti. :D

Mm, awal mula ngikutin angklung tuh degdegan bgt lah. Takut salah lah takut ngecewain lah. Ah pokonya bener" hati hati. Nah lagu D'Masiv udah selese. Kita rencana bawain 2 lagu. Satu lagi masih ragu. Mmh, aku berharap ga yang susah dulu deh!!! Eh, ternyata lagunya "Muhammadku" dari Hadad Alwi. Argh... Tapi gapapa sih, kan latian gitu. heheh. Moga rabu sukses deh. Heheheh. Jadi kepingin cepet latian deh. Memantapkan diri jadi bass. Dan memperlancar bass.

No comments:

Post a Comment

Comment = respect = encourage ^^
Thank you ♥♥♥♥♥