Sunday 3 June 2012

Si Jenius dari Negeri Begomania #55

-di taman sekolah-
Dira : akhirnya lo datang juga
Fan : mmm, awalnya sih ga akan, cuma ya.... Gatau kenapa ada perasaan ga enak kalo ga dateng
Ferdian : lo bisa duduk kan? Dari tadi kita nungguin lo
Fan : padahal lo bisa mulai duluan kan tanpa gue. Tar gue bisa tanya ke dira. Lagin apa pentingnya gue sih.
Ferdian : kalo lo ngerasa ga dipentingin harusnya lo ga dateng
Fabian : udah udah, kita disini kan mau diskusi, bukan mau berantem. Udah fan lo duduk aja.
Fan : *duduk terpaksa*
Ferdian : oke, kita mulai diskusinya. Gue pengen liat hasil kerja kalian. Apa materi yang udah kalian cari dan apa judul yang tepat buat karya tulis ilmiah kita?

Semuanya hanya melongo karena tidak ada satu pun dari mereka yang
menyiapkan materi.

Ferdian : kenapa kalian pada diem aja? Eh, gue gamau ya kita kesini sia-sia.
Fabian : gue belum nyiapin materi, tapi gue punya ide, gimana kalo temanya dampak teknologi dalam kegiatan belajar mengajar.
Ferdian : bagus, tapi gue saranin sih yang berhubungan sama sekolah sehat gitu. Biar karya tulis kita kepake dan dipajang di uks. Gimana? Ada ide? *melirik teman-temannya, namun teman-temannya tetap diam* gue
udah siapin materinya *mengambil kertas lalu membagikan kepada teman-temannya* gimana?
Fan : *menaptap kertas ferdian dengan muka kurang bersahabat dan tidak membacanya*
Ferdian : gimana setuju?

Semuanya mengangguk setuju kecuali fan

Ferdian : fan?
Fan : apasih yang ga buat lo
Ferdian : kalo lo ga setuju bisa ngomong kan? Jangan kaya gini.
Fan : fer, gimanapun masukan kita tetep aja kan ide lo yang diambil. Ide jarang muncul tiba-tiba. Harusnya lo sadar itu. Dan elo dengan matangnya nyiapin segalanya disaat temen temen lo belum punya ide. Dan dengan cerdiknya waktu elo jadiin taruhan.
Ferdian : *panas* harusnya kalian inisiatif dong, udah tau hari ini kita kumpul buat ngomongin tugas
Fan : *berdiri dan melipat tangannya* fer, sekecil apapun itu kelompok, kelompok itu butuh pemimpin. Fer, kita butuh pemimpin yang mimpin kita. Inisiatif doang ga cukup, sekarang kalo kita inisiatif, siapa yang jadi tempat kita share? Siapa yang jadi tempat nampung inspirasi kita? Fer, lo tuh ga sendiri. Tapi elo yang ngebuatnya sendiri. Elo pengen kita semua kerja, tapi, kita harus kerja apa? Fer, kita satu tim, semua orang di tim tuh kerjanya berhak dihargai. Kalo kita kerja masing-masing, kerjaan kita ga ada yang di hargain, ga ada yang full 100% di pae, karena gimana pun tetep aja kita harus memilih.
Ferdian : Terus mau lo apa?
Fan : Gue pengen elo bagi tugas
Ferdian : Oke, gue ketua. Fab, elo tugasnya ngumpulin data dan buat power point, Mila, elo tugas nyusun data, buat cover bab 1, bab 3 tar biar gue yang ngedit. Dira, Dior, Syifa, kalian nyari bahan materi. Dan elo Fan, lo ngejilid dan fotocopy
Fan : Loh, ko tugas gue ringan banget sih?
Ferdian : Seperti biologi, lo kan cuma bayar ini itu doang. Semua bisa elo beli dengan uang.
Fan : Masud lo apa? Gue ga bisa apa-apa?
Ferdian : Emang kenyataannya kaya gitu kan. Elo ga pernah ngasih ide atau pencerahan
Fan : Elo masih ga ngerti juga ya yang biologi. Gue kan lagi dispen waktu itu. Lagi nyambut tamu yang dateng ke sekolah. Dan itu juga kepentingan sekolah juga kan? Oh, jadi elo ngarep ide dari gue??? IYA??? Dengar ya Fer, gue GA SETUJU kalo judul yang kita ambil tentang rokok. Bosen tau ga sih, gue lebih setuju sama usul Fabian, tapi kalo lo tetep nekat sama ide lo yang bertema sekolah sehat, gue bakal milih. PENTINGNYA AIR MINUM DI SEKOLAH. Rokok, rokok mulu, apa lo ga bosen liat poster rokok yang bejibun di sekolah? Menurut gue, judul rokok itu basi. Belum lagi susah ngajak orang sadar, elo buat karya tulis juga kepengen orang lain sadar juga kan? Ga sekedar gaya gayaan kepengen dipajang di UKS. Fer, elo sadar dong, tiap hari di sekolah kita selalu numpuk botol minum. Taroh aja, satu kelas yang beli botol air minum 25 dikali 3 angkatan. Apa itu sehat? Apa itu bagus buat lingkungan? Nah sekarang coba elo pikir, coba sekolah nyiapin keran air siap minum atau filtrasi air, semua orang ga susah payah bawa air dari rumah, terus ga usah beli, bisa nikmatin GRATIS. *menatap Ferdian lalu membelakangi Ferdian dan teman-temannya* Apa? Elo ga setuju sama usul gue? Ya gue tau, elo emang selalu paling benar, usul lo berlian. Gue ga ada apa-apanya *pergi*
Fabian : Fan, lo mau kemana?
Fan : Ke ruang seni
Fabian : Mau ngapain?
Fan : Latian VG. *balik badan* Gue ga sia-sia dateng kesini, karena gue juga ada urusan selain kumpul dengan lo semua *pergi*
Dira : Fan, tapi kan diskusi kita belum selesei.
Fan : buat gue udah selesei. Terserah gue mau dikeluarin dari kelompok kalian terus ga dapet nilai Bahasa Indonesia juga, GUE GA PEDULI.

No comments:

Post a Comment

Comment = respect = encourage ^^
Thank you ♥♥♥♥♥