Thursday 9 August 2012

Bubar HMAK

Guys, hari minggu aku ada bubar bareng HMAK (Himpunan Mahasiswa AKuntansi). Udah galau deh mau ikut apa ga, soalnya pagi-pagi udah sakit perut karena mau dapet. Taulah gimana yang mau dapet. Tapi akhirnya dateng juga.

Acara mulai jam 3, rencana aku mau pergi jam setengah 3, tapi jam setengah 3 tuh belum pake kerudung. Akhirnya pake kerudung asal-asalan, cepet-cepet. Pas keluar rumah, panggil kaka, aku udah siap. Eh kaka aku belum ngapa-ngapain dong, kaka aku malah berdalil, "udahlah deket, cuma berapa menit juga." Pas kaka aku pake jaket, eh malah kaka ipar aku yang baru ngelahirin dateng coba. Jadi aja ngurusin dulu. Pas nyampe kampus, di hp jam 14.59, terus aul udah nunggu di pendopo. Aku langsung ngajak ke SC tempat bubar, ya kita tuh kan maba (mahasiswa baru) harusnya nyiptain image bagus, jangan ngaretlah. Kalo dari awal udah di cap ngaret, pasti kaka kelas juga males ngurusin kita. Akhirnya ngisi absen dan solat asar dulu. Pas balik lagi ke SC, aku tidak merasakan antri seperti orang lain. Ha ha ha, makannya kalo udah dtg, mending tanda tangn dulu.

Acara dimulai...
Sambutan dari kahim (ketua himpunan) tapi kahimnya gatau mau ngomong apa, akhirnya cerita dia masuk kampus. Aku kecewa, kenapa kakanya cerita itu, kenapa kakanya ga cerita ospek jurusan aja, kata mentor ppkk ospek jurusan tuh kejam, terus buat diterima jadi himpunan juga harus ngelakuin ini itu. Contoh; minta tdt kaka kelas SEMUANYA, pas minta tdt disuruh macem-macem, terus suruh buat 100 keinginan, dan yang menobatkan diri ga masuk himpunan, kaka kelasnya minta temen2nya mau ngebujuk, dan kadang suka dikucilkan. Nah, ceritanya sambutan udah selesei, ada hiburan dari HMAK, baik maba, alumni, atau kaka kelasnya. Udah hiburan ada hijab tutorial, cara pake kerudung gitu, dan yang jadi modelnya aul. Tau ga? Aku ngakak bukan main liat aul yang beungeutnya pasrah gitu. Hahaha. Udah deket-deket magrib ada ceramah, dan ada kata yang aku suka, dikutip dari QS. Ibrahim ayat 7 "Sesungguhnya jika kamu bersyukur pasti Aku akan menambah nikmat-Ku kepadamu dan jika kamu mengingkari nikmat-Ku, sesungguhnya azab-Ku sangat pedih."
Aku baru ngeh, toh sekecil apapun nilai yang kita peroleh, sejelek apapun apa yang kita dapetin, kita wajib bersyukur, itu rezeki dari Allah, dan Allah pasti menempatkan kita di tempat yang terbaik. Aku jadi inget sama kata-kata yang aku kutip dari poztmo media, "Saat anda mendapat yang biasa ketika mendambakan yang terbaik, bersyukurlah karena anda tidak mendapatkan yang terburuk."

Udah denger ceramah, buka puasa. Udah selesei buka, aku ga bisa lama-lama disana, soalnya ga dibolehin pulang lebih dari jam 7. Aul juga minta jemput jam 7. Terus minta izin pulang duluan sama kakanya. Kakanya bilang hati-hati. Pas keluar dari SC, takut, banyak kaka kelas, terus ada ka tezzar, ketua angkatan 2011. Udah gitu ada kaka cewek yang nanya ke aul sama aku. Tegang, takut ditanya macem-macem. Terus kaka itu nanya dengan senyumnya yang hangat, "Ih, mau kemana? Kalian mau pada pulang?" terus aku jawab, "Iya teh, udah ditunggu di rumah, ada acara." yang ini ga boong loh. Aku takut ada syukuran di rumah. Syukuran keponakanku yang baru lahir itu. Nah terus ka tezzar bilang, "hati-hati ya." kagetlah. Ternyata ka tezzar ga marah atau gimana, iya sih kita bukan lagi anak SMA yang harus marah kalo anggotanya punya keperluan. Terus yang ga nyangka ada ka dio, alumni 2 ingetlah kalo aku alumni 2, dia nanya, "eh kamu anak 2 kan?" terus aku bilang kalo aku sama aul anak 2. Terus ka dio ngangguk, bener-bener seneng deh. Guys, aku kan invisible selama di 2 tapi ternyata ada juga yang tau aku. Ya walaupun ga kenal setidaknya ada yang inget aku kalo aku anak 2 juga. Guys dalam hidup, hal yang indah tuh saat kita berpisah dan suatu saat bertemu kembali, kita tetap diingat.

No comments:

Post a Comment

Comment = respect = encourage ^^
Thank you ♥♥♥♥♥