Tuesday 14 August 2012

Pelajaran Hidup

Hari ini aku mau bangga sama diri aku sendiri. Aku tau ko, aku emang bukan anak kedokteran yang lebih menyukai bahasa latin ketimbang bahasa rusia, bukan juga orang yang pinter biologi, aku cuma orang yang suka mempelajari penyakitnya saja apalagi penyakit psikologi. Dan sayang sekali saat di SMA penyakit bukanlah materi yang harus dipelajari detail, padahal penyakit berpengaruh terhadap kelangsungan hidup kita atau bangsa kita. Aku juga bukan anak yang pernah ikut olimpiade fisika atau orang yang bisa mencerna soal hanya sekali baca, aku cuma orang yang langganan remed fisika. Saking sering remed fisika, aku ngambil jurusan akuntansi >> bercanda deng... Ya, aku emang ambil akuntansi, tapi bukan berarti aku pengen lari dari fisika. Aku suka fisika, tapi aku lebih suka baca biografi ilmuwannya, gimana mereka bisa nemuin rumus ini itu, bukan masukin angka ke rumus terus ngitung. Dengan baca biografi kita bisa tau + ambil pelajaran tentang hidupnya. Aku juga suka sama astronomi, aku suka sama bintang, galaxy, planet tapi aku gamau jadi astronot, naik pesawat aja kaga mau apalagi naik roket, maenannya bukan nembus awan lagi, tapi udah nembus ozon. Dan yang terpenting, ada sesuatu yang aku pengenin selain mempelajari itu semua.

Aku seneng jadi diri aku sendiri. Aku bukan orang yang suka sosialisasi, bahkan ada yang pernah bilang, "kalo kamu kaya gini, kasian ke temen-temen kamunya." Eh aku punya prinsip, kalo LO emang mau jadi temen GUE, jadilah temen GUE tapi
Kalo LO ga minat jadi temen GUE, GUE ga pernah maksa LO buat jadi temen GUE. Itu bukan berarti aku tertutup, tapi aku lebih seneng berteman tanpa tuntutan atau ada sesuatu yang mesti aku ubah. IT'S ME. Aku juga bukan orang yang pinter gaul sama cowo. Tapi guys, dibalik semua itu aku bersyukur Tuhan biarin aku ngerasain masalah-masalah yang rata-rata lagi trend tanpa aku ngalaminnya. Walaupun diantara masalah yang trend itu aku juga pernah ngalamin, tapi ga semuanya. Dan aku juga berterimakasih sama sahabat-sahabat aku yang udah percaya sama aku buat berbagi ceritanya sama aku. Sahabat, aku ga akan beberin apa curhatan kalian tapi aku cuma pengen ngasih tau reader rasanya punya masalah.

Aku belum pernah pacaran, tapi aku pernah ngerasain gimana seneng + susah saat pacaran dari pengalaman sahabat aku + pengamatan aku. Waktu hubungan kamu udah diujung tanduk dan kamu juga gamau putus. Aku tau rasanya soalnya aku bantuin mecahin solusinya. Dan itu sulit banget, kalo aku sih mikir yaudah kalo putus ya putus aja kalo emang udah ga bisa dipertahanin, percuma dipertahanin kalo salah satu pihak ga jalanin sepenuh hati. Selain itu juga itu yang terbaik untuk kita. Tuhan gamau kita kecewa lebih dari ini soalnya dia bukan yang terbaik untuk kita baik untuk sekarang ataupun selamanya. Guys tau ga? Mecahin solusi juga aku udah stress, harus mikirin perasaan sahabat, sifat dia gimana, ya harus mencari yang terbaik buat dia dan aku juga ga enak, aku ngerasa udah ikut campur urusan mereka yang ga sepantesnya aku geluti.
Guys, saat kita menyukai seseorang, berarti kita siap membencinya.
Aku juga pernah ngerasain gimana rasanya ortu mau pisah, kerjaannya berantem mulu. Dan alhamdulillah aku belum pernah ngalamin. Lagi-lagi Tuhan baik sama aku, dia biarin aku ga ngalamin tapi cukup merasakan. Saat kita udah bosen sama pertengkaran itu, rasanya pengen banget mereka cerai aja, tapi guys disisi lain kita juga gamau kehilangan salah satu dari mereka. Walaupun mereka tetep orang tua kita, tapi mereka bukan lagi ortu kita yang tinggal satu rumah. Kita bukan lagi keluarga yang harmonis.
Kalau masalah sahabat aku sendiri lumayan seringlah nanggapinnya. Dulu sih nanggepinnya masih egois, tapi karena keseringan aku mulai dewasa dan ngerti kalau mereka sahabat kamu mereka ga akan ninggalin kamu gitu aja ketika mereka punya temen baru, mereka akan selalu ada buat kamu. They will always be with you.

Guys, tiap hari kita punya masalah. Kita hidup masalah. Ada apa ga nya masalah ditentuin sama kamu sendiri. Kalau kamu mengawali hari dengan senyuman dan positive thinking, masalah akan menjadi petualangan dan sahabat, tapi kalau kamu mengawali dengan bad mood dan negative thinking, masalah akan menampakkan diri dan menghantuimu.

No comments:

Post a Comment

Comment = respect = encourage ^^
Thank you ♥♥♥♥♥