Saturday 8 December 2012

Selamat Jalan ....


Kenapa sih harus ada kelahiran kalo toh ujung-ujungnya ada kematian? Hari ini aku dapet kabar dari sahabat aku, kalo papahnya meninggal. Sedih? Bangetlah. Itu emang bukan papa aku, dan aku juga belum pernah ketemu sama papanya temen aku, tapi gatau kenapa sedih banget. Ah padahal sahabat aku pernah bilang kalo papanya tuh pengen ketemu sama aku, dan sampe akhirnya beliau meninggal-pun aku ga ketemu sama papanya.

Masih inget waktu papanya di rumah sakit, aku pengen banget ngejenguk beliau, pengen juga nemenin anaknya di rumah sakit, gimana pun juga anaknya sahabat aku. Terus anaknya Cuma bilang kalo aku ga usah jenguk, dan akhirnya Cuma nitip salam. Terus beliau Cuma bilang ke aku lewat anaknya, “udah ga usah kesini, kuliah aja yang bener.” Gatau kenapa aku ngerasa kata-kata itu kaya doa buat aku. Makasih Om, aku pasti bakal kuliah yang bener, ah tapi aku masih pengen ketemu sama om, dan sampe om pergi pun aku belum liat muka om. :’(

Terus aku juga tau awal perjalanan gimana beliau sakit, di operasi, sampai sembuh gimana. Dari waktu pas deket deket SNMPTN aku baru dikasih tau kalau beliau itu sakit, terus udah operasi keadaannya membaik walaupun harus menjalani serentetan terapi dan beliau milih terapi herbal.  Sampai akhirnya beliau sembuh dan jujur aja aku ga terlalu seneng ngedengernya :’(. Beliau sakit kanker, dan aku paling benci denger kata sembuh dari seorang penderita kanker, bukannya apa-apa saat orang itu sembuh, bukan sembuh yang dia dapetin tapi kematian yang akan ia hadapi. Aku tau hidup mati Cuma ada di tangan Tuhan. Tapi aku sering ngedenger dan menyaksikan dengan mata aku sendiri. Saat penderita kanker itu sembuh, ga lama kemudian kankernya menyerang lagi dan ga lama kemudian ia ....
Meninggal...............

Aku benci sama kanker dan  semua orang di sekitar aku meninggal gara-gara kanker. Sahabat aku hingga akhirnya papahnya sahabat aku pun meninggal gara-gara KANKER.

Baru kemarin aku dateng ke rumah sakit bromeous, emang bukan jenguk papahnya sih, tapi malah main sama anaknya. Pengen banget masuk ke ruangannya padahal udah ada di rumah sakitnya, ngelilingin rumah sakit bromeous. Nunggu jam besuk, eh pas waktunya jam besuk malah main ke Gramed sama makan di kedai mie aceh. Pas balik, itu udah mau ujan dan jam besuk juga abis. Terus sahabat aku ngajakin aku dan nawarin aku buat make payungnya dia tapi payungnya ada di rumah sakit. Pas kesana juga aku Cuma bisa nunggu di ruang tunngu. Sampe akhirnya pas sahabat aku keluar dari ruangan malah ngobrol dulu di lorong rumah sakit bromeous. Ngeberisikin orang sakit. Cekikikan, ngakak lah ah pokonya berasa tu tempat tempat tongkrongan.

Pas pulang dari rumah sakit, aku dapet kabar dari sahabat aku kalo mamanya pengen ketemu sama aku. Hhhh, sempet nyesel kenapa ga nunggu jam besuk sesi 2 juga....

Dan hari ini , tepatnya jam 20.31 dapet sms, “Va ayah aku meninggal”
Cuma cengo, diem, kaget, ga percaya. But, IT IS REAL. Begonya, tadi pagi sahabat aku neleponin aku dan taulah aku belum dibeliin HP sebelu UAS selesei, bener-bener nyesel. Langsung flashback..... sampe meninggalnya pun aku belum pernah liat mukanya. Padahal aku pengen banget ketemu. Dari cerita sahabat aku beliau orang yang hebat, dan pantas untuk dikagumi. Inget gimana sahabat aku nangisin papahnya, dan dokternya bilang kalo mau nangis jangan di depan papahnya. Masih inget gimana sahabat aku nangis, rela diem berjam-jam di kamar mandi gara-gara ia terlalu sayang dan gamau kehilangan sesosok yang sering ia sebut ayah.

Selamat jalan Om...
Semoga Allah menempatkan Om di tempat yang terbaik dan tempat yang paling baik....
Yang tenang disana....

No comments:

Post a Comment

Comment = respect = encourage ^^
Thank you ♥♥♥♥♥