Sunday 6 November 2011

Perlukah kita mengajarkan sekolah?

Sekolah tuh ya kaya ga punya guru agama, atau kaya ga punya keluarga aja. Kenapa ngewajibin anak-anaknya buat solat ied di sekolah?

Ga semua anak punya kendaraan pribadi. Kalaupun orangtuanya punya, ga semua anak bisa ngendarainnya. Atau siapa yang mau nganternya? Emangnya cuma anaknya doang ya yang mau solat ied? Emangnya solat ied diperuntukkan untuk anak sekolahan aja? Sekarang, si anak bisa solat, nah pengantar gimana? Mau solat bareng si anak? Jangan enak buat kebijakan gitu aja, kalau sendirinya juga gamau melakukannya demi anak atau orang lain.

5 hari kita bersekolah. Walaupun punya waktu sabtu minggu karena libur. Belum tentu ada di rumah, belum les, belum kerja kelompok, belum acara sekolah, main sama temen. Ied itu kan hari besar. Seharusnya di jadikan moment kebersamaan bersama keluarga. Nah ini harus di ikhlaskan buat sekolah.
Aku tau, kita sekolah buat keluarga kita juga. Tapi bukan berarti kita hidup untuk sekolah dan mengesampingkan keluarga juga kan? 5 hari kita pake buat sekolah. Emang ga bisa apa 1 hari aja buat keluarga?

It's ok, kalo emang diwajibin solat disana. Tapi ga usah dimasukkin nilai agama juga kali.

Solat dimana aja kan pahalanya sama. Yang ga sama tuh yang ga solat. Jangan sampai kita solat, tapi orang lain ga solat. Itu juga salah. Kita solat buat bekal akhirat bukan bekal rapor. Kita solat karena allah, bukan karena rapor. Memang menuntun solat tugas orang tua, dan tugas sekolah, tapi cukup bilang, 'semua solat ied ya' nah, mau solat dan ga solat udah urusan si anak. Sekolah ga salah, kan udah ngingetin dan ngasih kepercayaan ke si anak.

No comments:

Post a Comment

Comment = respect = encourage ^^
Thank you ♥♥♥♥♥