Thursday 26 April 2012

sakit ♥♥♥♥

Uuu...
Setelah 2 taun lamanya, baru kali ini deh ngerasain lagi yang namanya
demam. Hahaha. Awalnya aku ga nyangka loh bakal demam.

Waktu senin, tanggal 23 april udah sms an sama arin, tika mau beli
kado buat inri. Fix, hari selasa pergi beli kado buat inri jam 3,
selesei tika ma effie intensif. Pas hari selasanya. Jam 10 tuh pusing
banget, akhirnya aku nyibukin diri, milih buku tulis yang perlu
dibuang dan tidak. Abis ya, kalo lagi sakit, terus didiemin makin
kerasa, jadi harus digerakkin + jangan didiemin. Eh pas jam setengah
12-an, pusing makin menjadi, dan badan ko rada panas. Akhirnya aku sms
tika, dan bilang maaf ga bisa ikut nyari kado. Akhirnya aku tidur dan
bangun jam 2. Badan makin tambah panas aja, pusingnya gausah ditanya.
Makin menjadi, ditambah diiingiin banget. Alhasil, diselimut yang
tebel terus bobo lagi. Padahal kirai aku pas bangun bakal sembuh.
Malemnya nih, ga bisa tidur, pusing banget, udah nyangka gimana kalo
kena kanker otak? Ih naudzubillahimindzalik deh. Terus di kompres deh
ni jidat, biar panasnya turun. Besoknya, aku makan obat deh. Dan tau
apa obat yang aku makan? Panadol syrup rasa raspberry. Dan aku baru
tau setelah baca dosis. Ternyata tu obat max buat umur 12 taun. Dengan
watadosnya aku makan dengan dosis anak 12 taun. Dan tu obat habis cuma
dalam 1 hari, karena 1 kali minum 3 sendok makan. Hmmm, maklum ya aku
ga bisa makan tablet. Jadi gini deh.

Ada rasa lega loh waktu sakit. Soalnya sakit itu berkah. Kenapa? Aku
pernah diceritain sama guru agama. Begini ceritanya

Suatu hari allah memerintahkan kepada malaikat untuk mengambil nafsu
makan seseorang, mengambil sinar wajahnya, dan dosanya. Makannya orang
sakit pasti pucat, dan berkurang nafsu makannya. Tapi pas udah sembuh
malah nafsu makannya tinggi. Kemudian allah memerintahkan kepada
malaikat "wahai malaikat, kembalikanlah nafsu makan, dan sinar
wajahnya"
Malaikat menjawab, "bagaimana dengan dosanya?"
Tuhan menjawab, "buanglah ke laut dosa-dosanya, jangan kau kembalikan"
Akhirnya malaikat pun membuang dosa-dosanya ke laut

Nah, jadi sakit itu anugrah. Karena saat sakit, nafsu makan, sinar
wajah, dan dosa kita di ambil, tapi saat sembuh dosa kita ga
dikembalikan. Enak kan? Mengurangi dosa. Hehe. Makannya aku seneng
kalo sakit. Hahahaha. So, buat kamu yang sakit, jangan pernah menyesal
ya kamu sakit. Allah sayang sama kalian. Allah ngasih kalian istirahat
dan ngilangin dosa kalian. ☺

4 comments:

  1. woa... cepet sembuh ya..
    ahaha, begitu libur malah jadi sakit~ (curiga harus sekolah biar sehat)

    ....panadol sirup....
    aku nge-search di google nulisin "panadol sirup", yang keluar hampir semuanya "Panadol Sirup, obat demam ANAK".... -,-

    eh, ternyata panadol sirup ada yang rasa STROBERI yah? <---ga penting

    okay, aside from panadol-sirup-thingie....
    aku juga pernah denger kalo sakit itu adalah penggugur dosa... jika kita ga ngeluh2 pas sakit~ (haha, aku ga inget hal yang aku dengar tepatnya seperti apa)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang warna pink rasa raspberry, bukan strawberry.

      Iya kayanya harus sekolah. U,u

      wah tenang sal, aku kan kaga pernah ngeluh kalo sakit. Suka bahagia malah. Yegak?

      Delete
  2. oh gitu ya, aku jarang sakit nih, gimana dong? hehe
    GWS ya vaaa, tiada kesan tanpa kesehatanmu~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. kan masih banyak cara menebus dosa din.
      Makasih ya :-)

      Delete

Comment = respect = encourage ^^
Thank you ♥♥♥♥♥