Thursday 3 December 2020

Tamu

 hei... kamu datang bulan berapa kali dalam sebulan sih?

banyak yang bilang kalo datang bulan 1 bulan sekali tuh ga normal!!!

tapi bagi orang yg memiliki edukasi reproduksi dan MENGERTI, itu normal dengan catatan hal tersebut rutin... itu adalah yang dinamakan siklus pendek...

perkenalkan... aku adalah tim siklus pendek....

banyak yang bilang menjadi tim siklus pendek tuh capek!! baru juga selesai, masa udah dapet lagi

apakah aku mengeluh?

oh tidak... aku tidak mengeluh... aku merasa nyaman saja... apalagi kalo hari libur atau lagi bepergian.... 

aku juga tidak merasakan sakit atau hal aneh pada diriku....

hanya terkadang sakit perut yang menurutku normal, intinya ga sampe terbaring dan harus bed rest.... lalu bagian-bagian tertentu sensitif dan berasa bengkak. tapi itu bersifat kadang-kadang....

tapi semua yang kuceritakan itu adalah dulu..... bukan sekarang....

sekarang semuanya berubah....

rasanya ini adalah sugesti ketika sharing dengan teman yang satu tim denganku....

dia merasa pusing dan sering mengantuk saat akan datang bulan

dan tiba-tiba aku merasa terdoktrin dengan perkataan itu....

bahkan akhir-akhir ini ditambah dengan bonus, mood ku beneran kaya roller coaster....

mungkin ini yang dinamakan the powerof hormon....

rasanya ga afdal, kalo mau dapet tapi mood belum jadi roller coaster....

rasanya tuh...

ingin sendiri tapi aku lagi ga butuh sendiri

ingin nangis tapi aku gatau mau nangisin apa

ingin bersedih tapi aku gatau apa yang harus disedihin....

pada akhirnya malah mencari apa yang bisa bikin aku tersentuh untuk menangis

pada akhirnya malah mencari apa yang bisa bikin aku sedih....

kamu ingin keluar dari semuanya, tapi tidak bisa...

hal itu diperburuk lagi dengan kadar kemalasan yang mendadak ada di titik didih tertinggi. 

mau ngerjain ini... mendadak ada aja alasan yang bisa membuat tubuh ini berkompromi untuk berkata tidak. 

Ekspektasinya adalah ketika kamu lagi dapet, kamu ga perlu solat, artinya bisa mengerjakan apapun tanpa ada gangguan untuk solat, waktu mu lebih panjang, kamu bisa menikmati apa yang kamu kerjakan tanpa jeda

Realitinya adalah waktumu habis tapi belum ada satu pun yang kamu kerjakan. Lalu kamu ngapain aja? aku tidak ingat apa yang aku kerjakan... cuma santai sambil main henpon dan menyadari waktu santaimu telah habis... waktu on kamu udah habis... sekarang waktunya tidur...

Lalu semua itu dinamakan apa kalo bukan dinamakan MALAS 😑


aku yang semula mendengar kata siklus pendek biasa aja menjadi berpikir ulang... begini ya rasanya

aku yang semula bertanya kenapa orang bilang siklus pendek itu cape padahal enak-enak aja ah... mulai menyadari bahwa itu CAPEK banget....

cape karena baru aja kamu memperbaiki mood kamu, eh si mood kamu harus jadi roller coaster lagi.... 

baru aja kamu ingin memulai mengerjakan sesuatu, kamu malah harus berkompromi untuk tidak menyelesaikan rencanamu

belum lagi cape karena fisik.... entahlah.. padahal kamu tidak mengerjakan pekerjaan berat, fisikmu juga tidak aktif....

tapi ya gini rasanya.....


Buat kamu yang sama seperti aku, tim siklus pendek, tetap semangat ya... 

nikmatin aja... 

syukurin aja....

mungkin itu caranya Tuhan memanjakanmu...

itu adalah cara tubuhmu memanjakan kamu....


siklus pendek itu adalah the strength of kaum rebahan 

No comments:

Post a Comment

Comment = respect = encourage ^^
Thank you ♥♥♥♥♥