Saturday 29 September 2012

Tips Belajar Akuntansi dengan Mudah

Yahaaa.... Aku anak akuntansi yang lagi stress nih zzzzz -.-". Oh man, aku dari IPA yang nyasar ke akuntansi. Aku yang biasanya tukang ngepoin kaleng ngegelinding beralih ke ngitungin angka 0 yang bejibun di Ledger (buku besar). Muehehehe, emang dasar anak IPA tukang kepoin yang geje, akhirnya aku searching dan ga sengaja nemu tips cara belajar akun biar PAHAM. Oke lansung aja ini hasilnya:

1. Kalau sedang belajar/kuliah anda jangan melamun, apalagi ngelamunin yang ngeres2. Bisa2 konsentrasi Anda bisa buyar, dan materi yang diberikan guru/dosen tidak akan masuk sama sekali. Percaya deh! (kunci utamanya pada saat belajar/kuliah full konsentrasi).
2. Pada saat belajar/kuliah usahakan sebelumnya Anda tidak makan yang terlalu banyak, karena Anda akan mengantuk, akhirnya Anda tidur deh.......
3. Pada saat guru/dosen menerangkan usahakan memperhatikan dahulu sebelum menulis/mencatat, karena dengan Anda memperhatikan dan mendengarnya materi akan jauh lebih masuk.
4. Setelah tahap keempat Anda coba evalusi materi yang telah disampaikan oleh guru/dosen Anda, terus intensif yah....
5. Karena Akuntansi itu sulit dan membutuhkan konsentrasi dan logika yang tinggi, Anda harus sering latihan soal dirumah, diskusi antar teman, (coba anda kerjakan soal akuntansi pada buku Anda). Setiap hari rutin minimal 2 jam/hari.okey!

Berasa geje ya!!!! Tapi buat aku tips itu hiburan juga =.="

No comments:

Post a Comment

Comment = respect = encourage ^^
Thank you ♥♥♥♥♥