Sunday 25 December 2011

Si Jenius dari Negeri Begomania #17

Cindy : *menggaruk-garuk kepala* ya ampun, ko ga ada isinya? Nih, mol nya kan 3,5 terus dikali v stp, v stp berapa? 22,4 kan? Terus tinggal di kaliin deh. Jadi berapa? Nih *mengambil kalkulator dan memijitnya dengan penuh penekanan* tiga koma lima dikali duadua koma empat jadi *memijit tanda =* tuhkan 78,4. Apa sih yang salah
Fan : *berhenti menekan tuts keyboard* ngeri ya lo. Masuk ipa buat lo ngeri banget. Ga kasian apa sama otak lo
Disa : untung gue masuk ips.
Cindy : lo pikir gue pengen masuk ipa?
Dara : itu banget. Gue disuruh mami masuk ipa.
Monic : iya banget, parahnya gue disuruh masuk kedokteran.
Rere : lo sendiri nes?
Ines : gue pengen jadi psikolog. Dan ngambil psikolog UI. Tapi nyokap ga ngizinin gue ke jakarta, jadi gue ngambil psikolog unpad, dan itu masuknya ipa. Sedangkan ui kan ips. Jadi ya sebenarnya gue pengen masuk ips.
Rere : elo fan? Ipa apa ips?
Fan : ga dua-duanya. Gue pengen masuk bahasa
Cindy : kenapa? Bukannya anak bahasa tuh....
Fan : anak buangan? Anak paling bodo? Lo salah besar. Gue suka bahasa asing. Menurut gue anak bahasa tuh hebat. Lo bayangin. Dengan mempelajari bahasa kita jadi tau kisah jaman dulu. Tanpa anak bahasa lo semua ga akan tau maksud teori-teori yang diciptakan ilmuwan-ilmuwan dari luar. Lo ga akan tau bahasa indonesianya torax tuh apa. Gue tanya, emang lo mau baca harpot versi bahasa inggris? Males kan? Karena anak bahasa lo semua bisa dengan mudahnya ngerti cerita harpot.
Disa : jadi lo belajar banyak bahasa?
Fan : yap, tapi gue memprioritaskan 4 bahasa.
Disa : apa aja?
Fan : bahasa nasional, bahasa ibu, bahasa internasional, dan bahasa latin.
Cindy : kenapa mesti bahasa latin?
Fan : karena ilmu-ilmu gitu banyak yang kata dasarnya dari bahasa latin. Ya, lebih puas aja kayanya kalo kita baca teorinya langsung dari bahasa latin. Coba deh lo bayangkan. *tangan kirinya di atas perut, lalu tangan kanannya menopang ke tangan kirinya sekaligus menjadi tempat topangan dagunya* gimana kalo selama ini para penerjemaah salah ngertiin maksud teori itu, wah berarti selama ini kita belajar teori sesat.
Cindy : *melempar tempat pensil dengan keras agar tempat pensil tersebut mengenai sasaran* itu mah kalo elo penerjemaahnya.
Fan : *mengambil tempat pensil cindy lalu memainkannya karena tempat pensil cindy mempunyai bulu yang lebat* eh, tapi coba deh kalian pikirkan. KALO AJA ADA. Tapi ya pikirin lagi deh, tau apa sih penerjemaah tentang istilah alam gitu.
Monic : justru itu ada penerjemaah yang nyasar ke ipa
Ines : hahaha, lo bela si fan?
Cindy : penghinaan apa pembelaan tuh.
Fan : *geram bangkit dari tempat duduknya* kalian ko pada ngebuli gue gitu sih.
Pau : *berdiri di dekat pintu* oh, sudah pada kumpul. Latihan sekarang aja ya biar cepet pulang.

No comments:

Post a Comment

Comment = respect = encourage ^^
Thank you ♥♥♥♥♥