Sunday 15 January 2012

Nonton Lovasket


Guys, tau lovasket ga? Novel karya Luna Torashyngu. Dan novel ini pernah dijadiin FTV di trans TV tahun 2008. Nah loh yang tau ini novel tapi gatau ada FTV nya nyesel banget tuh ga nonton. Nah yang tau FTV tapi gatau ini berasal dari novel kasian banget, soalnya novelnya lebih rame dari FTV nya. Nah, kalau kamu yang gatau keduanya, parah, nyesel, dan kasian banget, soalnya ini novel kereeen abis. Buat kamu yang ga suka olahraga terutama basket dan males baca teorinya, lovasket motivasinya. Dan buat kamu yang pengen tau arti pertemanan lovasket solusonya.

Gini ya guys. Aku mau cerita tentang nonton lovasket. Aku kenal lovasket waktu awal kelas XI, 20 Juli 2010. Tapi aku baru tau semua tentang behind the scene lovasket waktu aku mampir ke blog nya ka Luna. Nah, dari situ aku baru tau kalo lovasket 1, udah pernah DITAYANGIN 10 JULI 2008 DI TRANS TV. Shock lah liatnya. Aku ga nonton, dan mana telat lagi baca novelnya. Itu novel terbit tahun 2007, nah aku baru baca tahun 2010, deket-deket lovasket 2 realise, ampun deeeeh. karena penasaran sama FTV ny, dari situ aku suka berharap, semoga lovasket bisa tayang kembali, hmm biarin deh telat, basi juga, dari pada ga sama sekali. Dan setiap aku nonton bioskop trans tv, aku suka berharap, "LOVASKET ya ALLAH...". Dan horray, anda belum beruntung.

Suatu hari, tepatnya tanggal 29 Desember 2011, aku lagi nyuapin keponakan aku yang namanya acha,  Dia yang megang remote tv sambil nanyain, "Ini angka belapa? ini buat apa?". Yap, sambil nyuapin aku juga dengan sabar jawab satu-satu pertanyaan dia. Nah, karena sudah merasa bosan, dia simpen deh tuh remote. Nah, akhirnya aku ambil alih, karena geje juga kali ya nonton yang gatau apa acaranya. Melihat waktu itu jam 2, dan melihat kemarin-kemarin jam 2 itu di trans lagi acara bioskop indonesia, akhirnya aku pindahin ke trans dengan harapan yang tayang lagi lovasket. Dan pas aku liat lagi "moshi-moshi", emang sih sempet kecewa karena yang tayang bukan lovasket, karena ga ada yang rame, akhirnya aku tonton itu juga. Nah, ga lama kemudian, iklan deh. Nah pas iklan, aku liat, ada Sheza Idris yang lagi jingkrak-jikrang terus meluk VJ Alben. Udah gitu ada orang yang lagi main basket. Aku jadi inget sesuatu, “Jangan-jangan lovasket Terus aku liat judulnya, dan LOVASKET, aku liat hari apa, ternyata Jum’at, aku langsung liat jam berapa, ternyata jam 13.30, terus aku baca mundur, aku liat tanggalnya, dan iklannya habis…. Aku tau besok hari Jum’at, tapi aku gay akin lovasket tayang jum’at, besok, gimana kalau lovasket tayang Jum’at minggu depan? Akhirnya aku langsung sms tika deh.

Selama, kemarin, aku ga pernah nemu-nemu iklan lovasket, setelah sms-an dengan tika yang heboh, “Va, trans” hhh, tapi trans tv ga ngizinin aku buat liat iklan lovasket. Yap, dan akhirnya aku baru liat iklan lovasket lagi, pas banget mau acaranya. Aku ingetin tika supaya nonton, tapi sayang, dia lagi ga ada di rumah, dia lagi bareng sama mama nya. Yaudah deh yang penting kan dulu dia sempet nonton, beda banget sama aku. Oke, nonton dimulai, dan deg deg deg….

Altavia Vs Adhira, Vira yang dimainkan oleh Hayra lagi nge-drible bola, mmmm, ini keganjilan pertama, di novel kan lagi final dan di gor gitu. Selesai tanding, Vira dan temen-temennya di ruang ganti mau adain party gitu, dan kalau di novel, party nya itu clubbing, kalo disini cuma makan, dan semuanya pergi ninggalin stella yang diperankan oleh gracia inri. Oke, langsung bahas keseluruhan aja kali ya. Secara kesuluruhan ini FTV terlalu cepet *yaiyalah kan dikejar waktu*, tapi aku menyayangkan banget nih, ga ada hera dan pas rei nembak Vira itu loh… Kok bagian yang pentingnya dihilangkan sih? Itu kan bisa nimbulin ambigu banget. Oke lah kalau yang lain pada di cut, dan pasti yang rada lemot dan belum baca novelnya, bengong-bengong “ko gini?” ya kurang begitu ngeh dan ngerti. Tapi yang bagian ini tuh ya… bener-bener penting deh. Saat Rei nembak Vira, sebenarnya ada lanjutannya, dan di novel pun ditaro di belakang alias jadi epilognya. Sebenarnya Rei itu bukan nembak Vira, pas begitu Rei bilang ke Vira, “Aku suka kamu”, ga lama kemudian Rei itu tersenyum terus bilang “Gue bisa ngucapin kata itu sama semua orang, kecuali…. Niken” dan inget ya sodara-sodara rei nembak Vira di resto bukan di arena streetball. Itu kan penting banget, soalnya di akhir Niken jadian sama Rei, dan Vira jadian sama ka Adji, kakanya Niken, jadi kan yang lain pada bingung *kalo inget Rei nembak Vira, atau yang mendalami ni film* pasti jadi pada mikir, “Bukannya Rei ama Vira?”. Oke, walaupun banyak yang di cut *namanya juga novel di ke film-in* tapi overall, semua bagus… Dan yang aku  suka waktu Diana cerita sama Vira, di kamar mandi, walaupun seharusnya Diana itu ada di lantai tertinggi sekolah Altavia. Disana Diana nangis, dan aku juga ikut nangis. Heheheh, dapet deh feel-nya. Udah gitu pas Vira dating ke kuburan Diana, dan ketemu Stella terus Vira bilang, “Kemana temennya Diana saat Diana butuh?” Itu nge jleb banget dan merinding. Kalau kalian mikir aku lebe, berarti kalian tuh ga pernah nempatin temen di tempat tertinggi. Sadar dong, apa kalian bener-bener ada 24 jam saat temen kalian susah? Saat temen kalian bener-bener butuhin kalian? Oke, secara ga langsung kata-kata Vira tadi nyepet banget. Terus yang buat aku nangis lagi, waktu grand final SMA 31 lawan Altavia. Waktu Debi masukkin bola ke ring, dan itu detik-detik terakhir sampe lemparnya aja di garis 3 point, dan kalau tuh bola masuk, SMA 31 bisa menang. Bola berputar-putar di atas ring, dan BOLA NGGAK MASUK. Dan SMA 31 pun kalah.Itu nyesek banget, SMA altavia tuh curang, Stella buat cedera Vira sampai dia ga main di quarter 4. Udah gitu Stella tuh sombong tapi mereka tetep menang. Oke guys, kali init uh novel ngajarin kita, kerja keras pun ga cukup buat kita menang, tapi kalau kita udah usaha dan berdoa, berarti itu ujian dan bukan yang terbaik untuk kita. Tapi ya, kalian harus bener-bener baca Novelnya, pertemanannya dapet banget, perjuangan sampai grand final pun kerasa. Gimana saat tim basket SMA 31 penuh dengan konflik, dan akhirnya Rida mau masuk lagi tim basket karena dia pengen nunjukin sama SMA Altavia kalau mereka bisa menang, dan di akhir, semifinal Rida merubah kata-katanya “Dulu aku masuk tim basket karena aku ingin ngalahin Altavia, tapi sekarang aku bangga masuk tim ini lagi, karena tim ini punya pemain Hebat, yaitu kamu”, sambil meluk Vira. Tapi sayang itu ga ada di FTV. :’( dan di FTV ga diceritain atau digambarin kehebatan Vira, paling Cuma dapet MVP doing. Padahal pengatur serangan SMA 31 tuh Vira, bukan Rei, pokoknya kalau kalian baca novelnya, kalian terkagum-kagum sama Vira dank alia tau arti perjuangan, dan pertemanan.

16 comments:

  1. ka admin lovasket kalau udah baca, komen ya :)

    ReplyDelete
  2. pengambaran sma altavia (dinovel )terlalu berlebihan @manusiaterkutuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo kata aku biasa aja, namanya juga novel pasti lebay. Yaaa novel kan novel bukan realita, jadi selebay-lebaynya itu penggambaran ya sah sah aja kayanya

      Delete
  3. Sayang baru tw novel lovasket akhir 2012 kmrn dan ternyata ud ad ftv ny
    Kapan y bsa nntn ftv lovasket 1-3? Smga ditayangin ulang
    Crta ny bagus bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya ditayangin ulang waktu liburan anak sekolah. :)

      Delete
    2. Tpi skrg ud krja smbil kuliah. Jdi gk ad wktu libur bwt nntn lgi
      Kmrin ad dpt link ftv ny di mytrans, nanti klu slsai uas bru bsa nntn deh

      msh penasaran dgn lovasket 3 krna ending ny vira ke amrik tpi gk tw sembuh ato gk

      Delete
    3. Oh, iya, denger-denger ada lovasket 4 ya. :)
      selamat menunggu ya. :)

      Delete
    4. Iy nh
      Smga lovasket 4 cepet rilis

      Tpi katany di lovasket 4 mulai cerita dan katakter baru lgi

      Delete
    5. Oh iya? aku udah lama ga ngikutin sih )

      Delete
  4. Tpi msh blm tw jg sh, kn blm rilis, cma pas browsing aj baca2 klu beda karakter ny

    ReplyDelete
  5. Download Novel Lovasket 4 disini sob

    Lovasket 4

    http://rudihartoyo.blogspot.com/2014/05/download-novel-teenlit-lovasket-series.html

    ReplyDelete
  6. Skg udh tamat lovasket.. Keren bgt ceritanya...

    ReplyDelete
  7. Hiks,sya bru bca bovelnya thn kmrn dan bru dibliin ppa thn ini full smpe yang vers 6 seru bngt,iseng cri movienya trnyt ad ga jelas si vidnya seru

    ReplyDelete
  8. Iya ada movie nya, tp untuk lovasket 1.
    Kalo mau cari movie nya, coba aja ke web nya trans tv.

    Wow... Baru tau ada seri smp 6 gitu 😅. Cm ngikutin sampe yg kedua.
    Keren siiii bisa bikin ampe series gitu 👍🏻

    ReplyDelete

Comment = respect = encourage ^^
Thank you ♥♥♥♥♥