Wednesday 25 January 2012

Si Jenius dari Negeri Begomania #34

Fan duduk di bingkai jendela dan menekuk kakinya. Ia meraih ponselnya dan menempelkan ke telinga.

Ari : ada apa fan?
Fan : ko lo tau sih besok gue ulangan fisika? Gue aja baru inget pas liat daftar pelajaran.
Ari : oya? Padahal gue asal ngomong loh.
Fan : bakat jadi dukun lo. Oh iya, besok lo ada pelajaran fisika ga? Kan bukunya ada di gue.
Ari : itu buku punya lo kali.
Fan : hah? Punya gue?
Ari : liat aja

Fan beranjak dari bingkai jendela dan menuju meja belajar. Ia membuka buku fisika dan matanya terbelalak saat membaca nama yang tertera di bukunya itu adalah nama dirinya. Ia juga melihat kertas berisi rumus dan jawaban-jawaban, ia kemudian memandangi kertas itu.

Ari : fan?
Fan : iya ini buku gue, tapi gue ga inget kenapa ini buku bisa ada sama elo
Ari : waktu itu lo maen ke rumah gue, terus buku lo ketinggalan. Setelah itu, gue simpen terus di jok belakang terrano, gue pikir nanti kalo lo pake terrano lo bakal ngambil.
Fan : terus di dalem buku ini ada kertas gitu, punya lo?
Ari : buat lo
Fan : ko?
Ari : fisika lo ancur banget
Fan : *diam*
Ari : waktu itu gue liat ulangan fisika lo ancur banget, akhirnya gue buatin kumpulan rumus plus ngerjain soal-soal, siapa tau jadi inspirasi. Kenapa sih lo bisa ancur kaya gini?
Fan : lo juga.
Ari : tapi kan gue masih masuk 5 besar walaupun badung kaya gini juga. Nah elo? Lo kenapa sih?
Fan : gue gatau *ketus*
Ari : masalah temen?
Fan : mungkin
Ari : emang ada yang nyakitin lo?
Fan : ga ada sih. Ri, semua orang butuh pelampiasan. Elo badung gara-gara masalah bonyok kan? Nah sekarang kalo gue tanya, lo tuh kenapa sih masih badung? Masalah lo ma nyokap dah lama kan? Emang lo bisa jawab? Gue tau ri, pertemenan tuh sepele. Tapi tetep, buat gue temen tuh penting di kehidupan gue.
Ari : gue cuma ga pengen lo ancur.
Fan : jadi lo sama kaya orang lain mandang gue? Ri, gue tau, gue emang bego. Tapi lo harus liat, gue bego dalam hal apa? Kenapa sih semua orang nganggap orang seni tuh bego? Mereka tuh hebat, ekspresif, kreatif.
Ari : fan, lo boleh jadi orang yang pura-pura bego, tapi nilai lo jangan dibawah 50 dong. Lo dapet 50-65 kan udah tergolong bego, nah nilai 70-75 lo ga tuntas.
Fan : hahaha... Yaudah deh gue berubah, tapi entar pas mau lulus. Hahaha. Nah elo sendiri kapan mau berubah?
Ari : kalo nyokap balik ke rumah
Fan : *diam*
Ari : hahaha,.. Bercanda. Fan, bonyok lo masih sayang ma lo, peduli, nah gue? Mereka sibuk sendiri. Jadi buat apa gue berubah? Gue rasa gue sekolah cuma syarat doang.
Fan : gue bisa balikin nyokap lo lagi
Ari : *diam*
Fan : gue bakal lakuain apa aja. Ri, kita harus berubah sama-sama.
Ari : ladies first. Hahaha. Sana tidur lo, nanti ngantuk.
Fan : ri
Ari : hmm?
Fan : makasih ya
Ari : buat?
Fan : nyelametin gue di depan bokap
Ari : gue ga akan biarin lo pergi dari sini
Fan : thanks
Ari : nice dream
Fan : nice dream too. *menutup telepon*

No comments:

Post a Comment

Comment = respect = encourage ^^
Thank you ♥♥♥♥♥