Wednesday 23 May 2012

My Brother

Aku gatau judul yang pas apa buat postingan kali ini, hmmm... Aku kasih judul "my brother" aja ya, soalnya ini nyeritain obrolan antara aku, mama, sama kaka aku yang aku sebut ajen. Tapi obrolannya lebih banyak si kaka yang ngomong, dan campur pake bahasa sunda. Hehe... Tau ga guys? Akhir-akhir ini aku jadi bangga loh bisa bahasa sunda *dikit* dan ngerti bahasa sunda, semenjak aku suka baca tweet-an editor digital clip yang pake bahasa sunda yang bodor banget dan buat kalian ngakak. Ini para twitternya @dadisurya @ikiesan86 @andrzddn @abituyudha . Kalo lagi bosen, bete paling enak baca Tweet-an mereka, bisa ngakak.

Lanjut ke topik. Waktu itu aku liat supertrap di trans. Temanya lagi hantu gitu. Nah ngerjain pa tarno, dan ngakak banget deh. Terus kan di supertrap, hantunya ngesot ngejar pa tarno, kaka aku bilang....

Kaka : ini tuh ya dikenyataan juga kaya gini
Mama : maksudnya?
Kaka : iya, kalo kita bisa liat ya bakal dikejar
Aku : wah?
Kaka : iya, tapi buat mereka yang bisa liat kita dan kita yang bisa liat mereka
Aku : emang ada juga ya mereka yang ga bisa liat kita?
Kaka : iya, mereka juga sama kaya kita. Hidup kaya gini. Ga semuanya dari mereka bisa liat kita. Biasanya, kalo kita yang ga bisa liat mereka terus tiba-tiba liat suka takut kan? Suka sakit? Mereka juga sama, sok panas tiris (panas dingin)
Aku : *ngebayangin, kalo mereka sakit siapa yang ngobatin?*
Kaka : kata si heri (temen kaka aku yang bisa liat) kalo kita bisa liat, terus ngeliat mereka, tar suka disamperin
Aku : *inget buku danur karya sarasvati*
Kaka : dia juga dulu waktu kerja di bogor, dia ngeliat ada yang aclog-aclogan (lompat-lompat), nah dia pura-pura ga liat, soalnya tar kalo kita liat, mereka suka nyamperin kadang suka ganggu.
Mama : apa itu? Pocong?
Kaka : iya, tapi pocong itu juga ada yang loncat-loncat, sama ada juga yang tiduran.
Mama : kalo dulu waktu rumahnya masih deket uu (uwa) mama liat ada sekelebat putih, terus pergi aja ke pohon kawung. Itu apa ya?
Kaka : palingan juga kunti
Aku : *palingan, ringan amet ya bilang begitu*
~~~~
Kaka : kalo kamu keterima stis ya, ajen mau syukuran gede
Aku : *jleb*

Kata itu ringan, tapi ngebatin guys. Jujur, aku takut ga lulus jadinya. T.T matematika aku cuma diisi 15 soal dari 60 soal, saking malunya, aku suka jawab aku diisi kurang dari 30. B.inggris diisi 32 dari 60 soal. TPU diisi 48. Tapi ya allah, itu udah usaha aku, walaupun aku ngerasa emang belum maksimal. Tapi ngeliat kaka aku yang ngomong gitu, udah jleb banget. Gimana kalo ngecewain? Bener deh, kalo boleh, aku pengen lulus, tapi jangan liat perjuangan aku waktu usm stis, liat perjuangan aku yang sekarang. Kalo boleh aku pengen lulus stis karena aku lulus bukan buat aku juga, buat mama, papa, kakak-kakak aku. Hmm... Semoga tanggal 25 mei itu keputusan yang terbaik.

Jujur ya, aku ga bisa bayangin kalo seandainya aku ga lulus stis. Aku ga bisa bayangin gimana kecewanya keluarga aku. T.T

No comments:

Post a Comment

Comment = respect = encourage ^^
Thank you ♥♥♥♥♥