Friday 18 May 2012

Yang Terbaik

Menulis blog ditengah kejenuhan. Emmm, ini cerita ngaler ngidul.

Cape juga ya belajar. Buat otak panas. Hmm, tapi kalo berhenti, kapan mau bisa? Kadang suka mikir, waktu tuh banyak, tapi, kenapa buku yang tebelnya 760 ukuran A4 yang beratnya 1,25 kg itu ga habis-habis. Betapa lama ya ngerjainnya. Dan ngenesnya, baru yang gampang-gampang dikerjainnya. Suka mikir, bener juga ya kata temen "sering belajar, banyak lupanya, ga belajar jarang lupanya." Itu bener, makin sering belajar makin banyak yg harus dijejelin ke otak, ga belajar, ga bisa apa apa. Iya... Serba salah juga ya...

Kadang suka mikir. Belajar nilainya jelek, ga belajar bagus. *pengalaman*. Ini bener-bener ga nyangka. Aku TO balik dari tes stis. Dengan otak pusing mengerjakan soal TO yang banyaknya 120 soal, 60 ipa, dan 60 ips. Ga belajar apa-apa. Ga persiapan sama sekali, dan... Jeng jeng jeng jeeeng.... Aku rank 40 dari 356 buat ipa deng PG 20.20% . Kecewa sih, PG nya ko kecil amet yak. Dan ips nya dong! PG nya 26,37 urutan ke 1 dari 156. What ke 1? Ga salah? Seumur umur TO baru kali ini ke 1. Hmmm, dan bukan seneng atau lega. Malah deg-degan buat TO selanjuunya. Gimana kalo nurun. Gimana kalo jadi jelek. Gimana gimana dan banyak lagi gimana yang lain. Emmm.. . 'Bukannya belajar ya'. Iiih... Aku udah belajar. Lebih giat dari waktu aku mau masuk STIS, padahal aku lebhh minat ke STIS. Tapi aku bercermin pada perjuangan aku masuk STIS. Persiapannya cuma 5,....% . Dan begitu ngerjain sol STIS cuma cengo. Dan aku gamau itu terulang lagi. Suka mikir, kalo boleh aku pengen lulus STIS, tapi jangan liat perjuangan waktu aku mau usm STIS, liat sekarang. Liat perjuangan aku yang ngerjain buku bantal sampe jam 3 pagi. Liat perjuangan aku sekarang, yang ga nyentuh novel sedikit pun.

Tapi ya sudahlah, belajar udah, berdoa selalu. Pasti dapet hasil terbaik. Semoga PG aku tiap TO makin naik, sampe SNMPTN pun aku bisa lulus ke PTN yang orang tua pengenin. :-) dan apapun hasilnya semoga aku lulus STIS *loh?* semoga allah memberikan yang terbaik buat aku, tanpa ada pihak yang kecewa sedikitpun atas keputusanMu. Amiin... ☺

2 comments:

  1. tuh kaan, tebakanku benar... kamu masuk 10 besar...

    udh mah 10 besar, ke-1 pulak~ awesomeee~~!
    berarti total-nya yg ips 46%-an ya? selamaaaatt~ XD

    semoga di masa yg akan datang bisa lebih baik lagi. semangaat XD

    ReplyDelete

Comment = respect = encourage ^^
Thank you ♥♥♥♥♥