Saturday 29 September 2012

Lomba Cerpen Faber Castell


Contoh Artikel Masalah Hukum Bisnis (2)

DPRD Geram Banyak Perusahaan Langgar Kesepakatan Kerja

Kamis, 06/09/2012 - 13:55

BEKASI, (PRLM).-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi mengaku geram masih banyak perusahaan di Kabupaten Bekasi yang melanggar kesepakatan kerja. Sebagai langkah agar para buruh tidak selalu menjadi korban, maka DPRD Kabupaten Bekasi bersama dinas terkait pun akan melakukan tindakan tegas kepada para perusahaan yang melanggar kesepakatan kerja.

Demikian diungkapkan anggota Komisi D DPRD Kabupaten Bekasi Muhtadi Muntaha saat dimintai keterangan mengenai adanya pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada 500 tenaga kerja yang dilakukan PT Tempo Scan Pacific (TSP) Bekasi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, tindakan PHK yang dilakukan PT Tempo Scan Pacific tersebut dilakukan lantaran perusahaan enggan mengangkat status 500 karyawan yang di PHK dari tenaga kerja harian, borongan, dan kontrak menjadi karyawan tetap karena sudah bekerja hampir tiga tahun.

Muhtadi pun menuding, cara yang dilakukan PT Tempo Scan Pacific merupakan cara lama yang dikembangbiakan para perusahaan. Jika jumlah karyawan tetap semakin banyak, maka pengeluaran perusahaan untuk tunjangan karyawan tetap akan semakin besar. Ini terus terjadi dan tidak ada pengawasan dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Bekasi.

"Ini udah jadi kebiasaan, mereka lebih untung merekrut karyawan baru dibandingkan dengan mengangkat jadi karyawan tetap. PT Tempo Scan Pacific jelas merugikan buruh dengan tindakan yang tidak sesuai dengan norma kemanusiaan," ungkap dia saat ditemui di Gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Kompleks Perkantoran Pemerintahan Kabupaten Bekasi, Desa Sukamahi Kecamatan Cikarang Pusat, Kamis (6/9).

Dari 900 tenaga kerja yang ada di PT Tempo Scan Pacific, sekitar 229 tenaga kerja harian, 538 tenaga kerja borongan dan 54 tenaga kontrak. Sisanya merupakan karyawan tetap.

Belum lagi, dikatakan Muhtadi, karyawan harian, borongan, dan kontrak di perusahaan tersebut tidak mendapat hak jaminan sosial tenaga kerja (Jamsostek). Pelanggaran yang dilakukan PT Tempo Scan Pacific sangat banyak, namun manajemen perusahaan tetap meyakini tindakannya memutus kontrak kerja 500 karyawan sebagai bentuk keputusan manajemen perusahaan.

"Mereka (PT Tempo Scan Pacific, red) tetap yakin dengan keputusannya jika melakukan PHK karena kelebihan tenaga kerja, tapi kami dapat kabar bahwa sudah ada perekrutan karyawan baru. Ini sudah jelas untuk menunda kenaikan status karyawan, dari kontrak menjadi karyawan tetap," ungkap Muhtadi. (A-198/A-107)***

http://www.pikiran-rakyat.com/node/202390


Komentar    : Seharusnya PT. Tempo Scan Pasific tidak hanya memikirkan nasib perusahaannya saja, ia juga harus memikirkan nasib para karyawannya. PHK bukanlah tindakan terpuji, masih banyak cara yang dapat dilakukan perusahaan untuk memperoleh keuntungan. Menurut saya, para karyawan PT. Tempo Scan Pasific berhak menuntut hak mereka kepada PT. Tempo Scan Pasifik dan meminta pertanggung jawabannya karena PT. Tempo Scan Pasific sudah melanggar kesepakatan kerja.

Contoh Artikel masalah Hukum Bisnis (1)


Perjanjian Kerjasama Pengelolaan Kawasan Baksil Tidak Transparan

Selasa, 07/06/2011 - 03:39

BANDUNG, (PRLM).- Belum ada kejelasan detail perjanjian kerja sama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dengan PT Esa Gemilang Indah (EGI) dalam pengelolaan 3,8 hektare kawasan hutan kota Babakan Siliwangi, terutama terkait besaran kompensasi yang disepakati. Tak ada pejabat Pemkot yang mau membeberkan besaran Rupiah dalam kesepakatan tersebut.

Kepala Bagian Hukum dan HAM Pemerintah Kota Bandung Eric M. Atthauriq mengaku tidak hafal berapa besaran kompensasi yang disepakati kedua belah pihak dalam perjanjian tersebut. "Detail jumlah besaran Rupiah ada di nota kesepahaman tersebut. Tapi maaf, saya tidak hafal. Hanya, yang pasti setiap tahun PT EGI diwajibkan membayar kompensasi ke Pemkot. Besarannya berapa saya juga tidak hafal," ujarnya saat dihubungi, Senin (7/6).

Menurut Eric, yang jelas diatur dalam perjanjian kerjasama yang dimulai pada 2007 tersebut adalah luasan lahan 3,8 hektare dan lama perjanjian kerja sama hingga 20 tahun. Perjanjian juga menyebutkan, pembangunan hanya boleh dilakukan di lokasi bekas terbangun, tanpa merambah kawasan hutan. Kira-kira luasnya 7.000 meter persegi saja, terdiri dari 2.000 meter persegi untuk bangunan utama dan 5.000 meter persegi untuk lahan parkir. Selain itu, ada pasal yang memungkinkan peninjauan ulang atau bahkan pemutusan perjanjian jika PT EGI terbukti melakukan pelanggaran.

Ketidaktransparanan besaran dana ini juga mengundang rasa ingin tahu para anggota DPRD Kota Bandung. Pengungkapan detail nota kesepahaman menjadi salah satu tujuan yang hendak mereka peroleh dalam rencana pemanggilan Pemkot dan PT EGI pekan ini. "Dalam pemanggilan nanti, kami ingin memperoleh keterangan yang sejelas-jelasnya terkait perjanjian kerja sama tersebut," ujar Ketua Komisi C DPRD Entang Suryaman.

Kepala Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya (Distarcip) Kota Bandung Juniarso Ridwan mengungkapkan, ketiadaan aktivitas produktif di Baksil dikarenakan belum adanya izin mendirikan bangunan (IMB) yang diajukan PT EGI. IMB sendiri hanya mungkin dikeluarkan jika Perda Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW) telah disahkan. Padahal, hingga saat ini Perda ini masih dalam tahap pembahasan di Dewan.

Menurut Juniarso, meski aturan umum membolehkan persentase kawasan terbangun mencapai 20 persen, untuk kasus Baksil, persentase luas kawasan terbangun hanya diperbolehkan maksimal 12 persen, atau sama dengan luasan bekas terbangun sebelumnya. "Selain mengacu tapak lama, konsep bangunan harus bernuansa tradisional serta mengakomodasi seni-budaya serta olahraga," tuturnya. (A-165/das)***

 

http://www.pikiran-rakyat.com/node/147700


Komentar    : Seharusnya PT. EGI tidak membuat perjanjian kerjasama dengan Pemerintah Kota Bandung sebelum dikeluarkannya Perda Rancangan Tata Ruang Wilayah. Selain itu, Pemerintah Kota Bandung harus segera menyelesaikan permasalahan ini secepatnya dan membahas kembali perjanjian kerjasama antara Pemerintah Kota Bandung dengan PT EGI secara rinci dan jelas agar tidak ada pihak yang dirugikan.

Tips Belajar Akuntansi dengan Mudah

Yahaaa.... Aku anak akuntansi yang lagi stress nih zzzzz -.-". Oh man, aku dari IPA yang nyasar ke akuntansi. Aku yang biasanya tukang ngepoin kaleng ngegelinding beralih ke ngitungin angka 0 yang bejibun di Ledger (buku besar). Muehehehe, emang dasar anak IPA tukang kepoin yang geje, akhirnya aku searching dan ga sengaja nemu tips cara belajar akun biar PAHAM. Oke lansung aja ini hasilnya:

1. Kalau sedang belajar/kuliah anda jangan melamun, apalagi ngelamunin yang ngeres2. Bisa2 konsentrasi Anda bisa buyar, dan materi yang diberikan guru/dosen tidak akan masuk sama sekali. Percaya deh! (kunci utamanya pada saat belajar/kuliah full konsentrasi).
2. Pada saat belajar/kuliah usahakan sebelumnya Anda tidak makan yang terlalu banyak, karena Anda akan mengantuk, akhirnya Anda tidur deh.......
3. Pada saat guru/dosen menerangkan usahakan memperhatikan dahulu sebelum menulis/mencatat, karena dengan Anda memperhatikan dan mendengarnya materi akan jauh lebih masuk.
4. Setelah tahap keempat Anda coba evalusi materi yang telah disampaikan oleh guru/dosen Anda, terus intensif yah....
5. Karena Akuntansi itu sulit dan membutuhkan konsentrasi dan logika yang tinggi, Anda harus sering latihan soal dirumah, diskusi antar teman, (coba anda kerjakan soal akuntansi pada buku Anda). Setiap hari rutin minimal 2 jam/hari.okey!

Berasa geje ya!!!! Tapi buat aku tips itu hiburan juga =.="

Zzz

Aku : boleh bawa motor ga? *manja*
Kaka : sok sana, eh tar, mau kemana?
Aku : ke warnet yang deket kuburan. (Ke warnet cm demi ngedit foto, manfaatin corel draw, sedih amat di rumah kaga punya) *yes boleh bawa motor*
Kaka : *diem*
Aku : boleh apa jangan dulu?
Kaka : jangan deh, parkirnya susah
Aku : *cemberut, pergi*

Punya motor sendiri (STNK UDAH ATAS NAMA AKU LOH, MANA MOTOR + HELM + GANTUNGAN KUNCI MOTOR UDAH BIRU *GUE BANGET*) tetep aja ga boleh bawa motor. Zzz, bukan ga boleh va, BELUM BOLEH!!! Dan ngenesnya, tetep aja nyusahin orang

Tuesday 18 September 2012

Plagiat

U : kata kamu ini komennya gimana?
Aku : kamu belum?
U : bukan, ini bukan punya aku tapi punya s, aku bantuin dia.
Aku : oh...

Pas diliat judulnya, udah bener, sesuai sama yang diminta dosennya

Aku : udah bener
U : kata kamu komennya gimana?
Aku : *diem, ga enak perasaan* mmm... Gatau sih bingung saha perusahaannya
U : ya aku juga bingung.
Aku : *baca serius* kata aku sih harusnya perusahaannya....
U : mengakui dia pailit kan?
Aku : *ga penting banget, konsumen kan gamau tau, yang mereka pengen untung* bukan. Harusnya mereka cepat bertindak setelah tahu perusahaannya akan pailit, dan mereka harus menyelesaikan utang-utangnya sebelum ada pihak yang dirugikan.
U : terus? *sambil nyatet*
Aku : *udah males* mmm... *baca lagi* gatau deh, aku baca kaya ginian harus santai, ga bisa ngedadak gini
U : sama aku juga
Aku : *kalo tau kenapa bawa-bawa orang*
U : *nunggu*
Aku : aduuh gatau, udah cuma tau segitu, udah stuck banget.
U : oh, yaudahlah ya segini juga gapapa.

Tiba-tiba s datang;
U : s, ini udah...
S : hah? Udah. Aaaa makasih ya makasih banyak.
U : ya. Maaf ya cuma dikit, aku cuma bisa komen segitu. Maaf ya. Bingung mau komen apalagi.
S : iya gapapa, makasih kali segitu juga. Makasih ya u. *seneng*

Gue?
Zzz itu kan komen gue bukan komen ELU!!! -.-"
Sakit brow....

Monday 17 September 2012

He is a ... (2)

"Aduh masalah cinta itu memang selalu rumit ya"

Aku hanya bisa menghembuskan nafasku ketika sahabatku berkomentar seperti itu. Bahuku turun, lemas setelah mendengar pernyataan dari sahabatku.

Aku meminta bantuan sahabatku mengenai masalah ini. Aku membutuhkan gaydar-nya, semacam radar untuk mendeteksi apakah seseorang itu gay apa bukan. Sahabatku sendiri merupakan seorang gay semenjak 3 tahun yang lalu, dia sudah handal cara menarik kaumnya, dan gaydarnya pun bekerja dengan cepat. Dia juga mengajariku bagaimana mengenali seorang gay, tapi sayang aku tidak memiliki gaydar seperti para gay lainnya.

Kuberikan foto dia pada sahabatku. Aku hanya menunggu balasan dari sahabatku, berharap semua dugaanku salah.

Ponselku menyala, ku ambil segera ponsel itu dan membacanya dengan tak sabaran.

Aku hanya bisa menganga setelah kucerna kata di ponselku bik-baik.

"Gaydarku berjalan, dia sama sepertiku."

Sama?
Itu artinya.... Dia bagian dari mereka.
Dan dia adalah..,

Seorang yang mungkin tak akan pernah memiliki kaumku...

Saturday 15 September 2012

He is a ... (1)

...
Aku duduk dibangkuku. Menaruh tasku. Dia... Seperti biasa, asyik bergabung dengan teman perempuan dan laki-lakinya.

"LO TAU GA SIH KALO GUE JADI DIA, PASTI GUE BAKAL JAGAIN PACAR GUE. KURANG APA COBA?"

"BENER BANGET, KENAPA TU ORANG BISA MILIH DIA SIH."

Aku sudah biasa mendengar perkataan seperti itu. Biarlah mereka berkata apa dan biarlah aku berbuat apa.

Dia berjalan menghampiriku, gadis-gadis penggosip itu membenarkan rambut saat dia melewati mereka.

"Kamu kuat digituin sama mereka?" kata dia.

Aku mengangguk, dia pun mengangguk kemudian pergi bergabung dengan sekelompok perempuan lainnya.

Aku berjalan menuju pintu kelas, tiba-tiba salah satu gadis penggosip itu menghadangku. "LO ITU PACARNYA DIA, LO GA PERHATIAN SAMA DIA? ELO SAMA DIA KAYA BUKAN ORANG PACARAN!!!"

Suara itu terdengar lantang dan jelas ditelingaku, aku menatapnya sinis. Darahku mendidih, tak terima dengan semua perkataannya, "Apa harus aku menunjukan perhatianku pada dia dihadapan kalian?"
Aku menatap mereka satu-satu. Tidak ada satu pun jawaban. Aku tak ambil pusing, aku keluar kelas dan menuju kantin.

Aku kembali ke kelas dengan membawa makanan. Aku duduk lalu memakan makanan yang sudah kubeli tadi. Dia kembali mendekati mejaku, dan seperti biasa, para gadis penggosip itu menawari dia dengan sejuta makanan. Dia hanya tersenyum. Dia duduk di meja di depanku. Ia membenarkan kursi yang ada di meja depanku, lalu menatapku yang sedang memasukkan makanan suap demi suap. Mataku bertemu dengan mata dia, dia mengerti dengan arti tatapanku. "Kamu itu pacar aku. Masa orang lain yang perhatian sama aku."

Dia pergi dari hadapanku, sebelumnya dia pergi ia tersenyum padaku. Pacaran? Sejak kapan kita pacaran? Kapan dia menyatakan rasa sukanya padaku? Aku terus berpikir, kapan, dimana. Rasanya tidak pernah aku mendengar dia menyatakan rasa sukanya. Bahkan aku merasa aku tak pantas menjadi pacar dia. Selera dia tinggi, sedangkan aku? Aku hanya wanita biasa... Walaupun diriku diliputi rasa tak percaya, entah mengapa aku tetap mengikutinya. Perhatianku padanya lebih, aku selalu membawakannya makanan, bahkan aku menyuapinya. Aku tidak peduli seberapa sibuknya aku, aku menjadikan dia prioritas utamaku. Aku tak peduli berapa pasang mata yang menatapku dengan tatapan sinis. Dia... Dia sudah menjadi bagian hidupku walaupun aku tak ingat kapan dia menyatakan rasa sukanya.
...

Aku terbangun dari mimpiku. Kuambil ponselku dan melihat jam berapakah ini. 03.39. 1 jam 21 menit lagi menuju jam 5. Mataku tak terpejam kembali, otakku berputar. Apa yang baru saja terjadi? Orang itu.... Dia teman sekelasku. Dia... Dia pacarku? Tidak tidak tadi hanya mimpi... Kutarik selimut dan kupeluk guling hingga diriku hangat dan terlelap kembali.

Waktu berjalan begitu cepat saat kita tak mengharapkannya datang. Aku melangkahkan kakiku ke dalam kelas, kemudian aku mencari seseorang yang tak seharusnya ku cari.

Dan hari itu aku memulai kebiasaan baruku. Dia orang yang pertama kucari saatku menginjakkan kaki di kelas. Dia orang pertama yang kutunggu sebelum kelas dimulai. Dia tak pernah lepas dari bola mataku hingga akhirnya aku mengenali caranya berbicara, caranya memimpin, caranya berteman, caranya bertanggung jawab, caranya menyimak, caranya berjalan, caranya berpakain. Dan akhirnya aku menemukan sesuatu yang berbeda antara dia dan orang lain: cara dia berjalan dan berpakaian...

Caranya dia berjalan berbeda dengan laki-lali lainnya, tapi berbeda juga dengan perempuan. Dia tidak tegap tidak pula gemulai. Tapi saat kau melihat tangannya, tangannya keras, uratnya keluar bak laki-laki yang bisa menjaga perempuan dengan baik. Saat kau melihat ia tersenyum, kedua sudut bibirnya hampir menyentuh telinga bak senar yang dibentangkan. Dan pakaian yang dikenakannya selalu ketat tapi ketatnya tidak seperti laki-laki yang sewajarnya.

Aku merenungkan perbedaan-perbedaan itu. Hingga akhirnya aku menyadari bahwa dia, laki-laki yang aku suka semenjak mimpi itu ....
Merupakan....


Seorang.....





.....gay....

Sunday 9 September 2012

Pemilu Pertama

8 september...
Eaaaa....
Ada apakah hari ini? Yup hari ini kota cimahi lagi ngadain pemilu milih wali kota + wakilnya. So, aku yang udah berusia 18 wajib ikut pemilu. Udah sempet bingung, nyoblos apa ga? Soalnya sabtu ini ada kumpul himpunan, tapi angkatan aku aja. Hhh, gini nih nasib aku, ospek jurusannya 1 taun, 1/3 waktu kita kuliah. Oh man.... Kalau aku sih mikir aku ga pernah maksa senior nerima aku di himpunan, tapi guys kalo ga ikut kasian temen-temen angkatan bisa dihukum dan ke kitanya juga suka dikucilin. Suka aneh guys, sebenarnya ospek tuh buat apa sih? Perasaan waktu kita lahir, untuk menjadi bagian hidup dari ayah sama ibu ga pake ospek segala.

Akhirnya aku ga ikut kumpul. Uangnya nitip ke temen.

Taraaaa...
Aku bangun jam setengah 8, baru nyoblos jam setenah 11. Pas ke TPU tuh rasanya campur aduk. Oh man.... Kamu bukan lagi anak kecil yang ke TPU nganterin mama. Sekarang kamu jadi pemilih. Terus aku pilih yang mana? Milihnya kaya gimana? Ngapain aja? Pas nama aku dipanggil jleb... Rasanya tuh degdegan. Ambil kertas suara, terus pergi ke tempat buat nyoblos. Disana ada tusukan gitu, terus sama busa. Aku buka kertas suara terus taruh di busa itu, ambil tusukan and then.... Mmm pilih yang mana ya? Jadi inget kata arien, kalo kamu bingung mending bawa kocokan, yang keluar itu yang kamu pilih. Sempet nyesel juga kenapa ga ngikutin saran arien yang sesat itu. Akhirnya aku pilih nomor yang ada hubungannya sama triskaidekaphobia. Hahaha. Pokonya ada unsur triskaidekaphobia aja. Huehehe...

Thursday 6 September 2012

VK

hayoooh....
pada tau VK ga? VK tuh semacam facebook gitu, cuma yang buat orang Russia, dan kebanyakan membernya emang orang Rusia, tapi ga perlu khawatir, VK untuk siapa aja, dan VK tersedia dalam 69 bahasa, Indonesia termasuk didalamnya.

Aku sendiri buat VK tanggal 1 September. temennya emang baru 13, 1 dari Tunnisia, 1 dari Kazkhstan tapi asli orang Rusia, yang lainnya orang Russia. Aku deket sama Natalia, dia baik banget, mau ngajarin aku bahasa Rusia



Natalia itu tinggal doi Kazakhstan, tapi dia orang Rusia, ayahnya tentara Uni Soviet karena uni Soviet pecah ada something yang ngebuat mereka pindah ke Kazakhstan, tapi semua sodar sodaranya ada disana.

Ini namanya Sabina, hahaha, yang inni buat aku blushing :-$


Tuesday 4 September 2012

Today

Long time no seeeee....
Hahaha, aduh udah kuliah ga ada waktu posting. Ini serius loh. Aku ga kekurangan bahan buat posting, tapi waktunya ituloh... Kaga ada. Jujur aku pengen banget cerita hari pertama aku ngampus gimana, rasanya jadi anak ipa yang nyasar ke ips gimana, pengen posting yang bermanfaat, share novel, quote, cerita, tugas, pengetahuan. Soalnya aku gamau site rank alexa aku turun lagi. Dulu urutannya 10rb loh, eh sekarang 12rb, ya salah satu penyebabnya karena jarang posting. Sekarang postingan aku udah banyak juga orang yang ngopas, so mengurangi pengunjung yang datang :'(. Nah sekarang aku mau cerita tentang hari ini.

Hari ini tu lengkap, senengnya dapet, keselnya juga dapet.
Dimulai dari pelajaran matematika bisnis. Tadi aku seneng, orang-orang pada nyontek pr matbis ke aku. Huehehe... Bukannya aku pengen ngebuat kalian bego, kalian diajarin kaga mau, dan ada yang lebih ngebanggain lagi, aku ngebuktiin ke temen kelas aku ANAK IPA MATEMATIKANYA LUAR BIASA!!! Tau ga sih tu orang pernah bilang, alah mat ipa tuh biasa aja, sama kaya anak ips. Aku sebagai anak ipa ga terima digituin, enak aja dia bilang biasa, sama. HELLOW, IPA BELAJAR LEBIH DETAIL, SAKING DETAILNYA YANG GA PENTING AJA DIPELAJARI. Terus ya guys, sakit hati lah dibilang kaya gitu. 1 taun remed mulu mat, jadi remed rangers, susah-susah dapet 76 di rapot, dan itu nilai mat terburuk yang aku dapetin seumur hidup, untungnya cuma di kelas 11 doang, DAN SEKARANG LO BILANG, MAT IPA BIASA AJA? keterlaluan deh,... Aku sih sebagai orang yang punya malu, orang yang harga dirinya tinggi, ga terima dibilang gitu. So, sekarang aku bisa buktiin aku. Oke guys, pas matbis kan suruh ke depan, nah orang-orang pada kaget, kenapa aku yang pr-nya dicontekin ko ga ke depan. Ya jujur sih aku maleees... Dan kalo aku jadi kalian aku ma gamau kedepan, toh itu bukan hasil kerjaan aku apalagi kalo kitanya ga ngerti sama sekali pokonya JUST nyontek, terus yang lebih parah kalo udah ma kedepan yang dibawa buku orang lagi. Oh man... HARGA DIRI LO KEMANA??? Kalo gurunya maksa dan kita dipanggil sih masih mending, lah ini? Terus dosennya aneh banget... Gampang banget kalau digoyahin pendiriannya, masa dosennya bingung kalo aku bilang tu jawaban salah, ruas kanan dan kiri beda. Beuh... Loadingnya lama, keliatan ga ngerjain tu soal. Ya tapi kamu juga mesti inget DOSEN ADALAH DEWA. Waktu aku cara yang aneh gitu, masa dosennya cuma neliti yang akhirnya doang. Aku berani nanya ini soalnya waktu aku sama nico diskusi, nico setuju pendapat aku yang bertentangan sama si ibu, tadinya aku nyuruh nico yang koreksi ke ibunya, tapi kata nico, dia udah dapet poin sedangkan aku belum, jadi aku yang harus nanya biar dapet poin katanya. Udah nanya tetep aja ga dapet poin. Tapi ya itu baru namanya temen, ga egois!!!

Hari ini sebel soalnya ada pr akuntansi, gila aku ga bisa akun. Dosennya ngajarnya ga dari basic, dan ngajarnya tuh express banget, lebih express dari kereta express yang ter express di dunia. Aku sama temen-temen janjian ngerjain bareng di kelas. Aku bilang kita ngerjainnya bareng-bareng 1 baris 1 baris, eh nyatanya mereka egois. Main tinggal aja. Akhirnya aku juga ngerjain bareng nico. Nico juga anak ipa, tapi dia rajin, masih mau nyari nyari yang begituan di perpus, beda banget sama aku. Terus trendi yang pengen pulang nebeng nico, kesel liat aku ma nico yang anak ipa lelet banget ngerjainnya, akhirnya dia mau bantuin. Bukan dari tadi kek, trendi tuh anak ips, pmdk pula. Oke, analisis dah selesei, lanjut ke income statement, owner, sama ngitung ballance apa ga. temen-temen aku udah pengen pulang, secara itu udah jam 4. Terus nico nanya ke aku gimana nasib income statement? Terus aku mikir, kalo aku ngerjain bareng dia, berarti aku ke mesjid bareng dia, belajar berdua sama dia. NOOO.... Secara aku cewe dia cowo, akhirnya aku bilang mau pulang, otak udah panas, padahal resah banget nasib akun gimana. Basic aja kaga tau.

Parahnya, pas ngerjain akun malah sambil on vk. Plak.... Mana bener....
Tapi hari ini godaannya di vk dapet temen yang enak banget. Yang aku pengen. Namanya Natalia Vasilyeva. Dia orang russia yang tinggal di kazakhstan. Dia cerita tentang sejarah kazakhstan, kenapa dia pindah kesana, nyeritain budaya rusia, makanan khas, pendidikan. Dan dia juga nanya tentang indonesia. Yang ini besok aku ceritain. Guys hampir mau jam 3 nih, dan aku belum tidur. Mana besok masuk jam 7 lagi. Mantep deeeh.... See you :-*