Thursday 30 August 2012

Siapa LO?

Dalam hidup aku, cuma 3 orang yang boleh merintah aku; orang tua aku, kakak aku, dan guru. Dan aku bakal ngikutin perintah orang tuaku, kakakku, guruku, dan orang yang aku hormati.

Guys, hari ini aku bener kesel, udah nitip banyak maunya pula. Bukannya aku ga ikhlas dititipin, bukannya aku gamau beliin tapi ya kalo nitip ya jangan banyak maunya, kalo maunya ya beli sendiri.

"Va, kenapa kamu beda sama dosennya."

"Karena disananya ga ada, yang dosennya cetakan lama."

"Kenapa ga kamu cari dulu yang sama kaya dosennya."

"Kenapa ga kamu aja yang nyari bukunya?"

"Kenapa kamu ga cari dulu yang sama kaya dosennya? Pasti ada kan?"

"Kata mas-nya buku yang itu udah ga produksi lagi."

"Kenapa ga cari yang bekas aja?"


HELLOW!!?! LO NYADAR GA SIH WAKTU GUE BILANG "KENAPA GA LO YANG NYARI BUKUNYA?" SECARA GA LANGSUNG GUE NYURUH LO YANG PERGI DAN GA USAH NITIP KE GUE.

Guys, aku sih orangnya gamau ribet, apalagi kaka aku. Kaka aku tuh gamau beli buku yang bekas bahkan aku pernah bilang nanti buku kuliah aku mau aku jual, eh malah dimarahin coba katanya ngapain dijual. Gini ya, kalo LO banyak maunya, aku siap nganter dan jangan nitip ke aku waktu aku dianter kakak. Tapi nyatanya waktu aku bilang kita pergi bareng-bareng kesana, LO keberatan. Okelah kalo masalahnya duit, secara LO anak kos dan aku orang yang beruntung yang ga nge kos apalagi dianter kaka kesananya *aku ga boleh bawa motor sama kakak, jadi kaka aku tau konsekuensinya, siap nganterin aku kemana aja*. Tapi ya, ga gitu juga cara LO ngehemat duit. Dulu aku pernah tawarin ke LO, ongkos aku yang nanggung deh, apa reaksi LO? Tetep bilang, "Nitip aja deh!" Tuh kan itu ma LO nya aja yang ga niat. Ya emang sih dari awal LO bilangnya "NITIP" bukan "BARENG" jadi emang LO nya aja yang males.

Aku kan beli sama kakak, dan kaka aku paling ga suka adenya susah payah cuma buat orang lain, "orang lain yang butuh kenapa kamu sibuk ngurusin." Nah itu banget. Sekarang ya, harusnya LO tuh bersyukur, LO nitip ke gue, gue ga pernah lebihin harga, ga pernah minta sepeser pun ongkos dari LO, RUMAH GUE JUGA JAUH KALI KE SANA, DARI UJUNG KE UJUNG. Dan LO cuma enak-enakan? Heh denger ya! LO tuh balik ngampus ke kos, di kos ngapain? Nah aku, masih banyak juga kerjaan. Ngerjain buat ultahnya vigi dan ultahnya tuh udah kelewat jadi mesti ekstra cepat buat somethingnya, "belajar" di luar rumah dan baru pulang jam 6, belum lagi belajar buat kuliah secara GUE ANAK IPA YANG NYIMPANG KE IPS BEDA SAMA LO YANG ANAK IPS, PMDK PULA, GA BELAJAR JUGA UDAH PINTER.

Gini ya, intinya kalo mau nitip ya aku juga ga keberatan, tapi ya nitipnya tuh jangan banyak syarat, jangan mau ini itu gitu kan pusing juga yang dititipinnya.

Thursday 16 August 2012

Lumia oh Lumia

Lumia emang bukan android, dan juga ga bisa BBM-an. Tapi buat aku lumia lebih dari segalanya. Lumia merupakan WINDOWS PHONE. Windows phone gitu ya, dan di dalemnya ada microsoft office-nya. Ngiler deh. Internetnya pake internet explorer super cepat.

Aku pake SE W595 yang slide, emang jadul sih, tapi buat aku itu segalanya. Bisa baca dokumen format word atau pdf tapi ya emang formatnya html sih, jadi ga bisa nampilin gambar, tapi seengganya jadi gambaran gitu ya, kalo emang itu penting, mau gamau buka kompi. Tau ga? Nokia asha aja kalah sama hp aku. Mereka masih 2G, nah aku? Jadul jadul begini juga udah pake 3G. Tapi sayang, kalo pake telkomsel jelek. Akhir-akhir ini, sering banget sim tidak terdeteksi pas kedeteksi sms kadang masuk kadang ga. Aku gatau ini hp-nya apa kartunya. Tapi kata orang SE emang jelek pake telkomsel, tapi kalo trouble-nya emang dari sim card ya aku juga terima soalnya emang udah tua, udah putih sim card-nya.

Hp aku udah aga bajret. Dan aku mau beli full pake uang aku. Tapi kalo emang hp udah mati bener, ya terpaksa minta nambah ortu. Nah waktu itu aku liat lumia yang paling murah lumia 610 harganya dibawah 2 juta tepatnya 1,75 juta. Udah seneng tuh ya. Paling pas hp ini udah mati harganya turun lagi. Pertanda hp ini udah mau mati kalo tombol navigasi udah ga jalan. Nah ini masih fine-fine aja. Tapi guys, aku liat lagi, kemarin harganya 2,25 dan lumia 710 2,75. Wah harus ekstra sabar nunggu uang terkumpul. Dan aku berubah haluan, kalo tu lumia kepala 2 mending belinya yang lumia 710 aja, soalnya fiturnya udah mendekati lumia 800, HSDPA-nya udah 14.4 Mbps, HSUP-nya 5.76 Mbps, sedangkan lumia 610 HSDPA-nya cuma 7.2 Mbps dan HSUPA-nya 5.76 Mbps. CPU-nya udah 1,4 GHz, sedangkan lumia 610 masih 800 MHz. Terus lumia 710 browsernya pake internet explorer 9 yang konon katanya udah cepet, sedangkan lumia 610 ga mendukung internet explorer 9. Lumia kan windows phone dam dilengkapi oleh microsoft office, walaupun begitu lumia 610 cuma bisa baca, ga bisa ngedit. Sedangkan lumia lainnya udah bisa ngedit dokumen. So, kalau diliat dari fitur, mending lumia 710 kan?

Kenapa aku ga milih lumia 800 soalnya harganya hampir kepala 4, tepatnya 3,8 juta, beda 1 juta sama lumia 710. Nah bedanya lumia 710 sama lumia 800 cuma dari segi kamera, baterai, sama memory. Lumia 710 kameranya masih 5MP sama kaya lumia 610, sedangkan Lumia 800 udah 8MP, tapi buatku ga terlalu dipermasalahkan, aku bukan tipe orang yang suka foto, jadi kamera ga dipermasalahkan, cukup dengan kamera diatas 2MP, aku juga udah puas. Lumia ini ga dilengkapi sama memory card, jadi cuma mengandalkan memory internal. Lumia 710 memory-nya cuma 8GB sama kaya lumia 610, sedangkan lumia 800 udah 16GB. Dari segi baterai sih lumia 800 menang, apalagi kalo dibandingin lumia 900. Oya 1 lagi, lumia pake micro sim card, jadi kita harus motong sim card di outlet operator yang kita pake.

Kenapa sih aku pengen banget lumia?
Lumia itu windows phone, bisa baca + edit dokumen (kecuali lumia 610 yang cuma bisa baca aja), jadi cocok kan buat anak SMA, kuliah, dan bisnis. Kamu ga perlu lagi bawa laptop waktu persentasi, tinggal colok hp mu ke proyektor, dan kalo ada yang kurang tinggal di edit. Simple kan? Terus nih aku orangnya suka nge blog, cocok banget kalo seandainya pos di hp. Kadang aku juga kalo nemu ide cerita suka taro di draft, tar kirim via email, edit di kompi, dan di pos atau sekedar disimpan. Sedangkan kalo pake lumia, aku bisa langsung buat ceritanya di word, terus kalo aku mau ngebuka file yang tadi tinggal buka aja terus edit, ya kaya kompi lagi aja gimana.

Aku baca banyak banget yang kecewa dengan lumia. Katanya harganya terlalu mahal, dan fiturnya masih lengkap android dan masih murah android. Tapi buat aku, microsoft office lebih dari segalanya, android ga ada kan officenya terus ga bisa aplikasi kompi masuk sana, hmm tapi balik lagi ke kebutuhan sih. Terus yang parah ada yang ngomen, "buat aku lumia biasa aja, soalnya aku ga bisa pakenya, mungkin terlalu canggih. Ada yang mau beli punyaku? Baru 1 bulan ko. Hub: xxxx" Aku cuma bisa geleng-geleng, beuh... Dasar masyarakat modern yang cuma mentingin gaya doang. Makannya apapun yang kita beli harus sesuai kebutuhan biar barang itu bernilai. Dan kita akan bisa kalau itu merupakan suatu kebutuhan kita, karena kebutuhan itu suatu paksaan untuk kita bisa.

Tuesday 14 August 2012

Pelajaran Hidup

Hari ini aku mau bangga sama diri aku sendiri. Aku tau ko, aku emang bukan anak kedokteran yang lebih menyukai bahasa latin ketimbang bahasa rusia, bukan juga orang yang pinter biologi, aku cuma orang yang suka mempelajari penyakitnya saja apalagi penyakit psikologi. Dan sayang sekali saat di SMA penyakit bukanlah materi yang harus dipelajari detail, padahal penyakit berpengaruh terhadap kelangsungan hidup kita atau bangsa kita. Aku juga bukan anak yang pernah ikut olimpiade fisika atau orang yang bisa mencerna soal hanya sekali baca, aku cuma orang yang langganan remed fisika. Saking sering remed fisika, aku ngambil jurusan akuntansi >> bercanda deng... Ya, aku emang ambil akuntansi, tapi bukan berarti aku pengen lari dari fisika. Aku suka fisika, tapi aku lebih suka baca biografi ilmuwannya, gimana mereka bisa nemuin rumus ini itu, bukan masukin angka ke rumus terus ngitung. Dengan baca biografi kita bisa tau + ambil pelajaran tentang hidupnya. Aku juga suka sama astronomi, aku suka sama bintang, galaxy, planet tapi aku gamau jadi astronot, naik pesawat aja kaga mau apalagi naik roket, maenannya bukan nembus awan lagi, tapi udah nembus ozon. Dan yang terpenting, ada sesuatu yang aku pengenin selain mempelajari itu semua.

Aku seneng jadi diri aku sendiri. Aku bukan orang yang suka sosialisasi, bahkan ada yang pernah bilang, "kalo kamu kaya gini, kasian ke temen-temen kamunya." Eh aku punya prinsip, kalo LO emang mau jadi temen GUE, jadilah temen GUE tapi
Kalo LO ga minat jadi temen GUE, GUE ga pernah maksa LO buat jadi temen GUE. Itu bukan berarti aku tertutup, tapi aku lebih seneng berteman tanpa tuntutan atau ada sesuatu yang mesti aku ubah. IT'S ME. Aku juga bukan orang yang pinter gaul sama cowo. Tapi guys, dibalik semua itu aku bersyukur Tuhan biarin aku ngerasain masalah-masalah yang rata-rata lagi trend tanpa aku ngalaminnya. Walaupun diantara masalah yang trend itu aku juga pernah ngalamin, tapi ga semuanya. Dan aku juga berterimakasih sama sahabat-sahabat aku yang udah percaya sama aku buat berbagi ceritanya sama aku. Sahabat, aku ga akan beberin apa curhatan kalian tapi aku cuma pengen ngasih tau reader rasanya punya masalah.

Aku belum pernah pacaran, tapi aku pernah ngerasain gimana seneng + susah saat pacaran dari pengalaman sahabat aku + pengamatan aku. Waktu hubungan kamu udah diujung tanduk dan kamu juga gamau putus. Aku tau rasanya soalnya aku bantuin mecahin solusinya. Dan itu sulit banget, kalo aku sih mikir yaudah kalo putus ya putus aja kalo emang udah ga bisa dipertahanin, percuma dipertahanin kalo salah satu pihak ga jalanin sepenuh hati. Selain itu juga itu yang terbaik untuk kita. Tuhan gamau kita kecewa lebih dari ini soalnya dia bukan yang terbaik untuk kita baik untuk sekarang ataupun selamanya. Guys tau ga? Mecahin solusi juga aku udah stress, harus mikirin perasaan sahabat, sifat dia gimana, ya harus mencari yang terbaik buat dia dan aku juga ga enak, aku ngerasa udah ikut campur urusan mereka yang ga sepantesnya aku geluti.
Guys, saat kita menyukai seseorang, berarti kita siap membencinya.
Aku juga pernah ngerasain gimana rasanya ortu mau pisah, kerjaannya berantem mulu. Dan alhamdulillah aku belum pernah ngalamin. Lagi-lagi Tuhan baik sama aku, dia biarin aku ga ngalamin tapi cukup merasakan. Saat kita udah bosen sama pertengkaran itu, rasanya pengen banget mereka cerai aja, tapi guys disisi lain kita juga gamau kehilangan salah satu dari mereka. Walaupun mereka tetep orang tua kita, tapi mereka bukan lagi ortu kita yang tinggal satu rumah. Kita bukan lagi keluarga yang harmonis.
Kalau masalah sahabat aku sendiri lumayan seringlah nanggapinnya. Dulu sih nanggepinnya masih egois, tapi karena keseringan aku mulai dewasa dan ngerti kalau mereka sahabat kamu mereka ga akan ninggalin kamu gitu aja ketika mereka punya temen baru, mereka akan selalu ada buat kamu. They will always be with you.

Guys, tiap hari kita punya masalah. Kita hidup masalah. Ada apa ga nya masalah ditentuin sama kamu sendiri. Kalau kamu mengawali hari dengan senyuman dan positive thinking, masalah akan menjadi petualangan dan sahabat, tapi kalau kamu mengawali dengan bad mood dan negative thinking, masalah akan menampakkan diri dan menghantuimu.

Saturday 11 August 2012

Kenangan

Hari ini, aku selesei baca truth or dare-nya ka yoana sama ka winna. Kesan yang aku dapet setelah baca itu adalah jangan sia-siain waktu, kalau kamu pengen ngungkapin sesuatu, ungkapkanlah sesuatu itu jangan ditunda-tunda.

Truth or dare, novella yang berbeda dari novella yang udah aku baca. Yaaa, dari sekian banyak duet novella yang gagas media terbitin, cuma 2 sih duet novella yang aku beli; beautiful mistake + truth or dare. Nah kalo dibandingkan beautiful mistake dan duet novella lain yang aku liat dari tweet orang, truth or dare ini beda. Ceritanya 1, tapi beda sudut pandang. Sedangkan yang lain, 2 cerita dan tentunya beda konflik dan ga ada kaitan sama sekali sama cerita sebelum atau sesudahnya. Di truth or dare ini nyeritain tentang 2 cewe dan 1 cowo, ya udah ketebaklah, pasti salah 1 cewe suka sama cowo itu, masalah siapa itu cewe yang beruntung, al atau cat itulah yang jadi tantangan para pembaca untuk memahami seluk beluk truth or dare.

Sudut pandang truth or dare yaitu alice (al) yang dibuat oleh ka wina dan catherine (cat) yang dibuat oleh ka yoana. Saat kita baca tentang alice dan disana terdapat kejadian, kita membaca kejadian ala alice dan ketika alice berselisih dengan cat, ada perasaan sebel sama cat, soalnya kita kan baca cerita ala al, tapi disaat itu juga aku mikir kita ga bisa nge judge cat kaya gitu juga, cat pasti punya alasan. Dan saat kamu baca cerita ala cat, bener cat punya alasan. Di truth or dare juga kita nemuin hal-hal yang sesuai sama kehidupan. Saat kamu baca cerita ala al, dan disana dijelasin gimana sikap cat menurut al dan kata al, cat baik-baik aja. Dari penggambaran cerita itu, aku juga nangkap cat baik-baik aja tapi pas baca cerita ala cat, cat ga baik-baik aja. Ini gambarin kehidupan kita banget. Saat kacamata kita bilang seseorang baik-baik aja dan itu yang membuat kita terlena sama keadaan, itu cuma pandangan kita aja, kata kacamata baik-baik aja ga menjamin keadaan seseorang itu baik-baik aja.

Yang aku suka dari truth or dare, cerita ini nyeritain tentang kenangan. Dan hatiku terenyuh waktu ngebaca kata-kata;
"kegilaan kami di junior high" > aku inget sama sahabat smp aku, apa yang aku lakuin.
"berlanjut ke kehidupan yang menyenangkan saat kami duduk di senior high" > apa kenangn manis
waktu aku di SMA sama sahabat smp-ku itu ya? Aku inget, dia yang ngubah segalanya.

Sampai akhirnya aku baca bagian cd yang diputar. Aku inget waktu al bilang pembuka video itu awalnya gelap terus ada suara cat, "Al, kau sudah mulai merekam belum, sih?" kemudian layar berubah warna menjadi biru, sebiru laut. Setelah video itu selesei dibuat, al bilang, "I wish Cat could see this. I wish she would remember." Dan di truth or dare, cat cerita tentang apa yang dikatain al sebagai penutup video
"Cat... Bagiku, persahabatan adalah satu-satunya hal yang tidak pernah mati di dunia. Saat semua berubah, hanya persahabatan yang tidak berubah. Cat, persahabatan kita tidak pernah berubah. Hanya perasaan dan emosi kita saja yang berubah, berjalan beriringan dengan persahabatan yang kita bentuk. Tapi jujur Cat, aku rindu saat kita masih tertawa dan bercanda bersama. Aku selalu ingat perkataanmu Cat, tidak perlu alasan untuk menjalin persahabatan dengan orang lain. Aku akan selalu inget itu. You are my best. Cat, truth or dare?"
Video berakhir
"Truth," gumam Cat. "Al, kali ini aku memilih truth."

JLEB...
Sedih, nyesek. Emang ga ada air mata yang keluar tapi nyeseknya. Hhh... Ngebuat ngejauh lagi dari i for you, terus mikir lagi, gimana nasib hujan punya cerita tentang kita.

"Al, kali ini aku menjawab truth."

Truth...
Jujur...
Ya... Truth .... Jujur.

Aku inget sama sahabat aku, aku inget apa yang udah dia lakuin ke aku dan aku belum pernah jujur ke dia mungkin kenangan yang kita buat ga seberapa, dan buat orang lain tugasmu yang kubantu dan bantuanku untukmu ga seberapa, tapi semua itu menorehkan arti buatku.
Thanks...
Thanks buat semuanya

Thursday 9 August 2012

Bubar HMAK

Guys, hari minggu aku ada bubar bareng HMAK (Himpunan Mahasiswa AKuntansi). Udah galau deh mau ikut apa ga, soalnya pagi-pagi udah sakit perut karena mau dapet. Taulah gimana yang mau dapet. Tapi akhirnya dateng juga.

Acara mulai jam 3, rencana aku mau pergi jam setengah 3, tapi jam setengah 3 tuh belum pake kerudung. Akhirnya pake kerudung asal-asalan, cepet-cepet. Pas keluar rumah, panggil kaka, aku udah siap. Eh kaka aku belum ngapa-ngapain dong, kaka aku malah berdalil, "udahlah deket, cuma berapa menit juga." Pas kaka aku pake jaket, eh malah kaka ipar aku yang baru ngelahirin dateng coba. Jadi aja ngurusin dulu. Pas nyampe kampus, di hp jam 14.59, terus aul udah nunggu di pendopo. Aku langsung ngajak ke SC tempat bubar, ya kita tuh kan maba (mahasiswa baru) harusnya nyiptain image bagus, jangan ngaretlah. Kalo dari awal udah di cap ngaret, pasti kaka kelas juga males ngurusin kita. Akhirnya ngisi absen dan solat asar dulu. Pas balik lagi ke SC, aku tidak merasakan antri seperti orang lain. Ha ha ha, makannya kalo udah dtg, mending tanda tangn dulu.

Acara dimulai...
Sambutan dari kahim (ketua himpunan) tapi kahimnya gatau mau ngomong apa, akhirnya cerita dia masuk kampus. Aku kecewa, kenapa kakanya cerita itu, kenapa kakanya ga cerita ospek jurusan aja, kata mentor ppkk ospek jurusan tuh kejam, terus buat diterima jadi himpunan juga harus ngelakuin ini itu. Contoh; minta tdt kaka kelas SEMUANYA, pas minta tdt disuruh macem-macem, terus suruh buat 100 keinginan, dan yang menobatkan diri ga masuk himpunan, kaka kelasnya minta temen2nya mau ngebujuk, dan kadang suka dikucilkan. Nah, ceritanya sambutan udah selesei, ada hiburan dari HMAK, baik maba, alumni, atau kaka kelasnya. Udah hiburan ada hijab tutorial, cara pake kerudung gitu, dan yang jadi modelnya aul. Tau ga? Aku ngakak bukan main liat aul yang beungeutnya pasrah gitu. Hahaha. Udah deket-deket magrib ada ceramah, dan ada kata yang aku suka, dikutip dari QS. Ibrahim ayat 7 "Sesungguhnya jika kamu bersyukur pasti Aku akan menambah nikmat-Ku kepadamu dan jika kamu mengingkari nikmat-Ku, sesungguhnya azab-Ku sangat pedih."
Aku baru ngeh, toh sekecil apapun nilai yang kita peroleh, sejelek apapun apa yang kita dapetin, kita wajib bersyukur, itu rezeki dari Allah, dan Allah pasti menempatkan kita di tempat yang terbaik. Aku jadi inget sama kata-kata yang aku kutip dari poztmo media, "Saat anda mendapat yang biasa ketika mendambakan yang terbaik, bersyukurlah karena anda tidak mendapatkan yang terburuk."

Udah denger ceramah, buka puasa. Udah selesei buka, aku ga bisa lama-lama disana, soalnya ga dibolehin pulang lebih dari jam 7. Aul juga minta jemput jam 7. Terus minta izin pulang duluan sama kakanya. Kakanya bilang hati-hati. Pas keluar dari SC, takut, banyak kaka kelas, terus ada ka tezzar, ketua angkatan 2011. Udah gitu ada kaka cewek yang nanya ke aul sama aku. Tegang, takut ditanya macem-macem. Terus kaka itu nanya dengan senyumnya yang hangat, "Ih, mau kemana? Kalian mau pada pulang?" terus aku jawab, "Iya teh, udah ditunggu di rumah, ada acara." yang ini ga boong loh. Aku takut ada syukuran di rumah. Syukuran keponakanku yang baru lahir itu. Nah terus ka tezzar bilang, "hati-hati ya." kagetlah. Ternyata ka tezzar ga marah atau gimana, iya sih kita bukan lagi anak SMA yang harus marah kalo anggotanya punya keperluan. Terus yang ga nyangka ada ka dio, alumni 2 ingetlah kalo aku alumni 2, dia nanya, "eh kamu anak 2 kan?" terus aku bilang kalo aku sama aul anak 2. Terus ka dio ngangguk, bener-bener seneng deh. Guys, aku kan invisible selama di 2 tapi ternyata ada juga yang tau aku. Ya walaupun ga kenal setidaknya ada yang inget aku kalo aku anak 2 juga. Guys dalam hidup, hal yang indah tuh saat kita berpisah dan suatu saat bertemu kembali, kita tetap diingat.

Wednesday 8 August 2012

Go to Jakarta

Aku bukan orang lain yang pengen ke Jakarta biar gaul, keren.
Aku bukan anak kecil yang pengen ke Jakarta cuma karena monas.
Aku bukan orang lain yang pengen ke Jakarta cuma karena pengen ke kampus naik busway.
Aku bukan orang yang ke Jakarta cuma pengen ketemu sahabatnya.
Aku juga bukan orang yang ke Jakarta cuma pengen ke mall-mall keren yang ada di Jakarta.
Dan aku bukan lagi fans fanatik yang bakal nguntit ka gilang.
Tapi aku ke Jakarta cuma pengen 1 hal....


Ingin menjadi...



Penulis

Teman...
Ga sedikit penyelenggara lomba menulis yang minta pesertanya, apabila menang, ia harus ke kantornya di Jakarta.
Ga sedikit penyelenggara lomba menulis yang meminta pesertanya, apabila menang, ia harus mengikuti seminar.
Ga sedikit, penyeleng gara lomba menulis yang akan memanggil pemenangnya ke Jakarta untuk diminta wawancara di kantornya.

Teman...
Ga sedikit, penulis yang mau berbagi ilmu menulisnya di Jakarta.
Ga sedikit, penulis yang ngadain meet and greet hanya di Jakarta.

Jakarta-Bandung bukanlah jarak yang jauh teman. Hanya 180 km dengan kecepatan 40-50 km/jam, dalam waktu 3-4 jam kita sudah sampai di Jakarta. Tapi bagiku lain teman, Jakarta-Bandung bagaikan Ushuaia-Norilsk.

Orang tua yang menjadi badai dalam perjalananku.
Izin yang menjadi gunung es dalam samudera arktik yang luas.
Dan ketakutakan yang menjadi bintang penunjuk perjalanan dalam perjalananku.

Teman...
Aku ingin seperti burung elang yang terbang bebas menyusuri sungai nil.
Aku ingin seperti burung elang yang mengitari Grand Canyon.
Aku ingin seperti burung elang yang menari ditengah kehangatan musim semi di sungai Donau yang indah.
Dan terlebih, aku ingin seperti burung elang yang bertengger di puncak Everest.

Semua tentang Mimpi

Semua orang seharusnya punya harapan, punya mimpi. Soalnya, saat nggak ada lagi yang bisa diperjuangkan, kita masih punya harapan. Mimpi bukan sesuatu yang mustahil. Siapa bilang mimpi hanya sekedar mimpi, kalo kita mampu mengusahakannya, semua menjadi mungkin. All our dreams can come true, if we have the courage to persue them. To accomplish great things, we must not only act, but also dreams, not only plan, but also believe.

Mimpi yang besar membuat kamu buta
dan lupa. Tapi kita hidup harus punya mimpi. Punya goal, sama kayak lomba. Ada garis start, ada garis finish. Mau cepat, mau lambat, pasti sampai di garis finish. Tapi itu bukan goal-nya. Bagaimana bisa jadi pemenang, itu baru goal. Kalah atau menang adalah hasil akhir. Penentunya dari bagaimana kamu melakukan sebaik- baiknya. Tuhan membiarkan kita kalah supaya kita tahu dimana kita salah. Supaya kita belajar berbuat benar. Perhatikan perbedaan antara apa yang terjadi bila seseorang berkata, "Saya telah gagal tiga kali, " dan apa yang terjadi bila ia berkata, "Saya orang yang gagal." Kepuasan terletak pada usaha, bukan pada hasil. Berusaha dengan keras adalah kemenangan yang hakiki dan kekuatanlah yang mengatur dunia, bukan pendapat, tetapi pendapat yang membuat kita menggunakan kekuatan.

Masa depan itu dibeli oleh masa sekarang. Jika tujuan kamu jelas, kamu dapat mencapainya dengan mudah. Pertama-tama, katakan pada dirimu apa yang akan kau raih lalu lakukan apa yang perlu kau lakukan. Dan kamu bukan lagi anak kecil yang harus bercita-cita menjadi dokter karena bintang akan selalu bersinar di tempat yang gelap. Malam yang gelap selalu diikuti pagi yang cerah. Dan matahari yang sebesar itu pun perlu bulan untuk menerangi bumi.

Bumi berotasi 23 jam, 56 menit, dan 4091 detik, tapi waktu semakin cepat jika kita mengharapkannya berhenti. Walaupun begitu, aku percaya harapan akan selalu ada ketika kita masih bernafas. Belajarlah ketika orang lain tidur, bekerjalah ketika orang lain bermalasan, dan bermimpilah ketika orang lain berharap. Dan yang terpenting, kamu harus bermimpi sebelum mimpimu menjadi kenyataan.

Dikutip dari: Alvi Syahrin, Anatole France, Blaise Pascal, Dr. A. P. J. Abdul Kalam, Epitectus, Mahatma Gadhi, Potzmo, Prisca Primasari, S. I. Hayakawa, Samuel Johnson, Sefryana Khairil, Walt Disney, William A. Ward.

Friday 3 August 2012

Campur Aduk

Menyebalkan sodara-sodara :'( . Waktu baca jadwal netiquet itu hari jumat, dan tanggalnya yang ada di atas, 3 agustus. Dan setelah dibaca yang aslinya ko mahiwal banget ya, harusnya tanggal 11 agustus hari sabtu. Ah pokonya ma gatau deh, untung aja ibnu, ketua kelompok akun aku dateng buat nagihin duit bubar HMAK. Setidaknya ada gawe lah kesana. Nah udah dari sana, ketemu sama bathien, aku emg udah janjian sama dia kalo aku mau ketemu dia buat ngasih buku STAN. Aku jalan sampe sarijadi. Naik angkot. Dan ga nyangka kalo bathien mau ke gerlong jam 10. Soalnya, pertama aku baca netiquet tuh jam 9, aku janjian sama bathien jam 11. Pas diliat lg, ternyata jam 10. Akhirnya, abis dia jumatan. Yah karena aku gajadi netiquet, akhirnya jam setengah 10 juga gadag, udah siap deh nerima konsekuensi nunggu bulukan sampe selese jumatan di gerlong, eh tapi ternyata bathien dateng jam setengah 11an gitu, pokonya aku nunggunya ga lama. Terus caw ke rumah buku deh. Di sepanjang jalan kita ngobrol tentang kebusukan univ di indo, ya pelajaran juga buat nanti anak kita, ato ade kelas trik masuk univ. Nah pas di rumah buku ngobrol-ngobrol gitu dan ujug-ujug ke temen dia, tepatnya sih angkatan 2011, anak sbm. Terus aku tebak namanya. Dan bathien kaya yang kaget gitu, ko aku bisa tau. Hehehe, soalnya waktu itu tika pernah cerita kalo tu orang sering mentionan sama bathien, nah pas bathien diem, aku langsung bilang lagi, dia yang sbm nya karena bidik misi kan? Terus bathien bilang, "bidik misi? Dia tajir kali va, mobilnya aja mercy, hp nya kanan iPhone, kiri bb, belum lagi kos-annya fasilitasnya lengkap."

Bener-bener shock deh. Terus aku tanya kenapa bathien bisa kenal dia. Dan itu shock juga. Tapi masih schock-an kalo dia tu tajir. Ko bisa sih masuk bidik misi. Terus kita sempet bilang, jangan-jangan beda orang, tapi pas aku ceritain yang aku tau tentang dia, eh ternyata emang bener, orang yang aku maksud ya temennya bathien. Hhh, emang laen kali ya kriteria bidik misi buat anak sbm mah.

Terus cerita cerita lagi tentang temennya bathien yang berani bayar 2M cuma buat masuk univ. Gila lah 2 M gitu ya yang nolnya ada 9. Terus aku bilang kalo aku punya uang segitu sih mending aku buat toko buku sama nyewa vienna state opera buat nampilin angklung.
Hhh, bener bener edun ya pendidikan indonesia. Gatau deh mau sukses kapan kalo kaya gini terus.

Btw, aku ke rumah buku beli 2 novel loh. Hahaha. Beli after school club, sama hujan punya cerita tentang kita. So, ada 4 novel yangg aku belum baca :-D . So, cepatlah libur :-)

About Classic

Hi pencinta musik klasik :). hehehe, aku Cewe berumur 18 tahun yang belum punya KTP, tapi udah dilantik menjadi mahasiswa suka musik klasik loh :D . Hehehehe, disini mau sharing aja nih tentang musik klasik bergaya waltz gitu. Pokoknya mau suka apa ga, aku saranin sih bisa dan mau dengerin link ini yang aku kasih  :D

1. Donauwellen 
2. Blue Danube

1. Donauwellen


Yang ini sering banget nih di denger di film Tom and Jerry pas si Jerry nya nari balet gitu. Beuh, mantep guys enak banget lagunya, ini lagu wajib yang mesti aku dengerin sebelum aku tidur. Lagu ini ciptaan Iosif Ivanovici, dia itu ikut marching band yang tentara gitu, namanya apa ya? ya kalo inggrisnya tuh military band. Ya gitu lah, pada tau kan ya? Nah, dia sendiri tertarik sama musik waktu kecil pas dibeliin flute, dari flute itulah dia buat lagu judulnya donauwellen, nama lain dari donauwellen adalah danube waves. Dan ini nih kalo kalian seraching di google, awas kebalik donauwellen kue sama lagu donauwellen. Hehehe, tau ga? Kue nya bikin ngiler mmm, yummmy.

2. Blue danube
Nah, yang ini karya Johann Strauss II, komposer asal Austria. Karena spesialisasi dia di musik klasik di bidang musik dansa sama opera, akhirnya dia dapet julukan "The Waltz King." Ini juga lagunya enak loh. hehehe, tapi aku masih suka sama donauwellen.

Selamat mendengarkan :)