Sunday 29 January 2017

If you always do it, it will be YOUR HABIT!!!!!!

Long time no see....

Udah lama nggak nge blog ya sampe baru tau, di postingan ada fitur baru buat nambah emoji 😰...
Ada yang kangen ga sama cerita aku?
Terus ngapain aja sih aku selama ini? Ya begitulah~~~ Lain kali aku ceritalah tentang keseruan aku menjadi seorang "dokter bego".

Kali ini aku mau ceritain tentang kisah sedihku....
Bagian sedih aja, baru inget blog

Orang pas awal bulan seneng.... dapet gaji atau apalah...
Nah gw... itu adalah saat sedih dan paling menyiksa buat gw...
Saat orang-orang numpang transfer via mbanking gw...
huuuh....
menyedihkan guys
sumpaaah... gw takut banget itu ga dibayar....
kalo gw bilang ga bisa dgn alasan apalah.... tar malah jadi beneran lagi
akhirnya dengan terpaksa gw kabulin permintaan mereka....

Di awal bulan atasan gw, selalu ikut transfer 1.025.000. Tbh, gw sendiri gatau itu duit buat apa. Alasan dia transfer via mbanking gw apa coba...
Sekarang mikir deh ya, dia ikut transfer 1.025.000 via gw... ya dikira lo ga akan bayar ke gw apa???
Masih mending dia bayar pake cash... lah ini sama-sama transfer juga. Bedanya, gw transfer via mbanking, dia transfer via atm. Dan bedanya lagi yah.... kalo via gw, dia nyuruh, gw eksekusi, tapi kalo dia pake atm, dia mesti pergi. Tapi kan yah.... intinya sama-sama pergi, mungkin bedanya, kalo bayar ke gw bisa nanti. SEDIH!!!!!
Gw ga pengen kepo atau apalah ya... tapi yang gw sebel atasan gw transfer ke temen sebelah gw. NGAPAIN COBA???? atasan gw bisa transfer ke gw nanti, ya apa bedanya sih dia transfer ke temen sebelah gw juga nanti aja. SUMPAH sebel banget deh dapet sikon kaya begitu!!!!!

Nah kali ini kisah temen sebelah gw, SINTA!!!!! yang tindakannya seenaknya ajah...
gw ga ngerti, dia seneng banget beli online... ya pake mbanking atau apa gitu ya... toh yang untung dirinya juga....
Case 1: 
Dia baru sembuh dari sakit, terus dia pengen beli makanan (tbh gw juga gatau makanannya apaan). Terus dia bilang gini, "Ikut transf dong, 53.000, noreknya aku WA in ya!"
Omaygat.... enak ya lu!!! ga bilang boleh ga? gimana kalo gw ga ngebolehin. Akhirnya gw transf buat dia. Terus detik itu juga dia bayar ke gw. 50.000, 3.000 nya nanti ya!!!! dan amazing guys... si Sinta ga bayar tuh 3000 nya sampe skrg. Bener ya apa kata kaka gw, utang yang bikin dosa besar itu adalah utang utang yang dikit, karena bikin kita nyesek (Next, gw bahas ya).

Case 2:
Masih cerita sinta....Dia udah seneng liat-liat di lazada atau apalah itu toko online. Terus dia bilang mau beli tupperware di sana. katanya sih lucu. Terus dia sodorin hp nya ke gw, minta gw yang transfer. gw males banget, dan gw sebel bgt karena dia ga mikirin gw + gimana cara bayarnya. Akhirnya gw bilang, oh kalo toko online gitu harus pake ebanking dan token gw ilang gatau dimana. Dia maksa gw, katanya coba liatin dulu pembayarannya. Terus gw jelasin, nih ini ada pake ebanking, gw klik ya, diminta username. Oke, gw kasih usernamenya. Gw juga bisa log in di ebanking, terus ke menu pembayaran, dan gitu, nanti order-an muncul di sini. Masalahnya saat diminta kode nya, LO MAU MASUKIN PAKE APA? Token gw ilang!!!! Akhirnya dia pun menyerah deh. Tp,....
Sinta : Kamu pake apk apa buat beli online?
Gw : Gw jarang beli online, enakanya langsung dtg.
Sinta : Oh iya?
Gw : Iya, paling pake tokopedia aja sih, buat beli data + token listrik
Sinta : Nanti kapan-kapan pinjem dong mau liat-liat di tokopedia ada apa.
Gw : jangan ngarep gw bakal ngasih buat lo

Case 3 
Masih sama... cerita Sinta lagi....
Di hari yang sama saat dia ikut transfer 53rb + mau beli di lazada, dia nyamperin gw. Dia bilang kalo dia nemu sepatu lucu di internet harganya 150rb. Kali ini dia minta ke gw dengan sopan dan halus banget.... Tapi guys... pernyataan sopan, ujunganya itu ga mengenakkan. Di ujungnya ada kata, tapi aku bayar bulan depan..... Hahahaha... LO PIKIR GW DEBITUR APA,,, ENAK BANGET NGOMONG GITU...ya gw tolak mentah-mentah....
Sinta : *cerita yang intinya minta tolong transfer 150rb tapi bayarnya BULAN DEPAN*
Gw : Yah maaf kalo itu ga bisa
Sinta : Kenapa?
Gw : Gw lagi bikin usaha sama temen gw. Dan itu modalnya ga kecil. Jadi gw lagi kumpulin duitnya.
Sinta : Walaupun cuma 150rb
Gw : Iya.... *lo bilang CUMA yaudah sih ya, kenapa ga lo bayar aja hari itu, seperti yang lo bilang,kan CUMA 150 rb*
Sinta : Kalo aku kasih 50rb dulu sisanya nanti, gimana?
Gw : ga bisa, kalo dalam satu minggu sih aku kasih, tapi kalo dalam sebulan. ya maaf aja. (jangankan bayar sisanya yang 100rb deh, bayar 3000 aja kaga, note ya guys ampe sekarang loh dia belum bayar)


Well....
Gw ga ngerti sama orang-orang yang kaya mereka... Kaya mereka yang terus terusan kaya gitu. Bikin mbanking ga ribet ko!!! dateng ke bank terus ikut prosedur, JADI!!!!!! 
Huuush.... sebel gw!!!

If you always do it, it will be YOUR HABIT!!!!!!