Friday 28 February 2014

Special Day

Haaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaiiiiiiiiiiiiiiiiiiii

Oke, aku tau, aku pos ini tepat di tanggal 28 Februari, jam .... *menuju jam 1* , tapi kalau di Russia sekarang tuh masih jam ... *menuju jam 10* , dan anak-anak VK, pada ngucapin selamat ulang tahun gitu sama aku....

Ya, aku tau, mereka cuma ngucapin "Happy Birthday", "H b-day" tapi gatau kenapa aku seneng banget. Ada sensasi yang beda waktu diucapin sama temen dari luar negeri. Apalagi pake foto segala. Ya, walaupun fotonya copas, tapi .... ya.... gatau deh, sumpah seneng banget. Apalagi yang bikin aku teriak, langsung laporan sama Asti pas dikasih foto member-nya TVXQ, lagi bawa bunga....
Oke, aku tau, itu cuma foto, tapi yang namanya imajinasi aku ketinggian banget... sulit digapai-lah sama orang-orang....
Dan.... foto itu tuh ya.... pas banget sama momennya.
Pertama, Jaejoong-nya ngasihin bunga gitu ke aku, Junsu sama Yoochun-nya ada di belakang Jaejoong, siap-siap ngasih bunga gitu sama aku....
Terus, dibawahnya ada Yunho sama Changmin pake jas rapih, bawa bunga juga. Ah, kenapa mesti pake jas sih? Aku kan seneng cowo ber jas, dan rapih. Beneran..... Terus di tangan Changmin ada box biru kecil. Atulaaah... Kenapa itu warnanya biru????? Warna kesukaan aku...
Lebay? Iya aku tau lebay, tapi gatau kenapa otak aku pas liat foto itu, langsung mikir ke situ. Awalnya seneng sih, cuma pas diliat beberapa kali, tambah seneng dan mikir itu kaya nyata..... >.<
Ahhh, beneran, makasih... Makaasih kalian ....
Beberapa kali Verunchik bilang, IT'S JUST PHOTO. Aku tau... tapi beneran, senengnya kebangetan dan ga bisa lupain iniiiii..... aku sampe bilang, Aku ga bisa stop bilang makasih buat kalian.

Besok aku posting deh semua orang yang ngucapin selamat ultah buat aku.
Tadinya mau sekarang, cuma.... kata Natasha, di Rusia ini belum berakhir.... "Ulang tahun kamu masih berlanjut" gitu kata Natasha. hahhahah

Wednesday 26 February 2014

Hidup itu persaingan

Hidup itu emang buat bersaing. Nggak ada kata "Aku udah nyakitin dia". Nggak kenal kata, "Kamu tuh cuma orang bodoh, dan mau melakukan itu semua." Nggak, kamu nggak nyakitin dan kamu bukan orang bodoh. Hidup itu adalah persaingan.

Pernah denger kata orang, "Kita lahir ke dunia ini mengalahkan berjuta-juta sperma." Iya, kita sadar hidup itu adalah persaingan. Kalau kita masih percaya kata "Aku udah nyakitin dia", jauh sebelum itu, kamu udah menyakiti sperma yang lain.

Makasih buat semuanya yang selalu mengajarkanku kekalahan, dan mengajarkanku arti kepercayaan, perjuangan dan segalanya. Aku berterima kasih pada semuanya yang terjadi hari ini...
Tidak, tidak.... aku tidak benci kalian.....
Aku hanya kecewa pada kalian.....
Kalian yang katanya tercatat 800.000 di book of record, ternyata  bukan apa-apa. Kalian cuma sekedar bintang biasa, bukan bintang yang paling terang, bukan "You one in a million". Dan kalian nggak bisa bikin aku terpukau dan mengakui bahwa kalian adalah "One in a million". Makasih untuk semuanya.....
Aku tidak pernah menyesal melakukan ini semua karena semuanya memberikan pelajaran yang begitu berarti. Dan aku tidak akan pernah bosan membantu kalian. Katakan apa yang harus kubantu, maka akan kubantu.....

Всегда храни веру

Thursday 20 February 2014

Bakpao Unik

Halloooo, kali ini mau sharing nih tentang kuliner unik di Bandung.

Bakpao....
Pasti udah ga asing kan denger makanan itu. Yup, makanan dari Cina dan kalau di Rusia namanya Manti.
Nah di Bandung, ada salah satu toko kue yang menyediakan Bakpao unik. Bentuknya macam-macam, ada yang bentuk buah-buahan, atau bentuk kartun kaya Dora, Melody, Hello Kitty, Tedy bear, dan lain-lain.
Nah, kalau yang bentuknya buah-buahan, isinya kacang-kacangan; kacang hijau, kacang merah, kacang hitam. Kalau yang bentuknya kartun isinya daging ayam; ayam kecap dan ayam panggang.


Satu box isinya 10. Satu box bakpao bentuk buah (kacang-kacangan) harganya Rp. 75.000,- tapi kalau satuan Rp. 10.000 (kalau ga salah). Sedangkan Bakpao bentuk kartun (daging ayam) satu box-nya harganya Rp. 130.000,- kalau beli satuan Rp. 15.000,- . Kalau beli satuan belum tentu ada, harus di cek persediannya. Nah, kalau kamu pengen dalam satu box itu ada daging ayam dan kacang-kacangan, harganya Rp. 102.500,-. Satu box-nya berisi 5 buah bakpao buah, dan 5 buah bakpao daging.

Bakpao ini bisa tahan selama 2 hari dan disimpan di lemari es. Kalau kalian mau makan bakpao ini, harus dikukus dulu. Dikukus di air mendidih (jadi biarkan airnya mendidih dulu, baru deh dimasukkin bakpaonya). Kukus selama 15 menit. Saran dari mbak tokonya, sebaiknya bakpao yang dikukus sesuai dengan yang mau kita makan. Misalnya kita cuma mau makan dua, berarti yang dikukus dua, soalnya dimakan hangat lebih enak.





























Nah, setelah bahas bakpaonya, aku mau jelasin dimana tempatnya. Bakpao ini ada di Jalan Dalam Kaum.
Nah, mungkin pada mikir kalau Jalan Dalam Kaum tuh sekitar Masjid Gunung Agung yang deket kepatihan *sesuai yang aku kira*. Nah aku bakal ngejelasin kalau dari arah museum KAA. Kamu belok kanan pas di matahari Palaguna *kalau sekarang sih cuma tinggal bangunannya aja*. Terus pas dipertigaan belok kiri *Yaiyalah, kalau belok kanan ga mungkin*. Nah pas belok kiri itu, lihat ke sebelah kanan. Di sana ada plang "Andi Yang". Disarankan pas udah belok mending berhenti dulu deh. Soalnya emang pas belok, langsung nemu plang itu. Nah,  buat kamu yang dari arah Kalapa, atau Kepatihan, terus aja lurus, sampai pas matahari Palaguna pelankan lajumu, dan ambil posisi kanan. Disana kamu bakal nemuin plang "Andi Yang". Oke, Selamat Mencicipi Bakpao-nya :)

Friday 14 February 2014

Selamat Jalan

Lagi dan lagiiiiiiiiii....

Aku benci denger kata kematian. Kenapa harus ada kehidupan kalau akhirnya ada kematian?

Hari ini aku mau bilang makasih sama sahabat aku, dia udah ngasih tau aku tentang apa yang terjadi hari ini. Dan kayanya aku yang pertama di kasih tau diantara temen-temennya. Dan sumpaaaaah, kenapa akhir-akhir ini kebegoan lagi kumat. Kenapa????? Aku malah nyapa dia gini waktu dia telepon, "APAH KETAWA?????". Tapi ga lama kemudian, aku ga denger balesan dari Asti daaaaaaaan..... aku langsung berubah........ "As, kamu lagi ga ketawa ya???? Kamuuuuuuu..... Nangis????". Dan Lima kata yang menyakitkan, yang bikin semua orang ngedengernya pasti diem.

Aku benci, aku benci momen ini. Aku pengen bilang sama sahabat aku, "As, mungkin kalo kamu nggak keterima, lain lagi ceritanya......"  Ah, tapi sumpah itu cuma kata-kata bego yang bakal dikeluarin dari seorang SAHABAT!!! Semuanya udah takdir, udah takdir. Dan cuma jalan itu yang bisa bikin beliau tenang saat pergi.

Kata orang, orang baik tuh pasti cepet pergi.
Mungkin benar. Tapi nggak pernah ada yang bisa nentang takdir. Tapi, selama aku hidup, selama aku ambil hikmah dari tiga orang, cuma satu yang bisa aku dapatkan. Orang yang mau mati itu udah nggak punya harapan lagi. Dia udah nggak punya tujuan yang harus dikejar, karena apa yang dia mau udah dia dapatkan.
Pernah denger kan kalau orang yang mau meninggal pengen ini itu, dan kalau semuanya udah dipenuhiiiii.....

Di sini aku mau nyemangatin yang ngebaca ini, terutama buat aku sih.....

Kadang kita suka ngeluh tentang apa yang ga kita dapatkan. Harusnya kita sadar, itu adalah tanda kita masih diberi umur panjang. Tuhan masih ngasih kesempatan biar kita dapetin apa yang kita mau. Kalau apa yang kita mau udah tercapai di dunia ini, tandanya kita mau meninggal.
Jangan pernah berputus asa, karena harapan itu selalu ada di setiap kita gagal. Kalau kita berhasil, kita udah nggak punya harapan yang harus kita raih. Di depan cuma ada tanah yang bakal kita diami sampai kta dibangkitkan.

Kadang aku suka mikir, mungkin inilah kenapa manusia punya sifat yang ga pernah puas. Kalau manusia selalu puas, buat apa dia hidup? Dia ga akan pernah berusaha lagi. Apa yang bakal dilakuin dia?
Pernah ga sih bandingin, orang yang hidupnya susah, kerja keras terus. Rata-rata umurnya lebih lama dari pada pengusaha. Di umur yang tua, mereka masih bisa bekerja dan anehnya mereka panjang umur. Ya, mungkin itu semua karena mereka masih punya harapan. Mereka masih punya tujuan dan pengen mencapainya. Coba kalau pengusaha. Mereka selalu bilang, "Mereka bekerja keras di masa muda, dan tuanya mereka menikmati hasil kerjanya."

Mimpi itu ternyata ga boleh dipendem....
Saat kita punya mimpi tentang seseorang, kita harus bilang sama seseorang itu. Contohnya, aku ingin saat aku terkenal dengan karyaku nanti, sahabat-sahabatku datang dan ada karena aku ingin menunjukkan pada semuanya bahwa merekalah yang membuatku seperti ini, merekalah orang-orang yang hebat.
Tahu tidak? mimpi kita adalah harapan bagi orang itu. dan itu juga yang menjadi alasan kenapa dia masih tetap bertahan hidup.

Orang datang dan pergi bawa hikmah, dan sangat berarti bagi seseorang.
Hari ini, sahabatku kehilangan orang yang amat ia cintai......
Aku nangis saat mengatakan, "Walaupun beliau nggak ada di samping kamu nanti, tapi kita harus tunjukin kalau kita adalah yang terbaik."
Aku cuma bisa lakuin itu buat beliau, berusaha menjadikan sahabatku yang terbaik,

Selamat jalan Om.....
Yang tenang di sana.....
Di sini, aku akan menjaga sahabatku dan berusaha menjadikannya yang terbaik. Oh tidak, kami akan berjuang menjadi yang terbaik....

Wednesday 12 February 2014

Perjalanan Kita.....

Temen itu ada....
Sahabat itu ada....

Mereka ada waktu "aku" yang kehabisan suara ngegantiin apa yang harus "aku" katain.
Mereka nggak nyalahin "aku" waktu aku nggak bisa ngelaksanain tugas "ku", yang ada mereka malah gantiin tugas "ku".
Maaf, "aku" nggak bisa ngelaksanain tugas "ku", "aku" nggak kuat buat jalanin itu.
Maaf, kalau "aku" cuma bisa diam, bahkan "aku" yang udah merusak semuanya, tapi percayalah nggak ada yang bisa "aku" banggain selain kalian.


The Rising Gods from the East

Hi, udah lama ya ga posting. Hahaha, alasannya so sibuk. Tapi percaya nggak? Aku buat ini tengah malam. Semula yang pengen tidur cepet demi pagi-paginya beresin “istanaku” malah ga bisa tidur gara-gara baca blog orang. Hahahahaha. Pasti kaget deh aku baca apa *bagi orang-orang yang tau aku.*

Sebelumnya aku mau mempersembahkan kisah yang mengharukan ini untuk seseorang yang sudah membuatku menjadi seperti sekarang ini. Untuk seseorang yang paling mengerti aku, siapa aku dan bagaimana aku hanya dari idolanya, bahkan dia bisa berhasil meluluhkanku yang anti-Korea dan mengalahkan sahabatku yang gila korea, padahal sahabatku itu udah kenal aku lama, dari SMP kelas satu. Untuk sahabatku tercinta dan yang selalu kubanggakan... Asti Meryana....

Pada tahu kan kalau aku tuh anti-Korea? *buat yang kenal aku*. Nah, sahabat aku yang satu ini adalah penggila Korea, Cuma yang bikin beda adalah nama boyband yang dia sukai nggak pernah aku denger. TVXQ (Tohosinki). Konyol deh kalau kalian tau anggapan aku tentang TVXQ buat pertama kali. Aku selalu liat Asti pake tas jinjing warna merah dan tulisannya TVXQ, terus aku sering denger Asti sering nyebut-nyebut “Sore/malam,  *kalian boleh milih mana pun* aku mau nonton TVXQ.” Oke, aku yang bener-bener buta Korea, dengan polosnya bilang “TV XQ? Itu TV yang nyiarin tentang apa sih As? Hobi banget deh nonton chanel itu.” Asti dan Nuridha yang suka Korea dan denger pernyataan aku itu, langsung ngakak, bahkan Asti nggak berhenti ngakak. Mereka langsung bilang kalo TVXQ itu adalah nama boyband, bukan nama saluran TV.

Akhirnya aku tau Asti suka TVXQ dan dia bener-bener cassiopeia sejati. Aku nggak pernah menghiraukan dia mau donlot video TVXQ, mau laptopnya penuh sama TVXQ, mau beranda FB-nya Cuma dipenuhi sama TVXQ aku nggak peduli, bahkan aku nggak tau TVXQ tuh membernya berapa orang. Yang jelas aku Cuma Tau Asti suka TVXQ dan rela dateng ke kampus jam setengah 6 Cuma demi donlot apapun tentang mereka. Tapi semuanya berubah saat Asti jadi orang yang paling ngertiin aku dan bisa tau sifat temen-temen *aku temenan sama sembilan orang, kalau sama aku jadi sepuluh*

Waktu itu, aku lagi bad mood, bener-bener nggak mau diganggu. Saat aku udah baikan, aku minta maaf sama Asti dan Puput. Maaf kalo tadi aku bla bla bla.... Terus dengan bijaknya Asti bilang iya tau ko, A tuh kalau marah emang suka diem dan ga boleh diganggu. Dia diem bukan berarti baik-baik aja, tapi diem-nya dia tuh karena dia lagi marah.
Waktu aku sama temen-temen lagi nyeritain tentang gimana sih awal kalian mandang aku, kamu, dia, dkk. Satu kesimpulan yang aku dapetin saat temen-temen mandang aku untuk yang pertama kali, aku tuh orangnya JUTEK, COOL, KAYANYA CUMA NGOMONG SEPERLUNYA AJA. Di situ aku ketawa, dan tiba-tiba Asti nyeleneh “Tau nggak? Kamu tuh ngingetin aku sama pacar aku”. Waktu itu aku udah tau pacarnya Asti tuh Yunho, membernya TVXQ, tapi nggak pernah sekali pun aku kepo yang mana sih orangnya, cakep nggak? Bahkan foto Yunho yang pernah Asti upload di grup WA *aku sama temen-temen punya grup WA, BBM, hahah segala weh* aku nggak inget dan nggak peduli.
Semakin deket aku sama temen-temen semakin tau sifat temen-temen. Kita udah pernah nginep bareng dan tau kebiasaan masing-masing. Siapa yang jarang mandi kalo ngampus, siapa yang jorok, berantakan, rapi, paling seneng tidur, paling susah dibangunin. Kita udah tau satu sama lain. Dan biasanya Asti nyangkut pautin sama golongan darah. Misalnya Mamih tuh orangnya polos banget, asti selalu bilang, iya Mamih tuh polos karena dia O dan kalo O........ Fini yang cablak, ya wajar, karena Fini golongan darahnya B. Sampe akhirnya dia bilang kalau dia tau semua sifat golongan darah, kecuali AB karena anggota TVXQ nggak ada yang golongan darahnya AB.
Lambat laun, Asti kenal aku, tau gilanya aku, tau gimana saat aku lagi suka sama cowo, tau jailnya aku, dan dia selalu bikin aku blushing. Dia selalu bikin aku senyum-senyum sendiri karena di tau semua sifat-sifat aku, dia tau apa yang bakal aku lakuin dan aku nanya “Kok kamu tau semua sih?”. Asti jawab dengan nggak rela gitu, “Kamu bener-bener kaya PACAR AKU!!!!!”. Terus aku bilang, siapa? Yunho? Masih dengan muka nggak relanya Asti jawab IYAAAA!!!!!!!!
Pernah dia merhatiin aku, dan dia bilang “Eva tuh punya tahi lalat di bibir kiri atas ya. Pantesan cerewet dan mirip sama..... pacar aku. “ Terus aku bilang, “Masa?” Asti jawab “Iya, percis lagi tempatnya sama di situ” Tau nggak? Saat ada orang yang ngomong gitu atau ada perhatiin kita, kita tuh ngerasa dihargai, dianggap ada.
Terus waktu aku sama temen-temen aku lagi bicarain cowo, ya mereka nanya-nanya dan menarik kesimpulan tentang kriteria yang kayak gimana sih yang aku suka, dan bener sih kesimpulan mereka, aku suka tipe yang cool, misterius, dan mukanya kaya anak kecil. Terus aku ralat kan ya, soalnya bukan berarti aku suka sama berondong gitu, aku bilang, “Tapi aku suka COWO yang bisa lindungin aku, jagain aku, dewasa, dan bisa bimbing aku!!!!!”. Terus Asti senyum senyum sendiri yang ngebuat aku noleh dan bilang, “Kenapa?” Asti jawab, “Kata-kata kamu yang terakhir mirip banget sama apa yang Yunho katain tentang Cewek idamannnya.”
Hal yang aku suka adalah Asti selalu nyama-nyamain aku sama “Pacarnya”.... Mungkin kalian mikir ko aku bisa seneng sih disama-samain sama orang?  Aku terlalu mencintai diri aku sendiri. Baik sifat aku yang jelek, yang baik atau apapun aku bangga sama apa yang aku punya. Begitu denger Asti nyama-nyamain sifat aku sama pacarnya yang pasti banyak fans-nya, ya aku ngerasa bangga sih. Gila ya, orang yang punya sifat kaya aku banyak banget yang nge fans dan bisa bikin sahabat aku kelepek-kelepek. Akhirnya aku pengen tau siapa sih Yunho tuh. Aku nanya-nanya tentang TVXQ, Siapa Yunho yang sering Asti sama-samain sama aku? Waktu itu Cuma tau Yunho tuh leader TVXQ dan TVXQ pecah, ada JYJ sama HoMin. Aku nanyain kenapa bisa pecah, ternyata karena masalah internal dan diceritain panjang lebar deh, dan hebatnya tiap aku nyinggung TVXQ Asti selalu ngejawab dengan jawaban itu-itu juga sampe aku hapal. Awalnya aku nggak ngerti apa-apa, siapa Jaejoong, Yoochun, Junsu, Chang Min, kebiasaan mereka, lagu mereka, prestasi mereka, terus aja diceritain sama Asti dan dijejelin ke otak aku. Dan alhasil aku bener-bener jadi robotnya Asti. Waktu Fini nanya hal yang sama kaya aku, kenapa JYJ keluar dari TVXQ dan kenapa ga semua TVXQ aja yang keluar, dengan lancarnya aku ngejawab dengan gaya Asti yang menggebu-gebu kalo lagi nyeritain tentang mereka. Asti sampe ketawa, dan Fini Cuma bengong dan nggak lama kemudian ketawa. Terus Di akhir penjelasan aku bilang sama Fini, “Sini Fin, nanyanya sama aku aja, Udah hapal nih aku tentang TVXQ.” Asti makin ngakak. Terus aku bilang, “Fin, Asti kalau ditanya kayak gitu pasti jawabnya gitu, sampe hapal aku. Ngerti ga ngerti juga hapal. Aku tuh yah Fin kalalu di film 3 idiots udah kaya milimeter, sedangakan Asti jadi Virus. Jadi aku tau apa yang asti katain kalau ditanya tentang itu.”

Aku makin tau lagi tentang TVXQ dan bangga sama Yunho waktu pas laptop aku harus ganti kipas. Waktu itu udah UTS, bulan November. Harus diinget ya As, tanggal 20 November 2013 J. Pas laptop aku rusak, Aku minta Asti ngerjain MYOB di rumah aku. Waktu itu hari Rabu, pulangnya cepet, jam 12. Terus kita mutusin buat tetep di kampus sampe jam 3 dan mau gamau dengan setia aku liat video nya TVXQ sambil muka ga ngerti. Terus Asti liat bulu tangkis, dan ini aku ngerti.