Friday 25 March 2016

Indonesia Power Test - Part 2

Sore itu adalah hari libur.... Hari Rabu tanggal 9 Maret ~ nyepi. Then apa yang kulakukan? Hahaha, males-malesan di kos, buka laptop, edit video pake video pad dan lagi sms-an sama mba mila - penjaga kos, lagi bernegosiasi, bsk aku mau pesen aqua galon, dan tiba-tiba ada sms 👇



Ah, bukan dari mba Mila, then fokus lagi ke video pad, dan dipikir-pikir, wait.... dari siapa tadi?

IndPower 😱 Indonesia Power kah???
Mari kita baca seksama dan YEEEEEEEE GUE LOLOS tahap administrasi~~~~
terus tiba-tiba shock lagi melihat jadwalnya. Apa-apaan nih, tes tanggal 11 Maret dan pengumuman untuk tempat detail-nya tanggal 10 Maret. 👏🏻 BAGUS!!!!! Lo pikir gue orang jakarta asli yang tau seluruh pelosok jakarta DAN!!!!! Lo gatau ya kalo pas kerja HP gue disita, cuma boleh pegang HP pas istirahat + jam pualng aja.

Ok, lupakan tempat tes, gimana nih cara izin ke kantor buat ikut ini tes???? Tanpa pikir panjang, langsung kasih tau orang rumah, dan meminta solusi yang tepat. Akhirnya orang rumah bilang, oke nanti bikin aja surat sakit. 👌🏻 Ok, Izin beres.... Karena kakak-ku yang di Bandung mau anterin surat sakit ke Bogor, sekalian deh minta bawain peralatan ujian, papan alas, pensil 2B, penghapus, pulpen, pengserut. Tak lupa berkas-berkas tambahan. Waktu itu aku wanti-wanti ke kakakku, jangan dulu pergi ke Bogor sebelum lokasi sudah ditentukan dan aku bilang GO.... Tapi dipikir-pikir itu ga efisien. Akhirnya, belajar dari tes PLN lalu yang tiap ujiannya ngumpulin foto, aku pesen cetakin pas fotoku, 2x3 , 3x2, 4x6 berwarna +  item putih, ditambah kartu keluarga, KK, berkas lain seperti sertifikat, ijazah, transkip, masih ada. 





Well, karena waktu itu gue ajak Aya, aku langsung WA Aya, "Ya, dapet SMS dari IP, ga?" terus aya bilang dapet. Yeeee, Let's fight together ya!!! terus lucunya nih kita malah pikirin, gimana cara izin nanti di hari jumat ke tempat kerja???? Terus kita memutuskan untuk PURA-PURA SAKIT.



Sunday 20 March 2016

Indonesia Power Test - part 1

Hi guys...
It's my first posting, and i don't know how should i start.


Hahah, so let me tell you about.... Indonesia Power test 😉


Hmmmm
Ok.. ceritain gimana daftar Indonesia Power yuk..


Pertama tau ada lowongan di Indonesia Power tuh dari senior kantor, dan dia yang maksa aku buat ikutan itu, senior kasih support aku buat ikutan plus ga usah mikirin kerjaan aku sekarang. Di sinilah yang bikin galau, masalahnya statusku masih magang, jadi aku galau gimana kalo ada tes-tes, gimana aku harus izin. Walaupun senior bilang, udah bilang aja kamu sakit. Oh guys, dan aku paling anti banget buat boong, aku takut banget kalo aku pura-pura sakit, eh malah sakit beneran. Ditambah lagi trainer-ku cerita, di sini tuh boong sedikit pasti ketauan. Kamu pura-pura sakit ketauan, karena "kita" akan menelusuri visum kamu, kamu bilang ada nenek, kakek, dan sodara yang meninggal, itu bakal ketauan, karena kita akan menelusuri itu semua. Ngeri ga sih? Hhhh, tapi senior bilang, itu lebay, ga semuanya kaya gitu, itu sih cuma orang-orang yang lagi apes. Oh man, masalahnya gue selalu apes!!!! Kena IPM lah, kena swiping lah. Dan itu selalu GUE!!!!!


Disitulah kegalauan ku diuji. Aku mikir, kalo aku ikut tes dan keterima di IP, aku ga akan dapet sertifikat yang katanya udah bertaraf internasional dan diakui oleh MEA, jadi aku bisa ngelamar ke seluruh negara di Asia. Tapi, aku juga mikir, hello ini adalah IP. Perusahaan gede, dimana masa depanmu bisa terjamin, penghasilan lo terjamin, jenjang karir lo. .Tapi di sisi lain, gue juga berasa ngelepas tanggung jawab.


Well, akhirnya dengan segala pertimbangan, aku resmi daftar dan apply di IP tanggal 21 Februari via http://erecruitment.indonesiapower.co.id/


Apa saja sih yang harus disiapkan buat registrasi????
1. Scan KTP
2. Scan Akte Kelahiran
3. Scan pas foto
4. Scan trankip nilai
5. Scan ijazah kuliah
6. Scan sertikat penghargaan atau kompetensi
7. Scan hasil TOEFL, TOEIC, IELTS (bisa pilih salah satu atau semuanya)


Oh iya ada notes guys!!!!! Mungkin saat kalian isi data pribadi ada pertanyaan:
  1. Kok data ga tersimpan?
  2. Ko mau upload scan KTP, Akte Kelahiran dan foto, masih ga muncul? padahal udah isi semua data pribadi ko?


Jawabannya cuma satu guys…..
Perhatikan saat kalian mengisikan data pribadi, pastikan kalian ga pake simbol, yang diterima oleh sistem adalah, huruf dan angka. Jadi, misalnya kamu menulis Jl. Lalalal Blof F/1 No. 1
Data-mu tidak akan tersimpan, kenapa? karena ada simbol yang kamu pakai. yaitu titik (.), garis miring (/). Hahaha, mungkin kamu sedikit maksa, alamatmu kan harus pake tanda strip, garis miring. Lupakan hal itu guys, hilangkan apapun yang berbau simbol, ONLY HURUF AND NUMBER!!!!!


Akhirnya setelah selesai mengisi data pribadi, saatnya kalian apply sesuai posisi yang kalian inginkan. hahaha, lebih tepatnya sih posisi yang sesuai dengan jurusan kalian. Setelah apply, akhirnya dapet notifikasi ke email, yang isinya kalo aku udah apply.Oh tapi guys, gatau kanapa itu tidak meyakinkan.
Hahaha, well itu mungkin efek karena aku selalu melalui tes yang rumit dan tahap yang sulit dimengerti,jadi sekalinya dapet yang begini, itu berasa ringan dan tidak meyakinkan. Hahahaha




So….. How about me? I passed it?
Stay tune on Indonesia Power test post!!!!


I will keep it guys, no matter the result….. Fighting all!!!!!

See you on next post 👋🏻 ; Indonesia Power Test - part 2


Credit : Shein Shein 
Please take full kredit for taking out