Sunday 7 January 2018

Tes Kepribadian : Tes Teko

Waktunya untuk minum teh! Luangkan waktumu untuk mempelajari kepribadianmu. Pilih teko yang paling menarik dirimu dan lihat apa yang tekomu katakan tentang dirimu



Thursday 4 January 2018

Untuk Apa KK Kalau Tidak Sesuai dengan KK

Entahlah apa yang bikin gw nekenin sama diri sendiri. Jangan tidur sebelum lo rampungin tulisan ini. Sebenarnya pengen banget cerita banyak, tapi gatau mana yang harus diceritain.
Sebenarnya pengen share semuanya, tapi gatau dari mana harus dimulainya....

Karena menunggu Cuma buat kita menunda pekerjaan kita....
Karena menunggu Cuma buat kesempatan beraharga terbuang sia-sia...

Well.... Akhirnya disinilah gw memulai cerita gw....
Rasanya pengen banget intro tentang kerjaan gw.... rasanya pengen banget share suka duka jadi gw disini.... tapi, gw yakin seiring dengan berjalannya waktu, kalian sebagai reader akan tau apa kerjaan gw, apa tanggung jawab gw....

Salah satu job gw adalah urusin masalah BPJS kesehatan....
Kali ini, pengen cerita gimana rasanya dapet CSO yang rese banget. CSO yang menurut gw SO RAMAH, padahal dia itu menusuk LO. Gw tau dan gw menghargai prosedur, tapi apalah artinya satu dokumen dibandingkan yang lain. Pengen rasanya masukin ke hotline, tapi ingetlah.... lo kerja gw kerja, so... SHUT UP!!!!

Pengen rasanya gw sebut nama CSO itu di sini, tapi itu terlalu berat.... and STOP bulliying (walaupun niatnya ga nge bully)
Hari ini, gw dapet CSO si doi, yang udah sekian lama ga ketemu sama gw lagi. Gw tau si doi sebel sama gw karena perubahan BPJS kesehatan yang gw bawa selalu banyak. Pertanyaan yang gw ajukan selalu banyak dan aneh-aneh, dan harusnya si doi tau, itulah keistimewaan perusahaan gw dibanding yang lainnya.
Hari ini gw Cuma bawa 8 berkas, dan 8 perubahan dan ditambah 3  berkas tambahan dari spv yang akhir-akhir ini ga pernah lagi ke BPJS dengan alasan banyak kerjaan (terus lo pikir gw ga gitu? Iyalah... yang namanya boss selalu benar. Tbh, kalo gw jadi boss gw ga akan kaya gitu). Delapan dari berkas yang gw bawa, salah satunya adalah tambah istri. Tapi masalah si tenaga kerjanya belum punya KK yang baru. Setau gw, itu bisa diajukan cukup dengan surat nikah aja. Dan selama ini fine-fine aja. Memang, dianjurakan membawa KTP atau KK kedua belah pihak (istri dan suami). Tapi, kalau di surat nikahnya di identitas istri dan suami dicantumkan nomor NIK, itu sudah cukup. Tanpa membawa KTP dan KK kedua belah pihak pun bisa diproses (BIASANYA). Nah, karena hari ini gw dapet si doi... semuana diperibet.

Doi : Ini ga ada FC KK istrinya ya mba
Gw : Iya mba, tapi kan di situ sudah tercantum NIK memang tidak bisa diinput dari NIK?
Doi : Tidak bisa mbak karena kita harus mengecek dari KK nya juga
Gw : sebelumnya  istrinya sudah punya kartu BPJS nya mba, memang tidak bisa langsung ditarik?
Doi : Iya mba, saya tau, tapi tetep harus cek dari KK.

Kalau spv gw yang tau, pasti dia ngamuk. But, gw orangnya males debat dan pake kata “biasanya”. Akhirnya gw diem dan ambil lagi itu dokumen, tapi gw sebel banget. Si doi, kalau kita bercerita lain-lain, doi suka bilang: Itu kan petugas yang lain, kalau saya tidak bisa. Rasanya pengen bilang : Nah biasanya saya juga dilayani petugas lain, bukan ELO! Kenapa ga disuruh ke petugas lain aja?

Gw suka bingung sama prosedur BPJS dan petugas BPJS. Pendaftaran harus berdasarkan KK, perubahan harus berdasarkan. Kita udah mengacu pada KK, kenapa yang tercetak TIDAK SESUAI KK?
Need a CASE???? Here ....