Friday 3 August 2012

About Classic

Hi pencinta musik klasik :). hehehe, aku Cewe berumur 18 tahun yang belum punya KTP, tapi udah dilantik menjadi mahasiswa suka musik klasik loh :D . Hehehehe, disini mau sharing aja nih tentang musik klasik bergaya waltz gitu. Pokoknya mau suka apa ga, aku saranin sih bisa dan mau dengerin link ini yang aku kasih  :D

1. Donauwellen 
2. Blue Danube

1. Donauwellen


Yang ini sering banget nih di denger di film Tom and Jerry pas si Jerry nya nari balet gitu. Beuh, mantep guys enak banget lagunya, ini lagu wajib yang mesti aku dengerin sebelum aku tidur. Lagu ini ciptaan Iosif Ivanovici, dia itu ikut marching band yang tentara gitu, namanya apa ya? ya kalo inggrisnya tuh military band. Ya gitu lah, pada tau kan ya? Nah, dia sendiri tertarik sama musik waktu kecil pas dibeliin flute, dari flute itulah dia buat lagu judulnya donauwellen, nama lain dari donauwellen adalah danube waves. Dan ini nih kalo kalian seraching di google, awas kebalik donauwellen kue sama lagu donauwellen. Hehehe, tau ga? Kue nya bikin ngiler mmm, yummmy.

2. Blue danube
Nah, yang ini karya Johann Strauss II, komposer asal Austria. Karena spesialisasi dia di musik klasik di bidang musik dansa sama opera, akhirnya dia dapet julukan "The Waltz King." Ini juga lagunya enak loh. hehehe, tapi aku masih suka sama donauwellen.

Selamat mendengarkan :)

No comments:

Post a Comment

Comment = respect = encourage ^^
Thank you ♥♥♥♥♥