Thursday 24 March 2011

Motivasi

Aku bener2 heran sama anak angklung. Mereka tuh niat buat menang ga sih? Kok ga ada pengorbanannya? Usaha kurang, tapi cita-citanya selangit. Hhh, aku emang terlalu frontal disini, tapi disini aku bukan mau ngejatuhin atau nyalahin, aku pengen kalian berpikir dan mengevaluasi yang sudah sudah. Please belajar dari yg sebelumnya. Kita bisa maju tanpa hari kemarin.
Kesalahan yg menjadi warisan ampe sekarang:
1. Ngaret, ontime dong. It's ok, pa aan jg suka ngaret, saya ngerti perasaan kalian seperti apa. Tp sekarang renungkan dan bayangkan, saat pa aan yg ontime dan kalian yg ngaret gmn? Hasilnya ngecewain kita jg kan? Lalu coba deh kalian pikir, pa aan tuh ngaret karena apa? Karena kita-kita jg kan? Kalo 1 sekolah aja anak2nya pada ngaret, imbasnya kesekolah berikutnya jg kan? Makannya, kita kasih kepercayaan ma pa aan kalo akord ga pernah ngaret, biar pa aan semangat ngajar kitanya.
2. Anak kelas 2 tuh kalo mau ikut angklung ya ikut, jgn kaya gini dong! Komitmen!
3. Pembagian lomba dimohon diambil secar adil! Sesuai dengan komitmen, kalo memang komitmen itu yg rajin lat diajak lomba, lakukan komit itu.
4. Latian sendiri jangan andelin pa aan. Please bgt ya, kalo emang ga sanggup ngelatih, ya carilah teman yang bisa. Jangan pernah merasa posisi kita takut diambil. Toh ini jg memang kebaikan kita juga kan?
5. Buat anak kelas 1 please banget, hargain kaka kelas. Udah gitu berpikir lebih dewasa, dan nurut sama kaka kelas selain ketua. Jujur aja ya, saya ngerasa saya tuh nggak dianggap sama kalian, padahal saya yang suka ngabsen kalian, saya yang suka catetin kelompok2 angklung buat kalian. Saya yang suka bagiin partitur buat kalian, dan apakah saya suka minta uang dari kalian buat gantiin fotocopy? Kan ga. Disini saya bukan pengen minta bales budi sama kalian, tapi please hargain kaka kelas juga slain miki, tama, bathien. Semua juga berarti buat kalian. Dan tertanggal, Rabu, 9 maret 2011, saat saya dan faridah meminta kalian untuk menjaga kelas 10 d, apakah diantara kalian ada yg mau? Ga kan! Kalian beralasan, ga ah mau disini aja nungguin pa aan. Lalu akhirnya saya dan faridah yang harus mengalah. Dan saat kami ke kelas 10 d, yg lain pada ngikutin dibelakang dan saat itu bathien udah ke ruang angklung dan ngambil angklung. Saat saya tanya yang jaga ruang angklung siapa? Dengan watadosnya kalian menjawab, GA ADA.
Hhh, saya ga ngerti apa mw kalian. Dan saya juga g tau, kaya gimana saya mesti bilang sama kalian, saya udah memberi alasan kan sama kalian knp saya lakukan ini. Semuanya saya lakukan karena saya ga mau kejadian sabtu terulang. Emangnya kalian mau apa udah cape2 nunggu pa aan, eh balik lagi.
6. Uang kas jalan dong! Jangan diem aja. Harusnya kita tuh ngasih pa aan bwt minum, kan pa aan udah cape di perjalanan. Saya harap kalian bisa rasain gimana jadi pa aan. Ayo dong tagihin masa mw saya terus? Saya ga mau jd pengatur
7. Tolong beban itu dibagi, jangan d tanggung sendiri. Jangan serba dadakan saat kita ga bisa bru kasih org lain. Terus tolong jg cari pemain bass.

Moga apa yg saya omongin bisa ngebuat kalian termotivasi dan sukses di kemudian hari :-)

Sukses bwt akord! ;-)

No comments:

Post a Comment

Comment = respect = encourage ^^
Thank you ♥♥♥♥♥