Friday 29 April 2011

Masalah

Kejadian......
Masalah......

2 kata yang ngebuat semua orang stress, berpikir negatif, dan menyerah. Tapi disini aku mau ngasih tau "Ga ada kejadian yang ga bermakna, asal kita berpikiran positif, semuanya akan manis"

Manis itu memang butuh proses. Bayangkan bagaimana sebuah pabrik mengkonsumsi gula. Apakah tebu akan langsung menjadi gula?
Proses pembuatan tebu itu tidak segampang yang kita bayangkan. Apabila proses itu singkat, mungkin tebu itu akan menjadi gula kasar, atau hasilnya tidak sempurna. Begitu juga kehidupan. Tidak ada yang instan di dunia ini....

Tau nggak kenapa nggak ada teknologi yang canggih banget? Secanggih-canggihnya teknologi pasti ada tahap pengerjaannya.
Itu semua membuktikan di dunia ini tidak ada yang instan. Dan semua berawal dari 0 dan membutuhkan proses

Kenapa kita harus berpikir negatif toh semua yang terjadi demi kebaikan kita juga. Allah sudah memberikan apa yang terbaik buat kita. Yang salah hanyalah sudut pikir kita. *parah juga ya, punya otak tidak dipakai untuk berpikir jauh"

Tau ngga sih? Masalah dan suatu kejadian itu adalah sesuatu yang paling berharga di hidup kita?
Suatu masalah itu akan menambah kedewasaan kita.
Suatu masalah akan menjadi cerita.

Sok bayangin, sedih ga sih kita hidup nggak punya cerita. Sedih nggak sih hidup nggak punya pengalaman? Pati bakal iri deh sama orang yang hidupnya punya banyak pengalaman karena resiko yang dia ambil sendiri. Pikirin deh. Pasti ya, kamu bakal bersyukur kalo ada masalah atau kejadian. Iya tapi nggak happy happy juga kali ya. Ada batasannya lah.

Tanpa masalah, kita tidak akan berubah.
Kalo kamu tanya, siapa yang ngebuat kamu berubah?
Jawaban pertama adalah masalah...
Pikirin lagi deh....


HEheh, aku bisa ngomong kaya gini soalnya udah kebukti sama aku. Aku bisa nulis-nulis kaya gini, soalnya dulu aku punya masalah sama Rezha, udah gitu aku frontal banget nih sama kakak kelas *nyari mati kan?* Toh dengan itu semua aku bisa nulis. Aku bisa buat blog ini. Aku bisa ngisi walaupun dengan hal geje. Aku punya banyak pelajaran hidup. Aku punya cerita yang bisa aku bagi sama orang lain. Makasih ya yang suka denger ocehan saya, hehehh...

No comments:

Post a Comment

Comment = respect = encourage ^^
Thank you ♥♥♥♥♥