Friday 16 September 2011

Alasan itu Penting

Alasan itu sangat penting sodara sodara. Untuk itu mari kita belajar untuk mendengarkan alasan.

Aku ngerti, setiap orang pasti benci dengan yang namanya alasan. Saya juga begitu. Tapi saya sadar. Ga semuanya alasan itu buruk. 1 lagi jangan pernah menuduh semua alasan sama. Tiap orang itu berbeda, dan mempunyai alasan yang berbeda beda pula. Walaupun kita memang salah, apakah salah jika mendengar alasan?

KASUS:
Hari senin dikasih PR fisika dan dikumpulkan hari kamis.
~hari kamis
Guru fisika dateng pagi ke kelas, terus liat orang orang pada ngerjain pr. Hmm, dulu bilangnya menghalalkan segala cara, katanya nyontek juga gapapa. Tapi pas udah nyontek dibilang nyonteknya kurang pagi. Dan aku ga terima dikatain aku ngerjain di sekolah karena emang ga ngerjain. Dari 11 soal, aku cuma bisa ngerjain 9. 2 soal lagi ga bisa. Artinya, kemampuan aku itu ya cuma segitu. Ga ada kemampuan yang sempurna karena kita membutuhkan orang lain. Untuk apa allah memberi ilmu jika orang yang diberi ilmu tidak mau berbagi. Walaupun saya juga salah, tapi tolong dengarkan alasan. Seseorang bisa jatuh dan salah paham karena pendengaran.
Salah saya, otaknya gebleg banget ga ngerti soal begituan, udah tau kondisi otaknya gini tetep aja gamau digali *ya, ini kan bukan bidan saya.* Kalau mau tanya temen bisa sebelumnya kan? Dikasih pr tenggangnya 2 hari, harusnya bisa manfaatin 2 hari itu.

Pembelaan:
Pr bukan fisika aja, tugas bukan fisika aja. Hidup bukan untuk fisika aja.

Ga ada yang salah sama semuanya kalo kita sudah usaha

No comments:

Post a Comment

Comment = respect = encourage ^^
Thank you ♥♥♥♥♥